Senin, 04 April 2016

PLATED DESSERT

Plated dessert merupakan materi bagaimana menghias piring , dalam menghias piring perlu dilakukan berulang ulang, karena dalam membuat hiasan diatas piring ibarat orang yang membuat lukisan, bedanya media yang digunakan adalah piring. untuk itu dalam pelaksanaanya memerlukan kesabaran dan ketekunan..dalam pelajaran ini , setiap hari mahasiswa akan dilatih setiap hari menghias piring paling tidak 2 hiasan piring yang berbeda beserta cake nya.















101 komentar:

  1. Menggarnish piring agar terlihat cantik tidaklah gampang , di monas kita diajarkan berbagai macam tehnik untuk mempercantik piring kita , itu tentunya sangat membantu thanks monas

    BalasHapus
  2. Garnish itu untuk menghias atau mempercantik tampilan cake tsb dan di monas kita bisa mengeluarkan ide-ide kreasi kita untuk mempercantik tampilan cake tsb.

    BalasHapus
  3. Buat garis lurus di atas plate itu tidak semudah yang kita lihat,kadang ketebalan,ketipisan,atau malah keputus2... Mau belajar dan terus berlatih itu kuncinya...

    BalasHapus
  4. Buat garis lurus di atas plate itu tidak semudah yang kita lihat,kadang ketebalan,ketipisan,atau malah keputus2... Mau belajar dan terus berlatih itu kuncinya...

    BalasHapus
  5. Hiasan nya bagus". Semoga makin hari makin banyak inovasi baru + kreatifitas yang bikin produk makin keliatan bagus + cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar membuat plate memang mmpunyai tgkt ksulitan yg brbeda dr segi bhan yg akn kt gnkan untuk menghias contohx spt coklat,,,,tangan pe' gmetran neeeh,
      ,, nah di monas semua diajarkan,,,

      Hapus
  6. Garnish memerlukan kesabaran,ketenangan , dan tak lupa juga kreativitas,jika tidak akan terjadinya keAmburadulan saat mengerjakan Garnish. Jangan khawatir, di sini kita di ajarin semua,agar tidak ada masalah dalam mengerjakan Garnish tersebut, step by step akan menghasilkan keindahan di makanan tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan arie, kalo kita tidak kosentrasi dan tenang pasti hasil nya juga tidak sesuai dengan apa yg kita harapkan.

      Hapus
  7. dengan pelajaran ini siswa di ajarkan sampai bisa memplatting piring, dengan tujuan agar mempercantik prodak seperti cake Dan hiasan2 Dari cokelat

    BalasHapus
  8. Saya senang sekali belajar platting dessert karena da

    BalasHapus
    Balasan
    1. #karena dapat melatih kita untuk mepercantik produk yg kita buat maupun orang lain

      Hapus
  9. sylabus plated dessert sangat mengajarkan kita menghias makanan. agar lebih menarik..

    BalasHapus
  10. syllabus ini,mengajarkan kita bagaimana memplating kue yg benar,rapih dan juga cantik.plated dessert juga melatih imaginasi kita dan tangan kita untuk membuat plating

    BalasHapus
  11. Sylabus nih mengajarkan banyak hal dr cr memplating kue yg cantik n menarik.. Dgan ini jg melatih kesabaran dan konsentrasi..

    BalasHapus
  12. Membuat garnish adalah suatu hal yang penting dalam menyajikan dessert. Sangat bagus karna monas mengajarkan kepada mahasiswa/i nya setiap hari untuk melatih membuat garnish yang indah.

    BalasHapus
  13. Di monas pasific culinary academi kita diajarkan untuk menghias piring agar terlihat cantik dengan banyak metode , sy pikir mata kuliah ini sangat membabtu untuk dunia kerja kedepan

    BalasHapus
  14. Di monas pasific culinary academi kita diajarkan untuk menghias piring agar terlihat cantik dengan banyak metode , sy pikir mata kuliah ini sangat membabtu untuk dunia kerja kedepan

    BalasHapus
  15. Di monas pasific culinary academi kita diajarkan untuk menghias piring agar terlihat cantik dengan banyak metode , sy pikir mata kuliah ini sangat membabtu untuk dunia kerja kedepan

    BalasHapus
  16. Di silabus ini kita diajarkan melukis di piring dengan menggunakan coklat dan selai.. Selain itu kita juga dapat membuat hiasan dri caramel dan coklat yg bisa di bentuk"...

    BalasHapus
  17. Materi ini mengajarkan kita bagaimana cara menghias sebuah piring yang memiliki berbagai macam bentuk dengan berbagai macam metode penghiasan dan tentunnya sangat menarik.

