Minggu, 20 Februari 2022

Decorative Breads

Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes, atau segala jenis kue yang menggunakan krim sebagai salah satu bahan yang dominan. Seni cake decoration biasanya menjadikan sebuah kue memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan buttercream dan fondant, kue akan dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang unik, menarik, dan memiliki nilai seni.








Sang pembuat sendiri disebut sebagai cake decorator. Istilah ini muncul seiring dengan berkembangnya tren dekorasi kue. Awalnya, tidak ada profesi cake decorator karena pada mulanya setiap pembuat kue pernikahan atau ulang tahun akan otomatis menghias kue tersebut, tentu dengan model yang seperti pada umumnya.

Cake decorator mulai menjadi profesi ketika para pembuat kue menyadari bahwa permintaan dekorasi kue semakin meningkat. Selain pesanan kue, kini permintaan juga lebih banyak mengarah ke dekorasinya. Terutama untuk kue ulang tahun anak, biasanya para orang tua memesan kue ulang tahun dengan dekorasi karakter kesukaan anaknya.






Menjadi Seorang Cake Decorator

Apakah harus mengambil sekolah khusus jika ingin menjadi seorang cake decorator? Sejatinya pendidikan formal bukan sebuah kewajiban dalam membangun karir sebagai cake decorator, tapi mungkin itu bisa membantu. Artinya, ilmu dekorasi kue bisa dilakukan secara otodidak. Bisa belajar sendiri, atau melihat referensi di YouTube, atau belajar dengan rekan yang sudah menguasai. Namun, jika ada kesempatan untuk mengikuti pendidikan bakery, kenapa tidak?

Tidak harus melulu sekolah, mengikuti berbagai macam baking class juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Biasanya Anda akan diberikan materi seputar pengolahan kue seperti teknik icing yang baik, membuat buttercream yang lembut dan berbagai trik dekorasi yang lebih professional. Banyak akses dan peluang untuk mencari ilmu di bidang dekorasi kue.




Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737



50 komentar:

  1. Di silabus decorative bread kita di ajarkan cara membuat ginger house dan bread clay. Untuk membut ginger house tingkat kesulitannya yaitu ketika mengeroll adonannya yang berat, ginger house sendiri identik dengan musim dingin atau natal, untuk membuat nuansa saljunya kita menggunakan royal icing.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  2. Halo, saya Anggi Avita Da Tista. Pada silabus ini kita diajarkan bagaimana cara membuat ginger house. Di silabus ini kita diberikan kebebasan berkreatifitas sehingga kita bisa membuat model rumah apa saja sesuai apa yang kita mau.

    BalasHapus
  3. Hai, say FAIRUZ.pada silabus decorative cake in kita diajarkan berbagai cara membuat cake ginger house.Mulai dari pembuatan rumahnya ,lingkungannya ,Dan juga berkreasi semaksimal munchkin.

    BalasHapus
  4. Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes, atau segala jenis kue yang menggunakan krim sebagai salah satu bahan yang dominan. Seni cake decoration biasanya menjadikan sebuah kue memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan buttercream dan fondant, kue akan dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang unik, menarik, dan memiliki nilai seni

    Athaya Adeev
    Semarang

    BalasHapus
  5. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes

    BalasHapus
  6. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, Seni cake decoration biasanya menjadikan sebuah kue memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan buttercream dan fondant, kue akan dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang unik, menarik, dan memiliki nilai seni.

    BalasHapus
  7. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, Sang pembuat sendiri disebut sebagai cake decorator. Istilah ini muncul seiring dengan berkembangnya tren dekorasi kue.Decorator harus dituntut untuk selalu kreatif

    BalasHapus
  8. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, Cake decorator mulai menjadi profesi ketika para pembuat kue menyadari bahwa permintaan dekorasi kue semakin meningkat. Selain pesanan kue, kini permintaan juga lebih banyak mengarah ke dekorasinya.

    BalasHapus
  9. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, Apakah harus mengambil sekolah khusus jika ingin menjadi seorang cake decorator? Sejatinya pendidikan formal bukan sebuah kewajiban dalam membangun karir sebagai cake decorator, tapi mungkin itu bisa membantu

    BalasHapus
  10. Di sylabus decorative bread ini sangat butuh ketelitian dan kesabaran, karena disitu kita dilatih harus sabar dan hati hati dalam mengerjakan ginger house bread ini

    Gadis FZ
    Sidoarjo

    BalasHapus
  11. Dalam mengerjakan ginger house ini dimulai dari membuat pola dikardus terlebih dahulu lalu membuat di dough sesuai dengan pola yang ada di kardus, lalu dilanjutkan dengan membuat royal icing

    Gadis FZ
    Sidoarjo

    BalasHapus
  12. Halo! Nama saya Linda Wulandari saya berasal dari Madura. pada sylabus ini kita benar-benar dapat mengeluarkan inspirasi kreatif kita untuk membuat ginger house dan dapat melatih kesabaran kita, karena membuat ginger house sangat rumit tetapi juga sangat menyenangkan:)

    BalasHapus
  13. Halo! Nama saya Linda Wulandari saya berasal dari Madura. Ginger house terbuat dari bahan dasar jahe,di negara-negara Eropa biasanya dibuat oleh anak-anak dan orang tua mereka,setelah bangunannya jadi nantinya dihias dengan dekorasi natal berupa permen dan gula-gula.

