Selasa, 06 Juli 2021

Ujian Praktek Culinary Arts Triwulan Periode Juni 2021

 Ujian Praktek Mahasiswa Culinary Arts Triwulan Juni 2021

Ujian praktek mahasiswa program culinary arts ini bertujuan menguji kemampuan mahasiswa akademi kuliner monas pasifik dan juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami semua resep yang sudah diberikan selama 3 bulan mengikuti kelas PRAKTEK LANGSUNG di lab akademi kuliner monas pasifik dan juga tentunya untuk evaluasi bagi mahasiswa.





Di setiap ujian mahasiswa diberi kesempatan sendiri untuk menentukan menu/resep yang akan mereka buat dan kemudia disajikan dihadapan dosen penguji selain itu mereka juga harus bisa menjelaskan kenapa dan mengapa mereka membuat menu tersebut untuk dibuat saat ujian praktek





Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737



62 komentar:

  1. Saya Triana dari Situbondo! Ujian praktek Monas kuliner sangat menegangkan tapi seru! Menjadi tantangan tersendiri karena menguji apapun yang telah kita pelajari.

    BalasHapus
  2. Saya yudhistira dari tarakan, ujian praktek monas kuliner adalah hal yang paling menyenangkan walaupun ada gugup sih. Tapi itu menjadi tantangan bagi saya untuk menguji skill yang telah saya pelajari

    BalasHapus
  3. Saya ingat dulu waktu ujian praktek di Monas, sangat menegangkan karena hanya di beri waktu 60 menit. Hal tersebut bila diingat kembali sangat mendebarkan tapi juga menyenangkan. Let's join our Academy
    Saya Gian Apridianti dari Sidoarjo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain menyenangkan dan juga mendebarkan sebetulnya dengan ujian praktek langsung setiap mahasiswa dan hanya diberikan waktu sebanyak 60 menit itu untuk melatih ketepatan,kreativitas dan juga kecepatan :)

      Hapus
  4. Saya Yoga Arif Dari Kab.Kutai Timur . Pelaksanaan ujian praktek monas dilakukan dengan tujuan untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil keterampilan pada akhir mata pelajaran yang telah ditentukan, juga mempertanggungjawabkan pelaksanaan pembelajaran, dan keterampilan

    BalasHapus
  5. saya Tommy Fathoni dari jember ambulu, ujian praktek memang untuk mengetahui seberapa bisa dan teliti skillmu yang dimiliki untuk menciptakan suatu hidangan. seru memang dan menegangkan karena kalian akan merasakan bagaimana keadaan kitchen sebenarnya... so join with us!

    BalasHapus
  6. Saya brian glory dari jember! Sangat seru belajar dimonas pasific culinary ini, kita kita akan berada dalam keadaan terdesak saat memasak dan menjadikan mental kita semakin kuat

    BalasHapus
  7. Saya Ashila dari Pangkalanbun,saya baru saja melewati ujian akhir culinary ini dan menurut saya sangat menantang sekaligus menyenangkan,sayang sekali saya sudah selesai dan tidak akan mengalaminya lagi

    BalasHapus
  8. ujian akhir, seru sih masak tapi time attack. bisa ngelatih time management dan kerja sama dalam team biar semua berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.
    Elang dendy, surabaya.

    BalasHapus
  9. Saya muhammad syarif asal surabaya
    Ujian akhir triwulan yang lalu saya mendapat time attack yang membuat adrenalin terpacu dan menjadikan anak anak monas biaa mengatur time management

    BalasHapus
  10. Saat ujian kuliner salah satu hal yang krusial adalah saat akan prepare bahan-bahan yang akan digunakan. Karena saat ujian waktu yang diberikan terbatas hanya 60 menit. Tentunya saat prepare mahasiswa harus cepat dan cekatan. Ukuran potongan juga harus diperhatikan karena akan berpengaruh saat proses plating nantinya.

    Yonathan Adi Wijaya
    Kudus

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan ujian praktek langsung setiap mahasiswa dan hanya diberikan waktu sebanyak 60 menit itu untuk bagus untuk melatih ketepatan,kreativitas dan juga kecepatan :)

      Hapus
  11. Nadhiyatul Hikmah9 Juli 2021 pukul 06.29

    saya Nadhiyatul Hikmah dari Aceh, selama saya belajar di Monas saya sangat senang karena belajarnya juga seru dan penuh dengan tantangan dan disini setiap hari kita terus praktek. banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan selama di Monas, so join us !

