Selasa, 06 Juli 2021

Ujian Praktek Bakery & Pastry Arts Triwulan Periode Juni 2021

 Ujian Praktek Mahasiswa Bakery & Pastry Arts Triwulan Juni 2021



Ujian praktek mahasiswa ini bertujuan menguji kemampuan mahasiswa akademi kuliner monas pasifik dan juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami semua resep yang sudah diberikan selama 3 bulan mengikuti kelas PRAKTEK LANGSUNG di lab akademi kuliner monas pasifik dan juga tentunya untuk evaluasi bagi mahasiswa.





Di setiap ujian mahasiswa diberi kesempatan sendiri untuk menentukan menu/resep yang akan mereka buat dan kemudia disajikan dihadapan dosen penguji selain itu mereka juga harus bisa menjelaskan kenapa dan mengapa mereka membuat menu tersebut untuk dibuat saat ujian praktek




Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737


63 komentar:

  1. Saya Triana dari Situbondo. Ujian ini sudah pernah saya lalui, dan merupakan ujian praktek yang paling menegangkan. Ujian yang menguji apapun yang telah kita pelajari, dari berbagai resep, sejarah, dan seni yang digunakan saat plating. Seru banget!

    BalasHapus
  2. Menyenangkan sekali bisa belajar di bawah bimbingan para dosen Monas. Kalian dapat ilmu dan praktek secara bersamaan. Ujian praktek juga bisa menambah skill kalian dalam membuat sajian bakery dan pastry.
    Saya Gian Apridianti dari Sidoarjo.

    BalasHapus
  3. Ujian praktek Bakery & Pastry menguji mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya. Segala pengalaman dan pengetahuan akan dunia bakery & pastry akan sangat membantu ketika menghadapi ujian. Karena nantinya para dosen akan menilai produk dan pengetahuan mahasiswa.

    Yonathan Adi Wijaya
    Kudus

    BalasHapus
  4. Saya Briyan glory dari jember! Saya pernah berada dalam ujian ini, berbagai masalah saya hadapi dengan team saya. Dimana kita kita akan belajar memasak, time management serta kerja sama dalam satu waktu. Ini adalah tempat mengasah kemampuan masak terbaik!

    BalasHapus
  5. perlenalkan saya Tommy Fathoni dari Jember Ambulu, ujian praktek bakery pastry menurut saya sangat menyenangkan karena bermain dengan coklat dan sejenisnya. sekaligus ajang pembuktian skill mahasiswa pada dosen penguji. bakery pastry juga merupakan dunia yang saya senangi, sehingga saya sangat enjoy saat ujian praktek waktu itu...

    BalasHapus
  6. Saya shila dari Pangkalanbun,dulu saya ingay saat ujian prakter untuk triwulan akhir saya membuat opera cake yang menurut saya cukup susah dan harus teliti,itu adalah pengalaman yang menegangkan sekaligus menyenangkan bagi saya,dosen di monas juga tidak lelah untuk mengajari dan mengingatkan saya jika ada kesalahan,saya sangat senang dengan itu

    BalasHapus
  7. Saya syarif dari surabaya
    Ujian praktek ini dulu pernah saya lalui dan saya mendapat hasil yang cukup memuaskan dan menjadi kan saya lebih memperdalam ilmu pastry and bakery

    BalasHapus
  8. ujian praktek bakery, udah lama banget nih. kalau diinget-inget agak sedih si. sempet ngulang 2x gara gara telat angkat dari oven. ya tapi itu semua jadi pelajaran yang baik untuk kedepannya. cukup berkesan.
    Elang dendy, surabaya.

    BalasHapus
  9. Saya Yoga Arif Dari Kab.Kutai Timur . Pelaksanaan ujian praktek monas pada bakery and pastry mengingatkan ku pada triwulan awal yang pertama kali yang menghadapi bersama teman saya yang menegangkan dan menyenangkan selajutnya, para dosen akan menilai produk dan pengetahuan yang sudah di capai.

    BalasHapus
  10. Nadhiyatul Hikmah9 Juli 2021 pukul 06.36

    saya Nadhiyatul Hikmah dari Aceh, ujian praktek pastry ini sangat menyenangkan bagi saya. Banyak sekali jenis pastry yang saya pelajari selama di Monas. Disini saya diajarkan kalau kita bisa sabar dengan proses awalnya nanti hasil akhirnya juga akan sangat bagus.