    BalasHapus
  14. Halo , nama saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL asal Jember.Ginger house bread ini ada Dua macam yaitu ada yang bisa dimakan Dan juga tidak dimakan.karwna yang tidak bisa did makan dikasih bahan pengawet hanya untuk hiasan aja.

    BalasHapus
  15. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara
    Di sylabus ini kita di ajarkan tentang dekorasi ginger bread yg biasanya di tampilkan pada perayaan Natal . Disini kita di ajarkan dari proses pembuatan kue jahe , royal icing , sampe pada proses penyusunan menjadi rumah-rumah kecil dan dekorasi lainnya

    BalasHapus

  16. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.
    Pada sylabus ini , kita diajarkan cara membuat kerangka rumah yang terbuat dari kardus dan kita bentuk sedemikian rupa sehingga dapat membentuk sebuah rumah.setelah itu kita dapat membuat adonan ginger bread.

    BalasHapus

  17. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Pada sylabus decorative breads ini, mahasiswa diberikan kebebasan dalam menentukan atau membuat dekorasi apapun dengan tema house

    BalasHapus
  18. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Decorative bread memang cukup menguras tenaga, namun hasil akhirnya membuat kita lupa akan lelah nya dalam proses pembuatan.

    BalasHapus
  19. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Devorative bread juga butuh kerjasama dan kekreativitasan untuk bisa membangun sebuah rumah jahe ini.
    Mulai dari mem-bake adonan lalu menempelkannya jadi satu dengan royal icing.
    Bagian paling menyenangkan yaitu terakhir kita bisa menghiasnya sesuka hati.

    BalasHapus
  20. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Harapan setelah mengikuti kelas decorative breads ini saya bisa lebih mengasah kreativitas dan tentunya skill baik dalam meng-roll dan membuat adonan

    BalasHapus
  21. Nama saya jonathan alex prabowo dari kediri , materi decorative bread ini dapat melatih kreativitas kita dalam seni menghias kue dan melatih kesabaran kita dalam membuat ginger house

    BalasHapus
  22. Saya Nanda Ghina Kartika, asal Banten. di syllabus ini kita diajarkan ketelitian dan kesabaran untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang bagus, selain itu kita di ajarkan tentang berbagai solusi ketika tidak sesuai yang kita harapkan menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  23. Saya Nanda Ghina Kartika, asal Banten. decorative bread merupakan salah satu teknik untuk mengrealisasikan imajinasi kita di sebuah roti, dengan mengedepankan ketelitian dan kesabaran untuk mendekor roti.

    BalasHapus
  24. Saya Ahlul Nazar Febriani, asal Kalimantan. Pada sylabus decorative bread ini kita belajar kreativitas produk, ketelitian, dan kesabaran. Banyak step pembuatan yg butuh kesabaran dan ketelitian yg kuat.

    BalasHapus
  25. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Pada silabus ini kita diajarkan bagaimana cara membuat ginger house. Di silabus ini kita diberikan kebebasan berkreatifitas sehingga kita bisa membuat model rumah apa saja sesuai apa yang kita mau

    BalasHapus
  26. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Utara.Decorative bread memang cukup menguras tenaga, namun hasil akhirnya membuat kita lupa akan lelah nya dalam proses pembuatan.

    BalasHapus
  27. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Jember.Ginger house bread ini ada Dua macam yaitu ada yang bisa dimakan Dan juga tidak dimakan.karwna yang tidak bisa did makan dikasih bahan pengawet hanya untuk hiasan aja.

    BalasHapus
  28. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK pada sylabus ini kita benar-benar dapat mengeluarkan inspirasi kreatif kita untuk membuat ginger house dan dapat melatih kesabaran kita, karena membuat ginger house sangat rumit tetapi juga sangat menyenangkan

    BalasHapus
  29. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Di sylabus ini kita di ajarkan tentang dekorasi ginger bread yg biasanya di tampilkan pada perayaan Natal . Disini kita di ajarkan dari proses pembuatan kue jahe , royal icing , sampe pada proses penyusunan menjadi rumah-rumah kecil dan dekorasi lainnya

    BalasHapus
  30. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Pada sylabus decorative bread ini kita belajar kreativitas produk, ketelitian, dan kesabaran. Banyak step pembuatan yg butuh kesabaran dan ketelitian yg baik dan kuat

    BalasHapus
  31. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Dalam mengerjakan ginger house ini dimulai dari membuat pola dikardus terlebih dahulu lalu membuat di dough sesuai dengan pola yang ada di kardus, lalu dilanjutkan dengan membuat royal icing sendiri dari campuran putih telur dan gula halus

    BalasHapus
  32. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, dalam sylabus decorative bread ini kami mahasiswa dibebaskan untuk menentukan design apa yang akan kita pakai untuk product kita. dengan konsep dasar musim dingin dan natal