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena hanya monas yang menyediakan praktek setiap senin-jumat setiap harinya +/- 4 resep seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya :)

      Need more information...

      Monas Pacific Culinary Academy

      Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

      Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

      Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

      Hapus
  12. Saya Nicky Nainggolan dari Sidikalang. Jadi selama kita sudah mengikuti maka di akhir triwulan akan ada uji kompetensi setiap anak dengan membuat suatu hidangan yang menarik, dengan melalui tes ini kita di ajarkan untuk menunjukkan keahlian kita dengan baik walaupun dalam tekanan, mengajarkan time managemen dan membuat kreasi baru dalam produk. Jadi ujian akhir monas ini sangat menyenangkan...

    BalasHapus
  13. 8 bulan yang lalu tepat bulan november saya terakhir kalinya mengikuti ujian culinary ini, karena sekarang saya lanjut kuliah jurusan management yang juga di Monas Pacific Culinary Academy. Banyak ilmu dan banyak pengalaman di culinary ini loh!

    Aisyah Indirafany Rahman

    BalasHapus
  14. Dengan diadakannya ujian praktek, semua mahasiswa dapat melatih daya ingat dan kekreatifan dalam bekerja. Ujian ini sangat penting untuk mempersiapkan mental para mahasiswa.

    Arvel Luis
    SMAK St.Agnes

    BalasHapus
  15. Nah selama kita menjalankan pembelajaran selama 3 bulan nanti di akhir akan ada ujian praktek yang akan menguji pemahaman dan skill yang telah kita peroleh dan asah selama 3 bulan dengan membuat suatu hidangan dengan waktu 60 menit.

    Iqbal Anfasa Pratama
    Kab. Blora

    BalasHapus
  16. Tepat 3 bulan lalu saya juga merasakan hal yang sama tetapi dengan suasana yang berbeda. Karena setiap mahasiswa triwulan terakhir mempunyai tantangan tersendiri yang membuat pikiran dan tenaga terkuras. Contohnya saat triwulan terakhir saya semua mahasiswa ditantang dengan mistery box dengan waktu 60 menit belum lagi mikir tentang pertanyaan yang akan diberi dosen. Tetapi semua itu adalah cara belajar kita agar terbiasa dengan keadaan terdesak

    Kelvin Alexya Erlangga
    Magetan

    BalasHapus
  17. Ujian akhir di Monas pacific culinary Academy sangatlah menegangkan tapi pada saat itu terjadi hal hal yang takterduga , Tapi dengan ini kita dapat mengasah kemampuan memasak yang telah kita pelajari di monas pacific culinary academy

    Ariel Kevin Sullivan
    Surabaya

    BalasHapus
  18. ujian praktek memang untuk mengetahui seberapa bisa dan teliti skillmu yang dimiliki untuk menciptakan suatu hidangan. seru memang dan menegangkan karena hanya di beri waktu 60 menit kalian akan merasakan bagaimana keadaan kitchen sebenarnya...

    BalasHapus
  19. ujian praktek memang untuk mengetahui seberapa bisa dan teliti skillmu yang dimiliki untuk menciptakan suatu hidangan. seru memang dan menegangkan karena hanya di beri waktu 60 menit kalian akan merasakan bagaimana keadaan kitchen sebenarnya...

    Saya moh fajrul falah
    Dari pekalongan

    BalasHapus
  20. Ujian praktek Monas kuliner sangat menegangkan tapi seru! Menjadi tantangan tersendiri karena menguji apapun yang telah kita pelajari dan menguji time managment kita agar mampur bekerja di bawa tekanan.

    Aprilmus jevian
    Rote,Nusa Tenggara Timur

    BalasHapus
  21. Ujian dimonas berasa ikut master chef. Setiap triwulan ada saja tantangan-tantangan yang dikasih saat ujian, bikin deg-degan tapi seruh!!! Karena dengan tantangan itu kita lebih bisa menggali kemampuan kita.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan ujian praktek langsung setiap mahasiswa dan hanya diberikan waktu sebanyak 60 menit itu untuk bagus untuk melatih ketepatan,kreativitas dan juga kecepatan :)
      .
      Need more information...

