Selasa, 01 Maret 2022

Buffet Pastry Periode Februari 2022

Sajian makanan secara buffet/ prasmanan, merupakan materi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. penyajian dalam bentuk buffet / prasmanan memerlukan meja yang dihias sedemikian rupa, agar terlihat menarik . cake nya pun disajikan bermacam-macam, yang ditata dalam satu meja.









kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang sedang mengambil program pastry & bakery arts, selama kegiatan  berlangsung mahasiswa dituntut harus memahami tugasnya masing-masing. Tujuan adanya praktek buffet pastry ini agar mahasiswa secara tidak langsung mengetahui situasi di industri nantinya. Selain bisa mempraktekan langsung situasi bekerja di industri mahasiswa juga langsung mempraktekkan cara menghitung cost suatu produk yang akan dijual dalam event ini.

Selain membuat produk di kegiatan buffet pastry ini mahasiswa juga dibimbing tentang bagaimana cara mengenalkan dan menjual hasil produk mereka ke calon pembeli hingga cara melayani pembeli yang datang seperti memberikan informasi tentang makanan-makanan tersebut mulai dari bahan makanan hingga asal makanan tersebut.


Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737





58 komentar:

  1. Buffet pastry adalah salah satu mata kuliah yang paling berkesan untuk saya. Karena di silabus ini di ajarkan cara menghitung pengeluaran untuk belanja bahan, menentukan harga jual, menghitung laba hasil jual. Di buffet pastry kemarin kita berhasil menjual 430 snack box dengan harga 32/box.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  2. Halo, saya Anggi Avita Da Tista asal Surabaya. Di silabus buffet pastry ini memberikan saya pengalaman dimana rasanya seperti bekerja sungguhan. Karena pada buffet pastry ini kita mengadakan event yang dimana kita menjual produk online dan kita membuat kurang lebih 4000 produk yang harus dikirim ke costumer.

    BalasHapus
  3. Halo ,saya MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL asal dari Jember.Disilabus Buffet pastry ini kita selama kegiatan berlangsung mahasiswa dituntut harus memahami tugasnya masing-masing. Tujuan adanya praktek buffet pastry ini agar mahasiswa secara tidak langsung mengetahui situasi di industri nantinya.dan kita menjualkan produk tsb dengan online /box harganya 32k

    BalasHapus
  4. buffet/ prasmanan, merupakan materi yang akan diberikan kepada mahasiswa/i. penyajian dalam bentuk buffet / prasmanan memerlukan meja yang dihias sedemikian rupa, agar terlihat menarik . cake nya pun disajikan bermacam-macam, yang ditata dalam satu meja tetapi karena musim corona buffet diadakan dengan cara penjualan snack box

    Athaya Adeev
    Semarang

    BalasHapus
  5. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, di Buffet Pastry ini kita belajar produksi cake dengan porsi banyak, belajar marketing, kerja sama tim, time management, kecepatan bekerja, dll

    BalasHapus
  6. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, di sylabus ini banyak peristiwa bekerja yang membuat pengalaman bekerja di dapur semakin banyak dan skill meningkat, bukan hanya skill pastry dan bakery yang meningkat tp juga mental dilatih

    BalasHapus
  7. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, mental yang dilatih yaitu keuletan, tidak baperan, tidak mudah menyerah, tidak gampang mengeluh, semua itu didapatkan ketika kita serius dalam bekerja

    BalasHapus
  8. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, tantangan juga didapatkan ketika mencari pembeli, harus broadcast medsos, japri temen" saudara yang ada di wilayah surabaya, ada yang menolak dan juga ada yang membeli

    BalasHapus
  9. Nama saya Gailberd Bernard dari Tulungagung, penyajian dalam bentuk buffet / prasmanan memerlukan meja yang dihias sedemikian rupa, agar terlihat menarik . cake nya pun disajikan bermacam-macam, yang ditata dalam satu meja.

    BalasHapus
  10. Halo! Nama saya Linda Wulandari saya berasal dari Madura.Syilabus Buffet pastry ini adalah salah satu mata pelajaran kuliah yang sangat bermanfaat bagi saya,karena kita diajarkan bagaimana cara berjualan, bagaimana cara mendapatkan konsumen.

    BalasHapus
  11. Halo! Nama saya Linda Wulandari saya berasal dari Madura. Buffet pastry ini sangat bagus untuk mengasah pemikiran, skill kecepatan dalam bekerja, sehingga kita dapat merasakan bagaimana rasanya berada di industri.