    BalasHapus
  18. di plated dessert kita di ajarkan untuk menghias/menggarnish piring kita dengan cokela agar kue yang kita sajikan akan terlihat lebih menarik apabila di hidangkan..butuh kesabaran yg tinggi untuk plating dessert

    BalasHapus
  19. Plated dessert ini merupakan bag. Susah buat ku karena menguji imajinasi yg tinggi agar dapat menggarnish dengan bagus dan indah. Tp seru matkul ini belajar lebih

    BalasHapus
  20. Plated dessert ini merupakan bag. Susah buat ku karena menguji imajinasi yg tinggi agar dapat menggarnish dengan bagus dan indah. Tp seru matkul ini belajar lebih

    BalasHapus
  21. Plated dessert ini merupakan bag. Susah buat ku karena menguji imajinasi yg tinggi agar dapat menggarnish dengan bagus dan indah. Tp seru matkul ini belajar lebih

    BalasHapus
  22. Plated dessert nggak semudah yang dibayangin . Karna butuh imajinasi dan kreatifitas yang tinggi . Untuk membuat hasil plating yang cantik dan elegan .dan membuat produk yang tadi nya tampilannya biasa saja. Jadi lebih bagus dan menarik

    BalasHapus
  23. Dalam sylabus ini bukan hal yang gampangg , kita bukan hanya garnish biasa saja .. tetapi, harus garnish lebih dari itu agar kedepannya kita akan menjadi lebih baik dalam bidang garnish tersebut .. saya sangat senang dapat sylabus garnish tersrbut

    BalasHapus
  24. Monas mengajarkan untuk platting dessert agar cake yang di buat terlihat cantik dan enak untuk di makan.

    BalasHapus
  25. dessert yang artinya makanan penutup. dessert di buat secantik dan semenarik mungkin agar konsumen tertarik memakanya. dari segi bentuk yang mini tidak terlalu banyak, dan juga rasanya pasti manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Dalam syllabus ini kita di ajarkan cara memplatting dessert, dan memplatting dessert ini tidak mudah kita perlu konsentrasi dan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang bagus dan menarik ,

      Hapus
  26. Bkn hy untuk hiasan, mlainkan hiasan sesuai,n pstix hiasan yg bz untuk dmkn yg mmpyai fungsi mndukung produk tsb

    BalasHapus
  27. Twille,choclate,fruit,caramel,whiped cream,mereunge mrpkan bbrp jnis yg bz kt gnkan untuk menghias

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Di Monas Pacific Culinary ini kita tidak hanya diajarkan menghias cake saja, melainkan kita juga diajarkan bagaimana cara menghias piringnya juga... menghiasnya bisa menggunakan coklat, selai, atau caramel. Syllabus ini seru sekali... 😄

    BalasHapus
  30. ini syllabus yang saya minati, di syllabus ini kita diajarkan untuk menghias suatu makanan di dalam piring, jadi nggak asal naruh makanan di piring gitu aja. kita juga diajarkan teknik" pengolahan coklat selai, dan lainnya

    BalasHapus
  31. Dalam sylabus ini kita diajarkan cara plating produk agar terlihat rapi dan enak dilihat , persyaratan plating itu hanya tidak boleh melebihi dari produk dan harus cocok dengan nuansa produknya

    BalasHapus
  32. Dalam sylabus ini kita diajarkan cara plating produk agar terlihat rapi dan enak dilihat , persyaratan plating itu hanya tidak boleh melebihi dari produk dan harus cocok dengan nuansa produknya

    BalasHapus
  33. Pada silabus plated dessert ini kita diajarkan berbagai macam plating untuk produk oroduk makanan yang kita buat . Sehingga tampilannya semakin cantik dan elegan

    BalasHapus
  34. plated desert merupakan tehnik menggarnish atau memberi hiasan pada makanan yang disajikan. di akademo monas kita di ajarkan menggarnish tersebut setiap harinya selama satu syllabus.

    BalasHapus
  35. syllabus ini mengajarkan cara menghias piring dengan adanya makanan agar terlihat lebih cantik dan menarik..dan kerapian letak makanan..

    BalasHapus
  36. syllabus ini mengajarkan cara menghias piring dengan adanya makanan agar terlihat lebih cantik dan menarik..dan kerapian letak makanan..

    BalasHapus
  37. Disini kita diajarkan bagaimana menghias dan plating sehingga piring menjadi indah dan mempunya nilai estetika dan cantik diliat sehingga membuat konsumen tertarik

    BalasHapus
  38. D monas kita tidak hanya diajarkan untuk membuat suatu hidangan tapi juga cara menghias agar hidangan yg disajikan menarik dan memiliki nilai jual tinggi.