      Monas Pacific Culinary Academy

      Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

      Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

      Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

      Hapus
  22. Hai!saya Natasya Nucifera dari Krayan Kalimantan Utara.
    Saya mahasiswa baru di Monas,untuk saat ini saya belum mengalami yang nama nya Ujian Praktek Culinary Arts.
    Jadi menurut saya,pelaksanaan ujian praktek Monas itu dilakukan dengan tujuan untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil keterampilan kita

    BalasHapus
  23. Hai!
    Saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL dari JEMBER.
    Saya mahasiswa baru di Monas dan juga belum merasakan ujian praktek .Tapi menurut saya ujian praktek itu untuk mengetahui skill dan daya pemahaman yang dimilikinya untuk menciptakan suatu hidangan yang mewah.

    BalasHapus
  24. Saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH dari Gresik
    Saya mahasiswa baru di saya belum pernah merasakan ujian praktek di kampus. Tapi menurut saya untuk mengetahui seberapa paham saya dengan bakery dan kuliner butuh pemahaman2 tentang yang saya geluti saat ini.

    BalasHapus
  25. Halo saya Anggi Avita Da Tista dari Surabaya. Saya mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Saya belum pernah merasakan ujian praktek Culinary Arts, tetapi saya pernah melihat anak-anak lain sedang ujian dan ujiannya terlihat seperti di master chef.

    BalasHapus
  26. Hai saya Septiani Rizkina Kaban dari Medan. Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pasific kulinary academy. Seru banget masuk di sini, dosenya juga baik, ayo bergabung bersama kami di Monas.

    BalasHapus
  27. Hai saya Sisilia Yance dari Kukar. Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pasific Kulinary academy, Sebagai mahasiswi baru saya merasa belajar di sini sangat seru, dan dapat membantu saya mencapai impian saya, ayo bergabung bersama kami di monas.

    BalasHapus
  28. Halo saya Uswatun Hasanah dari Lamongan Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Asik banget masuk sini. Dosennya juga baik-baik. Ayo segera bergabung dengan kami di Monas.

    BalasHapus
  29. Saya jonathan dari kediri, memang mengikuti ujian praktek sangat membantu kita untuk bekerja di industri karena selain diberi waktu 60 menit kedisiplinan juga harus dijaga agat dpt nilai yg memuaskan

    BalasHapus
  30. Hai saya Tifa saya dari Tegal Saya mahasiswi baru di Monas,untuk saat ini saya belum mengalami yang nama nya Ujian Praktek Culinary Arts. Tapi saya yakin adanya ujian praktek di bidang culinary adalah untuk menguji serta mengasah kemampuan mahasiswa/i nya mengenai apa yang sudah dipelajari sebelumnya,dan yang pastinya ujian praktek di bidang culinary pasti sangat seru dan menantang.

    BalasHapus
  31. Dalam ujian benar-benar kita diuji untuk mengerjakan sebuah hidangan dengan waktu yang terbatas. Saya pribadi pada ujian pertama saya gugup, tetapi syukur saya dapat mengerjakan dengan baik dan dapat hasil yang memuaskan hati saya.

    BalasHapus
  32. Hai saya Waode elfa yunita ahmad dari maluku Ambon.
    Ayooo bergabung dimonas!! Disini nanti kita akan di ajari cara membuat makanan dari berbagai negara, disini juga nanti kita akan bertemu dengan dosen-dosen yang sudah berpengalaman dibidangnya. Ayo tunggu apalagi segera bergabung di monaas.sgt menyenangkan dn bnyk yg kita pelajari serta tiap harinya praktek.

    BalasHapus
  33. Hai saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL dari JEMBER saya belum pernah ujian praktek Bakery & Pastry ya karena pandemi gimana lagi.tetapi sama dosennya memberikan penjelasan kepada kita tentang suatu resep resepnya.Ketika kita sudah masuk ke kampus monas kita harus sudah siap untuk menghadapi sebuah praktek yang menguji skill dan pengetahuan saat mengikuti pembelajaran.

    BalasHapus
  34. Hai saya Natasya Nucifera dari Kaltara. Saya mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Saya belum pernah merasakan ujian praktek Culinary Arts,tetapi saya yakin ini sangat seru dan sangat menantang.