    BalasHapus
  11. Saya nicky nainggolan dari Sidikalang.
    Dengan mengikuti ujian akhir di bakery&pastry adalah hal yang sangat menyenangkan dan cukup memuaskan, dengan membuat sebuah produk yang kita garnish dengan keunikan yang kita ciptakan menjadi daya tariknya. Dan dengan adanya ujian ini diajarkan bahwa kita mampu membuat sebuah produk walaupun dalam tekanan seperti waktu singkat,tapi itu menjadi tantangan yang menarik

    BalasHapus
  12. Terakhir saya exam bakery and pastry di bulan januari tahun 2020, banyak ilmu yang dipelajari all about bakery and pastry , banyak ilmu maka juga banyak pengalaman.

    Aisyah Indirafany Rahman
    Gresik

    BalasHapus
  13. Hai, perkenalkan nama saya febby dari Jawa Tengah Pati. Ntah kenapa disaat saya melihat gambar² menarik soal pasty dan bakery bahkan cake,saya sangat tertarik sekali untuk membuat dan mengkreasikan hal² baru di setiap prodaknya. Dan beberapa hal yang saya ingat sekali di Monas Culinary 2 tahun lalu adalah disaat saya bersama partner lainnya ikut kerja sama dalam belajar membuat ginger bread. Sangat seruu dan asyik! bahkan menantang sekali bagi kami, kompak dan masing² anak dpt menciptakan sebuah ide² nya sendiri. Rasanya ingin sekali kembali mengulang waktu kemarin bersama teman² 😁

    BalasHapus
  14. saya nadine dari surabaya. saya pernah melewati unjian ini. waktu itu saya membuat chicken curry puff. menurut saya membuat puff pastry lumayan rumit dan perlu ketelatenan. saya kurang percaya diri waktu itu tetapi ternyata puff pastry saya berhasil dengan sempurna

    BalasHapus
  15. Dengan diadakannya ujian praktek bakery, para mahasiswa dapat mengasah kemampuan dalam membuat roti dan cake yang sudah dipelajari selama 3 bulan sebelumnya. Dengan ini mahasiswa dapat mengingat teknik membuat roti dan cake.

    Arvel Luis
    SMAK St.Agnes

    BalasHapus
  16. Pastry dan bakery adalah pelajaran yang mengasah kelenturan dan imajinasi kita. Karena disaat memepelajarinya kita dituntun untuk bisa menghias cake, membuat produk bread yang benar agar tidak gagal, dan cara plating yang baik dan benar. Dan tidak kalah pentingnya kita juga disuport alat-alat yang memadai.

    Kelvin Alexya Erlangga
    Magetan

    BalasHapus
  17. Kegiatan pastry dan bakery adalah hal yg sangat menarik dan seru karena disini kita dilatih step by step untukk menyelesaikan sebuah produkk yg enak dan bagus

    Ariel Kevin sullivan
    Surabaya

    BalasHapus
  18. ujian akhir praktek bakery yang mana di adakan setelah menempuh proses pembelajaran selama 3 bulan,dengan menguji baik secara teknik maupun teori yang telah di dapatkan selama 3 bulan.

    Iqbal Anfasa Pratama
    Kab. Blora

    BalasHapus
  19. Menyenangkan sekali bisa belajar di bawah bimbingan para dosen Monas.Ujian praktek Bakery & Pastry menguji mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya. Segala pengalaman dan pengetahuan akan dunia bakery & pastry akan sangat membantu ketika menghadapi ujian. Ujian yang menguji apapun yang telah kita pelajari, dari berbagai resep, sejarah, dan seni yang digunakan saat plating.

    moh fajrul falah
    pekalongan

    BalasHapus
  20. Ujian pastry bekery diadakan setiap 3 bulan sekali dimana pada saat ujian kita di uji kemampuan serta skil di bidang bakery

    Aprilmus jefian
    Rote Nusa Tenggara Timur

    BalasHapus
  21. Ngomong-ngomong soal ujian, dimonas ujiannya diadakan setiap 3 bulan sekali. Ketika ujian tidak hanya skill kita yang diuji,tapi juga pengetahuan kita mulai dari teknik, sejarah dan bahan-bahan.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  22. Hai!saya Natasya Nucifera dari Krayan Kalimantan Utara.
    Saya mahasiswa baru di Monas,untuk saat ini saya belum mengalami yang nama nya Ujian Praktek Bakery & Pastry.
    Yang pastinya Ujian praktek Bakery & Pastry ini menguji mahasiswa/i untuk membuktikan kemampuannya selama mengikuti proses belajar mengajar.Makain banyak ilmu maka banyak juga pengalaman yang kita dapat.