    BalasHapus
  39. Plated mrupakan penyajian menu dng cra menghias piring dng produkx untuk melengkapi,mnambah pnampilan lbh mnarik

    BalasHapus
  40. Kita di ajarkan cara menghias plate yang cantik dengan coklat, maupun yang lain, sekreatifny kita aja mau menghias dengan apa.. Yang pasti menarik di lihat orang

    BalasHapus
  41. silabus ini yang paling menarik bwt saya.dis sini kita diajarkan membuat berbagai macam plate presentation yang mnarik dari berbagai macam bahan seperti coklat, ganache dan sauce

    BalasHapus
  42. Menghias diatas piring dengan bermacam macam model hiasan yg menarik selain untuk mempercantik piring plate juga akan memperindah kuenya dgn adanya hiasan diatas piring

    BalasHapus
  43. Wahh cantik2 dan menarik yaa dessetnya , kita diajarkan unk sabar dalam membuat plated dessert ini , hasilnya akan indah kalau kita membuatnya juga pakai hati

    BalasHapus
  44. Wahh cantik2 dan menarik yaa dessetnya , kita diajarkan unk sabar dalam membuat plated dessert ini , hasilnya akan indah kalau kita membuatnya juga pakai hati

    BalasHapus
  45. Untuk meningkatkan nafsu makan , diperlukan suatu tataan makanan yang indah , di monas kita diajarkan untuk menata makanan agar terlihat cantik

    BalasHapus
  46. Nice platting :) terus lah berkarya dalam dunia kuliner. Dunia kuliner mengajarkan apa arti seni itu khususnya dimakanan. Agar makan terlihat menarik dibutuhkan kreatifitas yang tinggi...

    BalasHapus
  47. Plating dessert tidaklah mudah. Untuk menghasilkan sajian yang menarik perlu teknik plating yang baik. Selain itu juga perlu kreatifitas dan imajinasi dalam memplating. Di sylabus ini kita bisa belajar cara plating yang baik.

    BalasHapus
  48. Wah ini menarik sekali karena jarang orang yang memperhatikan piring untuk di hias, tapi hal ini sangat efektif untuk mempercantik makanan yang kita buat

    BalasHapus
  49. Platted dessert materi yang sungguh baik dan berguna,karena dengan adanya hiasan yang baik dipiring dapat membuat nafsu untuk memakan atau mencicipi suatu mknan meningkat.

    BalasHapus
  50. Di monas saya banyak mendapatkan ilmu salah satunya adalah platted dessert materi yang cukup susah mudah karena kita harus sabar,telaten,dan tekun. Hal tersebut sangat membantu karena dapat membuat makanan yang kita hidangkan lebih menarik

    BalasHapus
  51. Gak nyesel masuk monas pacific culinary academy guys, lab nya lengkap, semua peralatan sudah tersedia, setiap hari bakalan diajarkan 4 resep dan jangan takut gakbisa karena dosen siap membantu dan mengajarkan semua trik yang sangat berguna.

    BalasHapus
  52. keliatannya sih mudah... tapi setelah di coba ternyata butuh kesabaran ekstra hhe.. selain itu plated dessrt juga mengasah kekreativitasan kita.. pokoknya mantaplah :)

    BalasHapus
  53. Ternyata ga cuman belajar cara membuat cake.. selain itu platted dessert juga mengasah kreatifitas kita.

    BalasHapus
  54. Platted dessert sangat baik bagi kita, karena kita diajarkan untuk menghias hidangan diatas piring. Karena hidangan yg dihias dapat menrik selera sesoerang untuk memakan suatu hidangan.

    BalasHapus
  55. memasak bukan cuma soal rasa, namun juga terdapat seni dalam makanan, koki terbaik selalu menaruh harga diri pada makanan yang mereka buat, sehingga makanan tersebut dapat terlihat seninya, soal rasa jangan ditanya. :)

    BalasHapus
  56. di monas ini kita bukan hanya belajar bagaimana cara membuat cake tapi kita juga belajar bagaimana cara menata cake yg kita buat agar menarik dan cantik :)

    BalasHapus
  57. Di monas kita dibiasakan untuk menampilkan cake secantik mungkin salah satinya dengan menghias piring sehinhha piring tidak terlihat kosonh dan lebih memarik

    BalasHapus
  58. Menarik sekali di monas pasific ini saya di biasakan untuk menggali kreatifitas saya sebagai calon chef prefesional agar dapat menampilkan cake yang menarik dengan memberikan sentuhan hiasan di puring sehingga membuat makanan yang saya buat lebih menarik

    BalasHapus
  59. plated dessert adalah sylabus yang mengajarkan tentang cara plating kue agar lebih menarik dan menggugah selera.

