Minggu, 14 November 2021

Silabus Wedding Cakes-Periode November 2021

 Wedding Cakes Decoration

Banyak calon pengantin masa kini yang lebih memilih simple wedding cake dibanding kue pengantin yang pada umumnya bertingkat tinggi dan dipenuhi dengan banyak hiasan.Salah satu cara untuk membuat kue pengantin Anda yang sederhana terlihat menarik adalah dengan bermain warna. Pilihlah warna-warna pastel yang lembut dan buat gradasi warna sehingga kue pengantin Anda menjadi kue ombre yang memikat.

Menambahkan bunga sebagai dekorasi pada kue pengantin minimalis Anda juga sah-sah saja. Tapi ingat bahwa less is more. Jadi, tambahkan sekuntum bunga kecil pada salah satu sisi kue Anda, atau taburkan kelopak-kelopak bunga yang Anda sukai di sekeliling kue.




Ide menarik lainnya agar kue pengantin sederhana terlihat menarik perhatian banyak orang adalah dengan memasang topper yang unik di atasnya. Topper yang unik bisa berupa siluet ilustrasi Anda dan pasangan, atau kata-kata seperti “always love you”, atau karakter favorit kalian berdua.











Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737



32 komentar:

  1. Haii saya waode elfa..dari maluku,(ambon) asal sekolah SMA N 4 SBT
    KuliAh di monas banyak sekali pengetahuan yg kita dapat..dn bnyk prateknya,, terutama dri porses basicnya step bai-stepnya ithu sgt lha membuat saya mengerti agar bisa membuat cake yg baik dan sempurna 😘

    BalasHapus
  2. Hai perkenalkan saya wa ode efla Yunita ahmad..kuliah di monas bnyk pengalaman yg sgttt penting',dn bnyk sekali yg kita pelajari,,terumata di silabus wading cake ini dr cara menghiasnyaa dn membuat bordir2 membuat buangga dari fondan yg baik ituu d ajarkan smpe kita paham dn bisa membuat nya .🥰☺️


    Asal sekolah SMA N 4 SBT(MALUKU,AMBON)

    BalasHapus
  3. perkenalkan saya wa ode elfa di monas juga memperlajari mengenai Fondant atau rolled fondant bentuknya hampir seperti adonan padat dengan rasa yang sangat manis. Fondant terbuat dari gula bubuk, sirup jagung, dan air


    Asal sekolah SMA N 4 SBT

    BalasHapus
  4. pada silabus ini saya mempelajari tetang Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes, atau segala jenis kue yang menggunakan krim sebagai salah satu bahan yang dominan.


    Wa ode elfa yunita ahmad
    SMA negeri 4 SBT

    BalasHapus
  5. Saya wa ode elfa silabus kali ini juga saya mempelajari mengenai apa ithu?Cake adalah produk makanan semi basah yang dibuat dengan pemanggangan adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, telur, susu, lemak, dan bahan pengembang dengan atau tanpa penambahan bahan tambahan makanan lain yang diizinkan.

    SMA negeri 4 SBT

    BalasHapus
  6. Menurut saya sylabus wedding cake merupakan salah satu mata kuliah yang harus dikerjain dengan teliti dan penuh kesabaran. Mulai dari proses pewarnaan, pembentukan ornamen-ornamen maupun karakter-karakter, dan juga proses penyusunannya. Tapi dibalik itu semua sylabus wedding cake menjadi salah satu mata kuliah saya, karena saya bisa mengeluarkan ide dan kreativitas saya.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  7. Menurut saya sylabus wedding cake merupakan salah satu mata kuliah yang harus dikerjakan dengan teliti dan penuh kesabaran. Mulai dari proses pewarnaan, pembentukan ornamen-ornamen maupun karakter-karakter, dan juga proses penyusunannya. Tapi dibalik itu semua sylabus wedding cake menjadi salah satu mata kuliah saya, karena saya bisa mengeluarkan ide dan kreativitas saya.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  8. Nama saya yanuar Rafif rizqullah dari Gresik

    Kuliah dimonas itu enak bisa belajar dari apa yang kita tidak bisa menjadi bisa dan banyak sekali pengalaman pengalaman yang menyenangkan

    BalasHapus
  9. Nama yanuar Rafif rizqullah dari Gresik

    Dalam sylabus wedding cake kita dapat membuatnya sebagus mungkin dan sekreatif mungkin supaya hasilnya juga menjanjikan dan mempunyai nilai harga jual yang tinggi.

    BalasHapus
  10. Nama saya yanuar Rafif rizqullah dari Gresik

    Pada sylabus wedding cake saya bisa banyak belajar dan belajar melalui bimbingan dari dosen yang sangat sabar dalam membimbing kami😊

    BalasHapus
  11. Nama yanuar Rafif rizqullah dari Gresik

    Di Monas itu enak sekali loh tiap hari praktek langsung membuat sebuah makanan atau cake dan kita bisa mencicipi dimana kekurangannya.

    BalasHapus
  12. Nama saya yanuar Rafif rizqullah dari Gresik

    Pada saat masuk Monas saya sangat tidak tau ini bahan apa itu apa dengan berjalannya waktunya saya akhirnya mulai paham namanya dan kegunaannya berkat arahan dari dosen.