    BalasHapus
  12. Buffet merupakan salah satu istilah penyajian makanan di restoran dalam satu meja besar dan biasanya tersusun rapi. Ada banyak pilihan hidangan makanan yang disajikan pada menu Buffet, mulai dari appetizer, main course hingga makanan dessert.

    Gadis FZ
    Sidoarjo

    BalasHapus
  13. keadaan Buffet Pastry di Monas pacific kemaren sangat random, ada yang serius dan ada juga yang hanya menjadi pengrusuh, tapi tetap menyenangkan sih

    Gadis FZ
    Sidoarjo

    BalasHapus
  14. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.
    Buffet pastry ini kita dapat belajar bagaimana bertanggung jawab atas tugas² yang diberikan,ini jadi pengalaman pertama saya dimana kita akan jualan produk secara online yang mana seharusnya disediakan dalam bentuk prasmanan, akan tetapi pada saat itu masih pandemi jadi kami memutuskan untuk jualan produk secara online dalam bentuk snack box.

    BalasHapus
  15. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.buffet pastry merupakan hal penting yg perlu dipelajari di sini,karena merupakan cara penyajian makanan yang paling sering digunakan baik di hotel berbintang maupun restoran besar

    BalasHapus
  16. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Sylabus ini mengajarkan cara bagaimana menyajikan produk dengan cara buffet yang artinya menyajikan makanan dengan bentuk bentuk yang lebih kecil dan menarik dan juga dalam jumlah banyak..

    BalasHapus
  17. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.Selain membuat produknya kita diajarkan juga cara menata berbagai produk dengan garnish yang sangat bagus2 tujuannya adalah untuk melatih kita di dunia kerja...

    BalasHapus
  18. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara.buffet pastry ini sangat menyenangkan..kita diajarkan untuk berkerjasama ,mengelola makanan yg baik,menyusun makanan dgn rapih dan juga membuat plating agar terlihat menarik di mata orang...

    BalasHapus
  19. Saya Natasya Nucifera asal Kalimantan Utara
    Penataan meja juga sangat penting untuk memperindah tampilan makanan selain garnish di plate,agar tamu lebih nyaman waktu berhidang dengan keluarga maupun kerabat...

    BalasHapus
  20. Nama saya jonathan alex prabowo dari kediri
    Materi buffet pastry adalah salah satu materi yg cukup menarik untuk saya karna selain kita mendapat pengalaman untuk terjun ke dunia bisnis juga melatih mental kita dalam membuat produk dlm jumlah besar

    BalasHapus
  21. Saya Nanda Ghina Kartika, asal Banten. buffet pastry adalah salah satu mata kuliah yang saya kesani,karena saya sebagai pemula bisa mengetahu bagaimana cara mengelola penjualan yang tidak sedikit.

    BalasHapus
  22. Saya Nanda Ghina Kartika, asal Banten. Dengan mengikuti kegiatan buffet pastry ini saya jadi tahu bagaimana cara membuat, menyajikan makanan, dan yang lainnya. Selain itu, saat buffet pastry, mengajarkan saya bagaimana susah nya menjalin kerjasama yang baik. Harus dengan kesabaran. Maka, disitu juga saya harus bisa mengontrol emosi.

    BalasHapus
  23. Saya Nanda Ghina Kartika, asal Banten. buffet pastry juga membantu saya menjadi seorang yang kreatif dengan bagaimana menata atau menyusun makanan hingga terlihat menarik agar konsumen lebih tertarik untuk mencobanya.

    BalasHapus
  24. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK BUFFETT PASTRY adalah materi yang menarik bagi saya dan menantang kita di target untuk menyelesaikan porsi makanan dalam jumlah yang banyak dan tepat waktu.

    BalasHapus
  25. Saya Ahlul Nazar Febriani, asal Kalimantan Tengah. Dengan mengikuti kegiatan buffet pastry ini saya jadi tahu bagaimana cara membuat, menyajikan makanan, dan yang lainnya. Selain itu, saat buffet pastry, mengajarkan saya bagaimana susah nya menjalin kerjasama yang baik. Harus dengan kesabaran. Maka, disitu juga saya harus bisa mengontrol emosi.

