Selasa, 18 Juni 2024

Penyuluhan bahaya Narkoba dari BNN Provinsi Jawa Timur

 

SAY NO TO DRUGS!

Kami menyayangi anak-anak kami, kami berkomitmen ikut menjaga masa depan mereka. Karena itu, pada tanggal 08 Mei 2024 lalu, mahasiswa Monas Kuliner hadir di BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Jl. Sukomanunggal No.55-56, Sukomanunggal, Kec. Sukomanunggal, Surabaya guna mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba dan zat-zat adiktif berbahaya lainnya.

Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan yang mengandung zatadiktif/berbahaya dan terlarang) belakangan ini amat populer di kalanganremaja dan generasi muda bangsa Indonesia, sebab penyalahgunaannarkoba ini telah merebak ke semua lingkungan, bukan hanya dikalangan anak-anak nakal dan preman tetapi telah memasuki lingkungankampus dan lingkungan terhormat lainnya.

Narkoba saat ini banyak kita jumpai di kalangan remaja dan generasi muda dalam bentuk kapsul, tablet dan tepung seperti ekstasy, pil koplo dan shabu-shabu, bahkan dalam bentuk yang amat sederhana seperti daun ganja yang dijual dalam amplop-amplop. Saat ini para orang tua, mulai dari ulama, guru/dosen pejabat, penegak hukum dan bahkan semua kalangan telah resah terhadap narkoba ini, sebab generasi muda masa depan bangsa telah banyak terlibat di dalamnya. Akibat leluasannya penjualan narkoba ini, secara umum mengakibatkan timbulnya gangguan mental organik dan pergaulan bebas yang pada gilirannya merusak masa depan bangsa.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. 

Terima kasih dan salut kepada pihak BNNP JAWA TIMUR yang telah menerima mahasiswa Monas dengan tangan terbuka serta memberikan pemaparan menarik, termasuk juga simulai cara kerja pengedar narkoba yang mungkin ada di sekeliling kita (cosplay oleh mahasiswa Monas Boma, Reza dan Dana 😄😄 ). Sungguh pengalaman menarik dan berharga. Kami berharap kedepannya setiap mahasiswa Monas mampu membentengi diri dengan kuat dari bahaya narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya.

Masa depan cerah menunggumu guys, say NO to drugs.

SELAMAT DATANG DI MONAS KULINER, SELAMAT DATANG DI KEGEMBIRAAN DUNIA KULINER.

Dapatkan bonus program senilai Rp. 10 juta untuk tahun ajaran 2024/2025. Juga ada PROMO menarik potongan 50% biaya pendaftaran dan potongan 17,5% biaya Sumbangan Pengembangan Institusi.

Kelas baru terbuka untuk lulusan SMA, SMK maupun Pesantren, akan dimulai pada tanggal 11 Juli 2024. Yuk buruan mendaftar, kuota terbatas.


Informasi dan Pendaftaran :

🏛 Akademi Kuliner Monas Pasifik

📍Jl. Bratang Binangun 37, Surabaya

☎: 031-5012118/5042488

📞 WA : 089668023563

7 komentar:

  1. The drug awareness seminar by BNN was incredibly informative. It's crucial for students to understand the dangers of drug abuse and how to protect themselves.

    BalasHapus
  2. Kegiatan kampus mengunjungi BNN sangat penting dan berguna, mahasiswa mendapat informasi dan mendapat peringatan untuk menjauhkan diri dari obat terlarang untuk generasi yang baik kedepannya, untuk menjauhkan mahasiswa dari bahaya narkotika.

    BalasHapus
  3. Senang sekali bisa berkunjung ke BNN yang mana disana kita di beri pengarahan dan edukasi yang sebelum kita belum ketahui tentang obat obatan

    BalasHapus
  4. ini adalah program bagus untuk kesadaran orang orang, bahwa permasalahan yang terjadi di publik, seperti konsumsi narkoba yang zat ketagihan

    BalasHapus
  5. kegiatan dengan mengunjungi BNN ini pastinya sangat bermanfaat dan menyadarkan akan bahaya dalam mengonsumsi narkoba dan memperingati mahasiswa untuk menghindari suatu narkoba yang dapat merusak generasi kedepannya

    BalasHapus
  6. progam yang bagus dan bermanfaat kena memberikan pengarahan dan pengertian dalam bahaya narkoba karena narkoba dapat memiliki dampak yg merusak bagi anak muda.

    BalasHapus
  7. senang sekali bisa hadir diacara tersebut karena kita bisa belajar akan bahaya akibat dari mengkosumsi zat atau penyalahgunaan obat obatan yang merugikan untuk diri sendiri.

    BalasHapus