    BalasHapus
  13. Nama saya Gailberd Bernard

    Di silabus wedding cake tentu saja kita mendekor kue untuk calon pengantin yang akan menikah jadi desain nya juga bermacam" terutama disini juga banyak menggunakan bunga mawar sbg simbol cinta

    BalasHapus
  14. Nama saya Gailberd Bernard

    Saat mendekor wedding cake kita diajarkan untuk membuatnya dengan penuh kesabaran dan ketelatenan karena wedding cake dibuat membutuhkan waktu yang lama karena kue nya memiliki banyak susunan

    BalasHapus
  15. Nama saya wa ode elfa Yunita ahmad di silabus wadding cake ini belajar berbagai macam wedding cake yg sgt cntik2 dn estetik..dn silabus kali ini juga mengajarkan untuk berdemokrasi sebaik mungkin ..dn sgt bnyk sekali pengalaman dan pembelajaran dalam silabus wadding cake ini😊

    SMA negeri 4 SBT

    BalasHapus
  16. Selama di monas sampai sekarang nih yang bikin kewalahan. Di syllabhs wedding cake, diajarkan membentuk beraneka ragam bunga dengan butter cream, menghias sesuai dengan tema, sulit tpi puas dengan bimbingan dan ilmu yang diberikan dosen. Di monas akhirnya tau dan bisa bagaimana setidaknya membuat wedding cake

    Dinar Rosiana
    Sman 1 kebomas

    BalasHapus
  17. Monas Pasific Culinary juga mengajarkan untuk mendekor wedding cake sebagus mungkin, agar dapat menarik perhatian para pembeli. disini juga kita dibutuhkan ketelatenan dan ketelitian agar dapat hasil yang memuaskan

    Dinar rosiana
    Sma N 1 kebomas

    BalasHapus
  18. Wedding cake merupakan salah satu syllabus di bakery and pastry. di syillabus ini kita di ajarkan membuat wedding cake yg bagus, menarik serta kerja sama antar kelompok yang baik

    Dinar Rosiana F
    Sma N 1 Kebomas

    BalasHapus
  19. Di syllabus ini saya banyak mempelajari tentang mendekorasi sebuah Sponge cake biasa menjadi luar biasa.
    Untuk membuat wedding cake harus butuh kesabaran yang cukup tingi, karena harus derokasi pelan" dan teliti.

    Dinar Rosiana F
    Sma N 1 Kebomas

    BalasHapus
  20. Nama saya Cahya Syahputra dari kota Jayapura, Papua. Pada pengalaman membuat wedding cake terasa menyenangkan. Tapi harus teliti dalam meletakkan dekorasi-dekorasi agar dapat tertata dengan rapi dan sesuai ekspektasi

    BalasHapus
  21. Halo..Nama saya Anggi dari Surabaya. Pada silabus Wedding Cake ini diajarkan cara menghias kue untuk acara pernikahan. Dalam menghias wedding cake dibutuhkan kesabaran, karena harus membuat hiasannya satu-satu.

    BalasHapus
  22. Hai..temen"
    Perkenalkan nama saya Fairuz dari JEMBER.pada sylabus wedding cake ini banyak tambahan ilmunya mulai dari cara ngeroll fondant icing dengan secara sabar dan saat buat kelopak bunga juga penuh extra teliti juga,karena yang dites kesabaran dan tidak mengecewakan sebuah hasilnya

    BalasHapus
  23. Nama saya jonathan alex prabowo dari kediri, sylabus cake ini mengajarkan kita banyak hal dari mulai dekor wedding cake hingga membuat cake nya dan filling nya begitu juga dekorasinya

    BalasHapus
  24. Halo nama saya Linda Wulandari, dari Bangkalan Madura
    Pada sylabus wedding cake ini banyak sekali ilmu yang saya dapat, seperti mendekor cake bagaimana cara supaya cake yang kita dekor menghasilkan hasil yang bagus.

    BalasHapus
  25. Halo nama saya Linda Wulandari, dari Bangkalan Madura
    Pada sylabus wedding cake ini banyak sekali berbagai macam border untuk menghias cake, menghias cake tentunya harus sabar dan juga teliti.

    BalasHapus
  26. Hai nama saya Fairuz dari JEMBER.pada sylabus wedding cake ini banyak tambahan ilmunya mulai dari cara ngeroll fondant icing dengan secara sabar dan saat buat kelopak bunga juga penuh extra teliti juga,karena yang dites kesabaran dan tidak mengecewakan sebuah hasil.

    BalasHapus
  27. Nama saya Ahlul Nazar Febriani asal Kalimantan tengah,pada syllabus wedding cake ini saya memperoleh banyak ilmu seperti bagaimana cara mendekor wedding cake yang sangat membutuhkan kesabaran,ketekunan,ketelitian agar menghasilkan wedding cake yang maksimal

    BalasHapus
  28. Menurut saya sylabus wedding cake merupakan salah satu mata kuliah yang harus dikerjain dengan teliti dan penuh kesabaran. Mulai dari proses pewarnaan, pembentukan ornamen-ornamen maupun karakter-karakter, dan juga proses penyusunannya. Tapi dibalik itu semua sylabus wedding cake menjadi salah satu mata kuliah saya, karena saya bisa mengeluarkan ide dan kreativitas saya
    jody amanah h.p
    bojonegoro

    BalasHapus
  29. Pada sylabus wedding cake ini banyak sekali berbagai macam border untuk menghias cake, menghias cake tentunya harus sabar dan juga teliti .
    jody amanah h.p
    bojonegoro

    BalasHapus
  30. pada silabus ini saya mempelajari tetang Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes, atau segala jenis kue yang menggunakan krim sebagai salah satu bahan yang dominan.

    Hana Bureni
    Smkn 2 Soe

    BalasHapus
  31. hi guys nama saya hanifah dari mkasr, di sylabus wedding cake kami di ajarkan cara mendekorasi cake dengan baik dan benar, disini kita dilatih untuk sabar dan teliti dalam mendekorasi cake

    BalasHapus