    BalasHapus
  35. Hai saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH dari Gresik saya mahasiswa baru di Monas Pasific culinary academy.saya belum pernah merasakan ujian langsung culinary arts ,tetapi saya yakin akan berlangsung sangat seru.

    BalasHapus
  36. saya afrizal dari papua, di ujian akhir 3 bulan saya merasa sangat puas dengan apa yang telah saya lalui bersama partner saya, dengan waktu 1 jam kita menyelesaikannya dengan cukup baik, banyak sekali pelajaran yang dapt saya ambil dari ujian ini, intinya sangat seru menjalani semuanya

    BalasHapus
  37. Slama proses blajar blangsung,setiap 1 kali triwulan kita dikasih ujian dari dosen pranktek mau pun tulisan, ini sangat berguna dalam melatih daya ingat kita dan melatih seberapa kemampuan kita dlm memahami plajaran.

    Agung
    Sma 1 Lembah Melintang

    BalasHapus
  38. Saya Nicky Nainggolan dari Sidikalang. saat kita sudah mengikuti pembelajarn maka di akhir triwulan akan ada uji kompetensi setiap anak dengan membuat suatu hidangan yang menarik, dengan melalui tes ini kita di ajarkan untuk menunjukkan keahlian kita dengan baik walaupun dalam tekanan.

    BalasHapus
  39. hallo saya tommy fathoni dari SMA Negeri Ambulu Jember, disini saya akan sedikit membahas tentang ujian kuliner yang mana ujian ini ssangat menantang sekali dan seru tentunya. ujian ini sangat menguji bagaimana skill kita memang benar benar diuji dan potensi kita benar2 diperlukan, sangat menantang sekali

    BalasHapus
  40. Hai saya briyan dari jember, praktek dimonas sangat menyenangkan dimana kita bisa belajar mengatur waktu dan mempertahankan rasa dengan penilaian oleh ahli ahli dibidangnya masing masing. Potensi dan bakat sangat diperlukan namun yang utama adalah ketekunan

    BalasHapus
  41. Hai saya Ashila dari Pangkalanbun,setelah mengikuti pembelajaran setiap triwulannya maka di monas kita akan diadakan ujian yaitu ujian praktek dimana para mahasiswa akan di beri tantangan yang berbeda-beda untuk memasak dan mengkreasikan hidangan,dari hasil ujian inilah nilai akhir akan diambil,dengan diadakannya ujian ini membuat jiwa kompetitif kita membara dan juga membuat kita menguji skill yang kita punya

    BalasHapus
  42. Saya indira mahasiswa MPCA, selama mengikuti praktek disetiap harinya selalu menyenangkan, kerjasama dengan team, belajar platting dalam waktu 3-5 menit menit,masak dengan taruhan wakti, tapiii tenang aja semua hasilnya akan terbayarkan ketika final exam, semua yg kita pelajari akan kita keluarkan ketika final exam.

    BalasHapus
  43. saya nadhiyatul hikmah dari Aceh, ujian di monas sangat menyenangkan dan juga pastinya sangat menegangkan. kita harus mampu menyelesaikan masakan dalam waktu yang sudah ditentukan. dan proses penilaian disini sangat-sangat di nantikan. saat ujian adalah saat yang menyenangkan bagi saya.

    BalasHapus
  44. Hai saya moh fajrul falah dari pekalongan,praktek dimonas sangat menyenangkan dimana kita bisa belajar mengatur waktu dan mempertahankan rasa dengan penilaian oleh ahli ahli dibidangnya masing masing. setiap triwulannya maka di monas kita akan diadakan ujian yaitu ujian praktek dimana para mahasiswa akan di beri tantangan yang berbeda-beda untuk memasak dan mengkreasikan hidangan,dari hasil ujian inilah nilai akhir akan diambil, Potensi dan bakat sangat diperlukan namun yang utama adalah ketekunan

    BalasHapus
  45. saya atthaya nadine aurelia dari surabaya. sangat menegangkan memasak dengan diberi batasan waktu tertentu dan kami harus mampu menyelesaikan hingga akhir tapi walaupun begitu sangat seru karena kekreatifan dan kemampuan kita diuji disini

    BalasHapus
  46. Saya yudhistira dari tarakan, kalimantan utara.mengikuti ujian praktek sangat membantu kita untuk bekerja di industri karena selain diberi waktu 60 menit dengan melalui tes ini kita di ajarkan untuk menunjukkan keahlian kita dengan baik walaupun dalam tekanan.