    BalasHapus
  60. Plated dessert adalah seni yang mahal, di eropa plated bisa menjadi pundi - punfi uang yang membludak, tidak salah monas mengajarkan plated dessert sehinga para mahasiswa bisa membuat plated drngan cantik agar tidak ketinggalan dengan orang - orang eropa

    BalasHapus
  61. Plated dessert adalah salah satu bagian penting dalam menghidangkan dessert. Dan di monas kuliner saya di ajarkan mem plating dessert agar terlihat menarik

    BalasHapus
  62. sudah tidak dipungkiri lagi platting merupakan bagian penting dari perindustrian makanan. dari penyajian makanan hotel, restoran, cafe, dsb. plated dessert akan menambah nilai visual, harga dan menambah selera makan bahkan sebelum kita menyantapnya.

    BalasHapus
  63. plating dessert adalah hal penting karena sebelum memakan suatu makanan, hal yang menggugah selera adalah penampilannya, karena itu belajar plating juga salah satu hal yang wajib diketahui

    BalasHapus
  64. Plating bukanlah hal mudah karena harus memiliki sebuah inspirasi dan kreatifitas yang begitu luas namun disamping itu pengalaman juga sangat dibutuhkan dalam membuat plating

    BalasHapus
  65. Plating selain berfungsi sebagai penghias makanan plating juga berfungsi sebagai penggugah selerah si konsumen jadi plating tidak boleh dibuat asal-asalan

    BalasHapus
  66. dimonas pacifik kalian juga bebas untuk menyalurkan inspirasi kalian untuk memplating tidak harus sesuai dibuku karena mahasiswa dimonas dituntut kreatif

    BalasHapus
  67. Plated dessert sangat bermanfaat bagi pengusaha jasa boga. Di monas kita diajarkan bagaimana cara yang baik untuk menghias dessert. Kita diajarkan untuk menghias piring saji dessert dengan cara modern ataupun klasik. Plated dessert sunghuh bermanfaat karena org dapat tertarik untuk mencicipi suatu hidangan.

    BalasHapus
  68. saya pribadi sih dari awal menurut saya susah banget syylabus plated dessert ini, tapi ketika saya berusaha dan ingin terus belajar akhirnya saya terbiasa membuat plating yang menarik - menarik lainya dan saya masih belum puas untuk itu, di syylabus ini saya belajar dengan maksimal untuk bisa menguasai syylabus plated dessert ini

    BalasHapus
  69. Selain rasa dari kue , penampilan juga harus di bikin menarik agar menambah daya minat orang untuk memakannya , belajar menghias sebuah produk itu tidaklah gampang ,perlu kesabaran lebih dan tehniknya pun berbeda

    BalasHapus
  70. Plated dessert dituntut agar kita mampu mengasah otak untuk menjadikan sebuah tempat itu tdak hanya polos melainkan bervariasi dan indah untuk dipandang

    BalasHapus
  71. Plated dessert adalah pelajaran yang sangat berharga bagi saya karna saya di tuntut untuk mengasah kreatifitas saya untuk menghias piring agar tampilan cake saya lebih bervariasi dan menarik.

    BalasHapus
  72. Disini kita dilatih untuk plated dessert yang menarik untuk di perlihatkan kepada masyarakat. Kita juga dilatih kesabaran , ketalatenan dan juga bisa membangun kreatifitas dalam menghias piring .

    BalasHapus
  73. Di monas kita tidak hanya diajarkan tentang memasak namun juga cara agar produk kita terlihat menarik salah satunya dengan cara Menghias piringnya

    BalasHapus
  74. di monas kita tidak hanya di ajarkan menggunakan methode cara membuat berbagai cara membuat macam-macam cake tapi kita juga di ajarkan cara menghias plating yang benar dan bagus

    BalasHapus
  75. Monas tidak hanya diajarkan untuk membuat prodak yang benar tetapi kita juga diajarkan untuk membuat garnish dan plating yang benar sehingga menghasilkan prodak yang cantik dan indah

    BalasHapus
  76. Monas tidak hanya diajarkan untuk membuat prodak yang benar tetapi kita juga diajarkan untuk membuat garnish dan plating yang benar sehingga menghasilkan prodak yang cantik dan indah

    BalasHapus
  77. Dengan pelajaran ini siswa di ajarkan sampai bisa memplatting piring, dengan tujuan agar mempercantik prodak seperti cake Dan hiasan2 Dari cokelat,strawberry jam,tuile,brandy snap,dll..