    BalasHapus
  23. Hai!
    saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL dari JEMBER.
    Saya mahasiswa baru di MONAS CULICUNER PASIFIC ACADEMY,Asyik bener kuliah di monas . awal tidak tahu sama sekali, Setelah dikasih semua hal tentang bakery yang diajarkan Dan termasuk juga cara penyajian agar menarik sekali...
    Jadi menurut saya,Gak nyesel dehh Kuliah di Monas in the besst

    BalasHapus
  24. Saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH dari Gresik
    Saya mahasiswa baru di Monas culinary academy belum pernah merasakan sekali pun praktek membuat kue di campus karena masih pandemi.saya mencoba membuat kue sendiri di rumah dengan sedikit ilmu dari ibu saya...

    BalasHapus
  25. saya athaya adeev asal semarang ternyata setiap triawulan monas mengadakan exam untuk menguji kemampuan para mahasiswa dan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana para mahasiswa memahami semua resep yang diajarkan selama 3 bulan

    BalasHapus
  26. Halo saya Anggi Avita Da Tista dari Surabaya. Saya mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Saya belum pernah merasakan ujian praktek Bakery & Pastry Arts dikarenakan PPKM. Tetapi dosen disini memberikan penjelasan tentang resepnya sebelum praktek, jadi ketika masuk kita sudah siap untuk praktek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, sekalipun ada PPKM yang mungkin menjadi tertunda beberapa waktu untuk pembelajaran praktek, tapi kami menjamin bahwa tidak akan ada pengurangan porsi praktek setelah PPKM dan menjamin untuk kualitas pembelajaran praktek tetap berlangsung dengan prokes ketat untuk kenyamanan dan keamanan semuanya :)

      Hapus
  27. Hai saya Septiani Rizkina Kaban dari Medan. Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pasific kulinary academy. Seru banget masuk di sini, dosenya juga baik, ayo bergabung bersama kami di Monas.

    BalasHapus
  28. Hai saya Sisilia Yance dari Kukar. Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pasific Kulinary academy, Sebagai mahasiswi baru saya merasa belajar di sini sangat seru, dan dapat membantu saya mencapai impian saya, ayo bergabung bersama kami di monas.

    BalasHapus
  29. Halo saya Uswatun Hasanah dari Lamongan Saat ini saya sebagai mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Asik banget masuk sini. Dosennya juga baik-baik. Ayo segera bergabung dengan kami di Monas.

    BalasHapus
  30. Hai saya Athaya Adeev asal Semarang saat ini saya sebagai mahasiswa baru di Monas Pasific,kampusnya enak dengan dosen pembimbing yang baik.Daftarkan segera diri anda kesini karena kampus yang baik dengan pengajaran yang baik

    BalasHapus
  31. Saya Arini dari NTT! Saya pernah berada dalam ujian ini, berbagai masalah saya hadapi dengan team saya. Dimana kita mengasah time management yang baik, serta kerja sama dalam satu waktu. Ini adalah tempat mengasah kemampuan masak terbaik!

    BalasHapus
  32. Saya Tifa dari Tegal Saya belum pernah merasakan ujian praktek Bakery & Pastry Arts dikarenakan pemberlakuan ppkm karena covid Tetapi dosen disini memberikan penjelasan tentang resepnya sebelum praktek, jadi ketika masuk kita sudah siap untuk praktek.Yang pastinya Ujian praktek Bakery & Pastry ini menguji mahasiswa/i untuk membuktikan kemampuannya selama mengikuti proses belajar mengajar.

    BalasHapus
  33. Hallo saya waode elfa yunita ahmad.dari maluku (ambon)
    Saya prnh berada d posisi in ya ithu ujian tiap triwulan 3 bulan sekali.Ujian ini merupakan suatu tantangan buat saya dn tim juga si ,krna in melatih kita untuk kompak dn dpat bekerja sama dgn baik agar produk yg kita buat berhasil sehingga bisa lulus dr ujian ini .😊

    BalasHapus
  34. Hai saya Waode elfa yunita ahmad dari maluku (Ambon)
    Dan juga Pelaksanaan ujian praktek monas dilakukan dengan tujuan untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil keterampilan pada akhir mata pelajaran yang telah ditentukan, juga mempertanggungjawabkan pelaksanaan pembelajaran, dan keterampilan

    BalasHapus
  35. Hai saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL dari JEMBER saya belum pernah ujian praktek Bakery & Pastry ya karena pandemi gimana lagi.tetapi sama dosennya memberikan penjelasan kepada kita tentang suatu resep resepnya.Ketika kita sudah masuk ke kampus monas kita harus sudah siap untuk menghadapi sebuah praktek yang menguji skill dan pengetahuan saat mengikuti pembelajaran.