    BalasHapus
  26. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK materi Buffett pasrty ini mengajarkan kita marketing untuk menawarkan produk milik kita ke sanak saudara,teman dan Tetangga supaya semakin banyak kita peroleh orang semakin banyak juga untung untuk kitadan teman teman

    BalasHapus
  27. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK BUFFETT PASTRY ini banyak mengajarkan banyak hal seperti kesabaran untuk membuat produk dalam jumlah yang banyak.mengontrol emosi untuk menjalani kerja sama dengan teman teman

    BalasHapus
  28. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Buffet pastry ini kita dapat belajar bagaimana bertanggung jawab atas tugas² yang diberikan oleh dosen kita,ini jadi pengalaman pertama saya dimana kita akan jualan produk secara online yang mana seharusnya disediakan dalam bentuk prasmanan, akan tetapi pada saat itu masih pandemi jadi kami memutuskan untuk jualan produk secara online dalam bentuk snack box.

    BalasHapus
  29. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK Buffet pastry ini adalah salah satu mata pelajaran kuliah yang sangat bermanfaat bagi saya,karena kita diajarkan bagaimana cara berjualan, bagaimana cara mendapatkan konsumen dan menawarkan apa yang kita jual

    BalasHapus
  30. Nama saya YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK BUFFETT PASTRY adalah pengalaman pertama saya untuk siap bekerja di dunia industri dan berkomunikasi dengan baik sesama rekan rekan kita.

    BalasHapus
  31. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, Kegiatan buffet Pastry adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh Monas Pasific Culinary Academy, dimana kami sebagai mahasiswa diajarkan untuk menjadi seoran wirausahawan, kami diajarkan untuk membuat product serta menjualkan ke masyarakat umum

    BalasHapus
  32. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, kegiatan buffet pastry ini juga mengajarkan saya untuk bekerja secara individu maupun secarara kelompok yang dimana kerja sama tim itu sangat penting dan juga harus serius dan fokus dalam mengerjakan suatu product, karna jika mengerjakan product dengan santai dan bercanda maka product tersebut akan gagal, dan dapat merugikan yang lain

    BalasHapus
  33. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua. dengan mengikuti kegiatan ini banyak hal yang dapat saya pelajari, mulai dari tim work, membuat suatu product, mempromosikan, sampai menjualkan product. selain itu diperlukan juga komunikasi yang baik dengan satu sama lain.

    BalasHapus
  34. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, dan juga dengan mengikuti kegiatan ini saya belajar untuk bekerja dibawah tekanan dan harus siap fisik serta mental. kemudian juga dengan kerja sama tim diperlukan kesabaran serta ketelitian untuk mengrjakan suatu product

    BalasHapus
  35. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, di buffet pastry ini juga yang menjadi hal penting adalah sebuah ketelitian, mulai dari ketelitian dalam menimbang bahan sampai dengan packaging semua itu harus penuh dengan ketelitian, karna jika gagal satu maka mempengaruh modal dan akan mengakibatkan keteteran dan akan berpotensi untuk gagal

    BalasHapus
  36. Nama saya Afrizal Gymnastiar Pratama asal Jayapura Papua, selanjutnya di kegiatan buffet pastry ini juga saya belajar untuk menerima kekurangan dalam diri saya maupun kekurangan dalam kerja tim saya, saya juga belajar menerima kritikan serta saran dari pelanggan karna dengan kritikan dan saran tersebut itu akan membuat kita untuk menjalankan kegiatan yang sama dengan lebih baik dan maksimal

    BalasHapus
  37. Hallo, Nama moch Amin mustakim Asal dari Madiun jawa timur,
    Buffet pastry adalah pengalaman pertama saya di bidang bakery, dimana kita handle semua dari awal ,mulai pembelanjaan bahan, produks dan packaging , ini menjadi pengalaman berharga juga bagi saya untuk persiapan di dapur profesional

    BalasHapus
  38. Nama saya Moch Amin mustakim asal Madiun jawa timur,
    Dalam buffet pastry ini saya bnyak belajar mengenai pentingnya team work, komunikasi yang bagus dan ketelitan dalam segala prosesnya

    BalasHapus
  39. Nama saya Moch amin Mustakim asal Madiun jawa timur,
    Dalam buffet pastry ini saya juga belajar bagaimana cara promosi yang baik untuk mendapatkan customer

    BalasHapus
  40. Nama saya Moch Amin Mustakim asal Madiun jawa timur,
    Buffet pastry bisa menjadi training untuk saya sebelum saya bekerja di industri.