    BalasHapus
  47. Saya Indah Alfira dari Medan, selama saya di Monas ujian akhir adalah hal yg paling menegangkan dan juga ditunggu” karna kita akan lanjut ke triwulan selanjutnya.
    ujian akhir, seru sih masak tapi time attack. bisa ngelatih time management dan kerja sama dalam team biar semua berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.

    BalasHapus
  48. saya marlina dari Ntt selama belajar dimonas kita juga di adakan ujian yang pasti seru dimana di sini diasah kemampuan kita dan ilmu yang kita dapat selama kulia

    BalasHapus
  49. Saya jody dari Bojenegoro selama saya di Monas ujian akhir adalah hal yg paling menegangkan dan juga ditunggu” karna kita akan lanjut ke triwulan selanjutnya.
    ujian akhir, seru sih masak tapi time attack. bisa ngelatih time management dan kerja sama dalam team biar semua berjalan sesuai rencana dan tepat waktu.

    BalasHapus
  50. Saya jody dari bojonegoro saat ujian akhir menurut saya itu hal yg paling mengasyikan kenapa ? Karena sebelum ujian itu pas ada saja tantanganya seperti masak tahu campur 30 menit tapi kalau berhasil nilai anda pasti sempurna

    BalasHapus
  51. Saya dari bojonegoro pengalaman saya di MPCA ujian akhir adalah hal yg mendebarkan karena kita tidak tahu dengan berpasangan dengan siapa masak dengan bahan apa tapi setelah sy melakukan nya saya belajar sesuatu bahwa kalo di dapur itu tidak peduli dengan siapa anda berpartner tapi bisa ngga anda mempengaruhi partner anda untuk mengikuti time management anda

    BalasHapus
  52. Memasak dibawah tekanan waktu dan mental sangatlah sulit bagi saya disaat itu, karena itu adalah pengalaman pertama saya. Tetapi dengan adanya tekanan itu secara terus dan bertahap membuat kita bisa kuat mental dan pintar dalam mengatur waktu.

    Kelvin Alexya Erlangga
    SMAN 1 Magetan

    BalasHapus
  53. Ujian akhir di Monas pacific culinary Academy di kasih waktu 1 jam sangatlah menegangkan tapi pada saat itu terjadi hal hal yang takterduga , Tapi dengan ini kita dapat mengasah kemampuan memasak yang telah kita pelajari di monas pacific culinary academy

    Aprilmus jefian
    Sma N 1 lobalain

    BalasHapus
  54. ujian akhir praktik kuliner memang sangat menantang kita diberikan waktu 60 menit untuk prepare bahan hingga makanan jadi. sehingga mahasisawa dapat menggunakan potensi maksimal mereka dan mengembangkan kecepatan, kreativitas, dan ketepatan

    tommy fathoni
    SMA Negeri Ambulu, Jember

    BalasHapus
  55. Ujian praktek culinary dimana skil , time manajemen, time work, komunikasi di perlukan dengan baik di karna waktu ujian cuman 1 jam sehingga kita ditantang mengeluarkan yang terbaik yang kita punya . Dan dari sini kita bisa belajar bahwa ketepatan watu strategi itu sangat penting

    Aprilmus jefian
    Sma N 1 lobalain

    BalasHapus
  56. saya elang dendy, dari surabaya. ujian praktek disini mengingatkan saya bahwa hany skill, time management, dan komunikasi antar tim lah yang harus diutamakan, bukan ego. sehingga ujian dapat menghasilkan masakan yang terbaik.

    BalasHapus
  57. Saya Dechintya Putri Alfadhani dari Sidoarjo. Praktek Ujian dilakukan untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil keterampilan pada akhir mata pelajaran yang telah ditentukan, dan juga mempertanggungjawabkan pelaksanaan pembelajaran, dan kecepatan. Karena biasanya kita dikasih waktu hanya 60 menit saja.

    BalasHapus
  58. Setiap akhir triwulan kita semua berlomba” dalam membuat produk yang telah di tentukan dengan versi terbaik dari kita. Dalam hal ini ada yang 200% berhasil dan apabila gagal kita selalu mengevaluasi kegagalan hingga berhasil -hary

    BalasHapus