    BalasHapus
  78. Untuk menghasilkan sajian yang menarik perlu teknik plating yang baik. Selain itu juga perlu kreatifitas dan imajinasi dalam memplating. Di sylabus ini kita bisa belajar cara plating yang baik.

    BalasHapus
  79. di sini kita diajarkan melukis diatas piring untuk menggugah selra makan karena itu monas semakin di depan hahaha

    BalasHapus
  80. Plated dessert merupakan materi bagaimana menghias piring , dalam menghias piring perlu dilakukan berulang ulang, karena dalam membuat hiasan diatas piring ibarat orang yang membuat lukisan, bedanya media yang digunakan adalah piring.

    BalasHapus
  81. Seperti tema di atas ya itu plated dessert kita juga di ajari bikin plated dessert setiap hari mahasiswa akan dilatih setiap hari menghias piring paling tidak 2 hiasan piring yang berbeda beserta cake nya. Meski kelihatan mudah tpi pelajaran ini harus penuh kesabaran dan ketelatenan yng tinggi lhoo

    BalasHapus
  82. Dalam syllabus plated dessert ini, setiap hari kita diharuskan untuk plating sendiri. Kita dapat menghias plate sesuai dengan keinginan / kreatifitas sendiri. Ternyata ada beraneka ragam jenis - jenis plating dessert loh

    BalasHapus
  83. plating dessert adalah hal penting karena sebelum memakan suatu makanan, hal yang menggugah selera adalah penampilannya,kerena dimonas pacifik kalian juga bebas untuk menyalurkan inspirasi kalian untuk memplating tidak harus sesuai dibuku karena mahasiswa dimonas dituntut kreatif

    BalasHapus
  84. Klo rasa nya tok yang enak tapi ga menarik , ga seru donk . Kita di monas juga di ajarkan teknik - teknik menggarnish dessert dengan baik dan keren pastinya . Semangat ! 😄

    BalasHapus
  85. mulai dari menghias piring sampai menghias makan ada di sini, diajarkan berpikir kreatif dalam menghias suatu produk yang akan di sajikan ke pelanggan.

    BalasHapus
  86. Menghias piring kelihatannya mudah,tetapi Ini materi yang paling susah.. butuh konsetrasi dan hati2.. karena kalau jelek pasti akan berkali2 mengulang..

    BalasHapus
  87. tidak dipungkiri jaman semakin maju, begitu pula tuntutan masyarakat terhadap kualitas dan penampilan makanan. dengan belajar menghias dan memberi garnish pada produk, akan sangat berpengaruh pada keseluruhan penyajian produk dan nilai jualnya.

    BalasHapus
  88. Dalam sylabus ini kita diajarkan bagaimana menghias dan meng garnish piring agar terlihat lebih menarik. Untuk meng garnish piring kita harus terus mencoba dan belajar terus menerus

    BalasHapus
  89. syllabus ini mengharuskan kita berpikir sekreatif mungkin karna menghias piring dengan produk yang kita buat harus menarik dan secantik mungkin.

    BalasHapus
  90. pada silabus ini kita diajarkan bagaimana cara mendekor dessert semenarik mungkin agar kita bisa mengasah skill plating yg telah kita pelajari dari dosen Monas Pasific Culinary Academy

    BalasHapus
  91. Menghias piring tidaklah sulit tetapi juga bukan pekerjaan yang mudah.perlu latihan,Dalam syllabus ini kita diajarkan berkreasi dalam membuat berbagai plated dessert.

    BalasHapus
  92. syllabus ini,mengajarkan kita bagaimana memplating kue yg benar,rapih dan juga cantik.plated dessert juga melatih imaginasi kita dan tangan kita untuk membuat plating

    BalasHapus
  93. Plating adalah hal yang penting dalam dunia kuliner, karena dengan plating an yang bagus simple namun terlihat elegan bisa menjadi nilai plus bagi sajian tersebut, kita diajarkan saat memplating tidak boleh ada fingerprint di piring karena bisa menimbulkan kesan yang kotor

    BalasHapus
  94. Menggarnish piring agar terlihat cantik tidaklah gampang , di monas kita diajarkan berbagai macam tehnik untuk mempercantik piring kita , itu tentunya sangat membantu thanks monas

    BalasHapus
  95. Di Monas kita diajarkan cara menghias tampilan kue yang menarik, cara menyajikannya, dan kebersihannya dalam menyajikan jadi tidak asal asalan. Pembelajaran ini sangan seru dan membantu.

    BalasHapus
  96. Disini kita belajar untuk menghias piring supaya menarik

    BalasHapus