    BalasHapus
  33. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, di sylabus ginger bread house ini memiliki bahan dasar yang terbuat dari jahe, mengerjakan bread house ini sedikit menguras tenaga tetapi sangat menyenangkan

    BalasHapus
  34. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, di sylabus ginger bread house ini sangat mengutamakan kreatifitas kami sebagai mahasiswa, dan diperlukan keseriusan dan ketelitian juga

    BalasHapus
  35. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, di sylabus ginger bread house ini, kami memulai dari memilih design rumah yang ingin kita buat, kemudian mengukur disebuah kardus, membuat adonan, diroll dan dipaskan dengan ukuran kardus yang udah di ukur tadi, kemudian dibake dan didiamkan kurang lebih sehari, dan besoknya tinggal ditempelkan menggunakan royal icing

    BalasHapus
  36. Hai, Nama saya Moch Amin mustakim asal dari madiun jawa timur, di sylabuss ginger bread house ini, kami belajar membuat kue berbentuk rumah dengan kreatifitas masing masing

    BalasHapus
  37. Nama saya Moch Amin Mustakim asal dari Madiun jawa timur , dalam pembuatan ginger house kami buat mulai dari adonan ,pembentukan pengovenan serta menghiasnya

    BalasHapus
  38. Nama saya moch Amin mustakim asal dari madiun jawa timur,
    Dalam pembuatan ginger house ini di perlukan ketelitian ,kesabaran ,serta kreatifitas untuk menghasilkan hasil yang maksimal

    BalasHapus
  39. Nama saya Bryan Ashley Wijaya dari Surabaya Jawa timur dalam ginger house sangat diperlukan untuk memiliki ketelitian kesabaran dan gambar an untuk menghasilkan yang diinginkan

    BalasHapus
  40. Nama saya Bryan Ashley Wijaya ,dalam melakukan ginger house ini kita harus memahami apa saja yang harus diperhatikan yang pertama membuat adonan nya dlu ,terus membuat icing nya

    BalasHapus
  41. Di sylabus decorative bread ini sangat butuh ketelitian dan kesabaran, karena disitu kita dilatih harus sabar dan hati-hati dalam mengerjakan ginger house bread ini.

    Hana Bureni
    Smkn 2 Soe

    BalasHapus
  42. Nama saya Anggi Avita Da Tista asal Surabaya. Pada silabus decorative bread ini kita diajarkan bagaimana cara membuat ginger house. Ginger house biasanya dibuat untuk perayaan natal. Di silabus ini kita diberi kebebasan berkreatifitas.

    BalasHapus
  43. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada asal Surabaya. silabus decorative bread ini kita dituntut semaksimal mungkin untuk membuat produk yg sangat kreatif dr bahan apa ada nya sehingga bisa menghasilkan apa yang belum kita lihat yaitu hasil yg kreatif bisa dijual nantinya untuk perayaan natal dll nya

    BalasHapus
  44. Perkenalkan nama saya Cahya Syahputra. Pada silabus ini kita diajarkan dalam membuat ginger house yang berdasarkan kreativitas mahasiswa masing2.

    BalasHapus
  45. Hai nama saya hana bureni, disini untuk pertama kalinya saya belajar membuat roti yang berbentuk rumah yang akhirnya akan di hias sekreatif mungkin, biasanya ginger bread ini ada di saat tertentu seperti natal dan tahun baru.

    BalasHapus
  46. Hai nama saya Romy asal Mojokerto, pada syllabus gigger bread saya belajar bagaimana mana cara membuat bread yang berbentuk rumah dan di hias dengan kreativitas kita masing-masing.

    BalasHapus
  47. Dan kita juga belajar bagaimana cara kita untuk melatih mengatur emosi dalam membuat suatu produk dengan kualitas yang baik, biasanya ginger bread ini di buat pada saat hari raya natal dan tahun baru.

    BalasHapus
  48. Halo saya Uswatun hasanh asal Lamongan. Saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat berpengalaman.

    BalasHapus
  49. Perkenalkan nama saya Mya Djoenaid asal Balikpapan. Baru-baru ini saya mempelajari tentang decorative bread. Tidak hanya cake saya yang didekorasi tapi juga ada bread, salah satunya yang bernama ginger bread house.Di negara Eropa produk ini muncul pada musim natal. Ketika mendekati natal toko-toko ataupun hotel akan ada pembuatan ginger bread.Sesuai dengan musim dan namanya, produk ini digambarkan dengan sebuah bangunan gereja atau rumah yang terbuat dari roti jahe dan didekorasi dengan royal icing sebagai salju dengan waffer, permen, biscuit,astor.

    BalasHapus
  50. Halo aku fio.
    Di sylabus ini kita di ajarkan tentang dekorasi ginger bread yg biasanya di tampilkan pada perayaan Natal . Disini kita di ajarkan dari proses pembuatan kue jahe , royal icing , sampe pada proses penyusunan menjadi rumah-rumah kecil dan dekorasi lainnya.

    BalasHapus