    BalasHapus
  36. Hai saya Natasya Nucifera dari Kaltara. Saya mahasiswi baru di Monas Pacific Culinary Academy. Saya belum pernah merasakan ujian praktek Bakery & Pastry Arts,tetapi saya yakin pada saat ujian pasti sangat seru.

    BalasHapus
  37. Hai saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH dari Gresik saya mahasiswa baru di Monas culinary academy saya belum pernah merasakan ujian langsung/praktek bakery dan pastry arts saya sangat yakin pasti sangat seru

    BalasHapus
  38. Saya Secilya dari NTT, waktu praktek bukan hanya kita sendiri tapi kita di bentuk dalam tim jadi kita saling membantu satu sama lain. Jadi saling mengajarkan apa yang kurang lebih menarik.

    BalasHapus
  39. Saya Secilya dari NTT, dosen yang mengajari Kita juga menjelaskan dengan sangat baik dan mudah di mengerti, dan waktu praktek ada dosen yg demo untuk mempraktekkannya di depan kamu agar kamu lebih mengerti dan mudah di pahami.

    BalasHapus
  40. saya afrizal dari papua, saya rasa ujian yang dilalui anak anak pastry tak kalah serunya dengan anak kuliner, dengan menu2 yang menarik dan penjelasan dosen yang mudah dipahami membantu kita untuk menyelesaikan semuanya dengan mudah

    BalasHapus
  41. Di ujian ini saya sangat blajar bnyak skali mulai dari ketelitian,kecepatan,kesabaran,dan keterampilan, itu semua harus bisa kita laku kn demi menjadi lebih baik kedepan ny

    Agung
    SMAN 1 Lembah Melintang

    BalasHapus
  42. Dengan mengikuti ujian akhir di bakery&pastry adalah hal yang sangat menyenangkan dan menegangkan, dengan membuat sebuah produk dengan keunikan yang kita ciptakan menjadi daya tariknya. Dan dengan adanya ujian ini diajarkan bahwa kita mampu membuat sebuah produk walaupun dalam tekanan seperti waktu singkat,tapi itu menjadi tantangan yang menarik.

    BalasHapus
  43. hallo semuanya, saya tommy fathoni dari SMA Negeri Ambulu Jember, dengan ujian akhir bakery dan pastry ini memang ujian yang menguji potensi dan kecakapan kita yang mana skill kita memang sangat di uji, sangat seru dan menantang tentunya

    BalasHapus
  44. Saya briyan glory dari jember, dengan ujian dan prakteknya yang banyak memang menantang adrenalin namun hasil dari ujian itupun tidak sia-sia. Saya sekarang menjadi lebih bisa mengatur waktu dan juga tetap ingin belajar lebih banyak lagi

    BalasHapus
  45. Saya Ashila dari Pangkalanbun,saat ujian praktek saya di bakery saya mendapat menu Opera cake,dimana itu adalah cake yang menurut kami para mahasiswa adalah salah satu menu yang paling rawan untuk gagal,tetapi berkat saya selalu belajar dan berdoa agar bisa membuat yang terbaik maka hasilnya saya mendapat hasil yang sangat bagus,dari ini bisa kita simpulkan bahwa seberat apapun rintangannya jika kita terus berusaha dan yakin maka pasti hasilnya akan baik juga,selain itu juga dengan tantangan seperti ini membuat saya lebih termotivasi untuk jadi leboh baik dan mengerahkan semua skill yang saya miliki dan juga tentunya sangat seru...

    BalasHapus
  46. Saya indira mahasiswa MPCA, selama mengikuti praktek disetiap harinya selalu menyenangkan, kerjasama dengan team, belajar platting dalam waktu 3-5 menit, dan masih banyak lagi yg dipelajari disetiap harinya,tapiii tenang aja semua hasilnya akan terbayarkan ketika final exam, semua yg kita pelajari akan kita keluarkan ketika final exam.

    BalasHapus
  47. saya nadhiyatul hikmah dari Aceh, ujian bakery di monas adalah saat-saat yang paling saya tunggu, makanan yang akan di ujiankan benar-benar sangat menarik dan enak-enak. saya sangat senang untuk mencicipi makanannya setelah selesai ujian dan penilaian. saat ujian juga benar-benar meneganggkan. ujian bakery adalah yang terbaikkk.

    BalasHapus
  48. Saya moh fajrul falah dari pekalongan ,Menyenangkan sekali bisa belajar di bawah bimbingan para dosen Monas.Ujian praktek Bakery & Pastry menguji mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya. Segala pengalaman dan pengetahuan akan dunia bakery & pastry akan sangat membantu ketika menghadapi ujian. Ujian yang menguji apapun yang telah kita pelajari, dari berbagai resep, sejarah, dan seni yang digunakan saat plating.

