Minggu, 21 November 2021

Silabus Pastry Based Product

 Pastry Based Product November 2021

Pastry dibuat dari kombinasi adonan tepung dan lemak yang diikat dengan telur maupun air, kemudian dipanggang. Anda pasti sering menemukan aneka pastry di toko kue atau coffee shop. Meski demikian, masih banyak orang bingung apa saja jenis dari pastry.

Pastei atau Pai (bahasa Belanda: pastei; bahasa Inggris: pie) adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pastei dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pastei yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pasteinya.







Pastei buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pastei daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Hidangan khas Adelaide adalah pastei apung (pie floater).

Dalam film komedi, pastei sering digunakan untuk dilempar ke muka seseorang. Hal ini juga kadang dilakukan kepada politisi dan pesohor (celebrity), dan perilaku ini disebut pieing. Kue pastei juga menjadi terkenal lewat film serial animasi Tom and Jerry.






Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Berbeda dengan pastei pada umumnya, pie susu berukuran lebih kecil serta pinggirannya cenderung tipis dan kering sehingga dapat awet dalam waktu 5 hari dalam suhu ruangan. Di bagian tengah pie biasanya ditambahkan krim kuning atau selai.







Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

18 komentar:

  1. Perkenalkan nama saya Cahya Syahputra dari Jayapura, Papua. Pada sylabus ini secara pribadi cukup simpel dikarenakan dalam membuat pie hanya membuat dough dan filling. Tapi tetap sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi saya

    BalasHapus
  2. Halo nama saya Anggi dari Surabaya. Dalam silabus ini mengajarkan cara membuat berbagai macam pie, mulai dari pie manis hingga pai asin atau gurih.

    BalasHapus
  3. Hai..nama saya Fairuz dari JEMBER.
    sylabus pastry based product ini banyak diajarkan cara membuat pie. mulai dari pei manis ,gurih dan asin juga. dan isi yang beraneka ragam. Isi pai dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pai yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pei.

    BalasHapus
  4. Nama saya Gailberd Bernard

    Di sylabus ini kita diajarkan untuk membuat berbagai macam pie yang rasanya bisa manis/gurih. Membuat pie cara pertama yaitu dengan membuat sugar dough/pie dough sebagai kulit pie nya

    BalasHapus
  5. Nama saya Gailberd Bernard

    Setelah membuat kulitnya langkah selanjutnya membuat fillingnya(manis/gurih), manis contohnya pie susu. Kalau gurih contohnya Quiche Lorraine(berisi beef dan onion).Setelah kulit dan fillingnya jadi lalu kulitnya di masukkan ke dalam cetakan lalu di bake sampai set matang/matang(unbaked pie)lalu dikeluarkan dan diisi filling setelah itu di bake lagi sampai matang

    BalasHapus
  6. Haloo perkenalkan nama saya M amin Mustakim
    Saya berasal dari kota Madiun

    Pada sylabus ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu, dari jenis" pastry based product, dan cara pembuatanya

    BalasHapus
  7. Hai Nama saya M amin Mustakim
    Saya berasal dari kota Madiun

    Pada sylabus ini ,saya juga banyak mendapatkan ilmu mengenai jenis-jenis dan beberapa varian dari pie.

    BalasHapus
  8. Hai nama saya jonathan alex prabowo
    Saya berasal dari kediri
    Pada sylabus ini saya banyak mendapatkan ilmu tengang pie dari cara membuatnya hingga dekornya

    BalasHapus
  9. Halo nama saya Linda Wulandari, dari Bangkalan Madura
    Pada sylabus ini kita diajarkan bagaimana cara membuat pie, pie berdasarkan metode pengovenannya ada 2 jenis yaitu baked pie dan unbake pie.

    BalasHapus
  10. Halo nama saya Linda Wulandari, dari Bangkalan Madura
    Pie adalah adonan produk yang dipanggang yang dibuat dari sugar dough/pie dough yang dibentuk sesuai dengan cetakannya, dan diisi dengan filling yang rasanya manis/gurih.

    BalasHapus
  11. Halo nama saya Anggi dari Surabaya. Di silabus ini kita diajarkan cara membuat berbagai macam pie. Mulai dari pie yang asin hingga yang manis. Kemudian di isi dengan berbagai macam filling.

    BalasHapus
  12. Hai ...nama saya Fairuz dari JEMBER. Disilabus ini kita diajarkan berbagai pai yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pastei dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain.

    BalasHapus
  13. Halo nama saya nancy dr sby pda syllabus ini kita di ajarkan pai. Disini isi pai dpt brpa buah,daging,ikan,sayur,keju,coklat,kustar,kacang dan lain2

    BalasHapus
  14. Pada pembelajaran sylabus ini kita diajarkan cara membuat berbagai macam pie. Mulai dari pie yang asin hingga yang manis. Kemudian di isi dengan berbagai macam filling

    Athaya adeev
    Semarang

    BalasHapus
  15. Nama saya Ahlul Nazar Febriani asal Kalimantan Tengah pada syllabus ini saya mendapatkan banyak ilmu mengenai cara pembuatan pie,dimulai dari cara pembuatan kulit,isi dan cara penyimpanannya.serta membuat berbagai macam pie dimulai dari yang asin sampai yang manis

    BalasHapus
  16. Pada sylabus ini ,saya juga banyak mendapatkan ilmu mengenai jenis-jenis dan beberapa varian dari pie

    jody amanah h.p
    bojonegoro

    BalasHapus
  17. pada syllabus ini saya mendapatkan banyak ilmu mengenai cara pembuatan pie,dimulai dari cara pembuatan kulit,isi dan cara penyimpanannya.serta membuat berbagai macam pie dimulai dari yang asin sampai yang manis.

    jody amanah h.p
    bojonegoro

    BalasHapus
  18. Sylabus pastry based product ini banyak diajarkan cara membuat pie. mulai dari pei manis ,gurih dan asin juga. dan isi yang beraneka ragam. Isi pai dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pai yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pai.

    Hana Bureni
    Smkn 2 Soe

    BalasHapus