    BalasHapus
  49. Saya febby dari Jateng pati, menyenangkan bangett lohhh bisa ujian di kampus Monas Culinary. Dag dig dug jantung berdegup kencang. Hanya saja itu blm mulai hari H untuk ujian. Tapi rasanya jantung udh mulai meresahkan jiwa.. 😁🤣tapi tak apa.. Itu adalah tantangan yang harus dihadapi dalam dunia kerja / dunia industri nanti. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah dalam membuahkan hasil yg maksimal.

    BalasHapus
  50. Saya Triana Octaviani dari Situbondo yang sudah merasakan pengalaman ini. Diuji oleh dosen bagaimana skill dan pengetahuan kita sangat menegangkan tapi seru banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana lagi mendapatkan pengalaman berharga serasa mengikuti program master chef kalau bukan di akademi kuliner monas pacific pada saat ujian praktek :)

      Hapus
  51. Saya yudhistira dari tarakan, kalimantan utara.praktek Bakery & Pastry menguji mahasiswa untuk membuktikan kemampuannya. Segala pengalaman dan pengetahuan akan dunia bakery & pastry akan sangat membantu ketika menghadapi ujian.

    BalasHapus
  52. Saya Indah Alfira dari Medan. saya pernah melewati ujian ini. waktu itu saya membuat corn horner. menurut saya membuat puff pastry lumayan rumit dan perlu ketelatenan, tapi tidak serumit croissant, saya sempat deg-degan juga waktu itu bagaimana layer dari puff pastry yg saya buat,ternyata setelah dibake puff pastry saya berhasil dengan sempurna

    BalasHapus
  53. Saya Marlina dari Ntt .di monas kita di ajarkan berbagai macam F & B pastry dari berbagai negara selain itu kita juga di perkenalkan dengan jajanan pasar yang unik" dari berbagai daerah di nusantara dan ini sangat menarik karena dapat mengetahuhi jajanan khas dari setiap daerah di nusantara.

    BalasHapus
  54. Saya jody dari bojonegoro disilabus ini kkta belajar mengenai macam2 roti dan kue cara pembuatannya juga di ajari oleh dosen yg berpengalaman di bidangnya dosennya juga asyik dengan mahasiswa tidak ada kata canggung

    BalasHapus
  55. Skill dan kemampuan kita selama 3 bulan belajar akan dibuktikan pada kesempatan ini. Jadi buat teman-teman yang sedang belajar dipersungguh ya karena kehilangan sedikit materi akan berdampak besar bagi kita sata ujian nanti.

    Kelvin Alexya Erlangga
    SMAN 1 Magetan

    BalasHapus
  56. Di sylabus i i kita di ajarkan berbagai macam jesis jajanan pasar indonesia mulai dari onde onde, lumpia,kue cucur,dadar gulung,dan masih banyak lagi yg kita pelajarai .ayok buruan gabung dan jadi the next monas culinary

    Aprilmus jefian
    Sma N 1 lobalain

    BalasHapus
  57. saya Arini dari Ruteng, Saya pernah berada dalam ujian ini, berbagai masalah saya hadapi dengan team saya. Dimana kita kita akan belajar memasak, time management serta kerja sama dalam satu waktu. sangat menegangkan tapi seru dan banyak yang bisa dijadikan bahan pembelajaran untuk kedepannya

    BalasHapus
  58. setiap 3 bulan sekali kita akan di uji tetang sylabus yang telah di pelajari,untuk meningat kembali dan mengetahui apa kita mengikuti pelajaran dengan baik.bahan ujian juga sudah di sediakan dari kampus cukup simple tinggal memasak yang telah di ajarkan chef/ dosen selama 3 bln sebelumnya

    BalasHapus
  59. ujian praktik bakery dan pastry merupakan ujian yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, ujian ini dilakukan untuk melihat potensi, kreativitas dan kecepatan dari mahasiswa yang ada, maka dari itu ujian ini cukup menguras tenaga dan pikiran karena setiap mahasisawa akan uji skill dan kemampuannya oleh dosen yang ada

    tommy fathoni
    SMA Negeri Ambulu,jember

    BalasHapus
  60. Saya Dechintya Putri Alfadhani dari Sidoarjo. Pada Ujian praktek Bakery & Pastry dilakukan setiap 3 bulan sekali dengan bertujuan untuk menguji mahasiswa membuktikan kemampuannya kreativitan dan kecepatan dalam membuat suatu produk bakery & pastry sesuai dengan syllabus yang sudah diajarkan.

    BalasHapus