    BalasHapus
  41. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada asal Surabaya ,Jawa timur buffer pasti sendiri bisa menjadi pengalaman pertama bagi saya untuk terjun di dunia industri

    BalasHapus
  42. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada asal Surabaya Jawa timur ,iya disini buffet pastry sangatlah bermanfaat karena kita bisa belajar cara menghitung jumlah yang harus dijual

    BalasHapus
  43. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada asal Surabaya Jawa timur ,untuk buffet pastry sangatlah penting untuk para pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis bahkan untuk memulai usaha mereka

    BalasHapus
  44. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada : buffet pastry tahun ini saya mendapat sekali banyak pelajaran dari mengolah bahan mempersiapkan dan memproduksi sampai menuju ke konsumen ,bahkan kami semua ikut serta untuk menjual produk kami

    BalasHapus
  45. Nama saya Bryan Ashley Wijaya Kusada : kegiatan buffet pastry juga diajarkan untuk menjual produk sesuai yang diinginkan konsumen bahkan bisa membuat konsumen itu ingin membeli lagi

    BalasHapus
  46. Nama saya Bryan Ashley Wijaya asal Surabaya Jawa timur , kesempatan kali ini saya ingin membagikan pendapat saya untuk buffet pastry ini,dalam rangka buffet pastry saya berkesan karena banyak sekali manfaat yang kita dapatkan oleh karena itu semoga di tahun depan bisa lebih baik lagi dan tetap di adakan di Monas culinary!!

    BalasHapus
  47. Nama saya Bryan Ashley Wijaya ,buffet pastry ini membuat mental kami semakin kuat dan bisa bertanggung jawab pada suatu produk kami,kamu diberi tugas harus diselesaikan meskipun ada beberapa hal yang kami tidak inginkan tetapi kami sangat beruntung bisa memperbaikinya dengan berhati-hati lagi

    BalasHapus
  48. Nama Saya Hazna Nurazizah, Saya baru berada di triwulan pertama di akademi ini, Pertamanya saya merasa ragu untuk belajar bersama para senior yang sudah lebih dulu belajar sebelum saya, Namun Kakak-kakak seniornya juga sangat baik dan sabar menghadapi saya yang anak baru, Kami belajar bersama-sama, Anak baru ataupun lama. Seperti tidak ada beda, semuanya bekerja dan belajar, tidak ada yang menganggur, Saya diberikan pengalaman yang sungguh melelahkan namun juga sangat baik untuk pembelajaran saya.

    BalasHapus
  49. disilabus ini kita di ajarkan bagaimana keadaan didapur waktu ada pesanan yg banyak dan mengajarkan team work yg bagus

    jody amanah h.p
    asal bojonegoro

    BalasHapus
  50. di silabus ini di lajarkan mengolah makanan buffe yang banyak dengan tmn tmn untuk mengajarkan tentang team work

    andara
    smk4 balikpapan

    BalasHapus
  51. Nama saya Anggi Avita Da Tista, pada event buffet pastry ini kita belajar bagaimana rasanya ketika membuka usaha dan bekerja. Di buffet pastry ini banyak pelajaran yang saya terima, seperti bagaimana cara memproduksi banyak kue, lalu tentang teamwork, dll.

    BalasHapus
  52. YANUAR RAFIF RIZQULLAH DARI GRESIK
    Di sylabus ini diajarkan dimana kondisi waktu didapur sedang banyak menerima pesanan dan mengajarkan team work yang baik.

    BalasHapus
  53. Perkenalkan nama saya Cahya Syahputra. Pada buffet pastry ini kita diajarkan membuat produk dalam jumlah yang banyak . Selain itu kita juga diajarkan untuk team work antar sesama agar hasil produk yang dibuat dapat sesuai target yg diinginkan dan tidak ada ada produk yang terbuang

    BalasHapus
  54. Nama Saya Hazna Nurazizah,Saya dari Jambi. Di Event Buffet ini Kami diajarkan untuk membuat produk dan berjualan dalam jumlah banyak, Walaupun Sibuk banget Event ini sungguh menyenangkan dan menjadi pengalaman yang sangat baik bagi saya untuk yang ingin bisa Berjualan sendiri nantinya

    BalasHapus
  55. Hai perkenalkan nama saya Sisilia Yance, dan saya berasal dari Samarinda. Sekarang saya berkuliah di Monas pacific culinary academy. tiap hari terasa menyenangkan dan kami langsung diajarkan langsung oleh dosen dan chef yang berpengalaman.

    BalasHapus
  56. Di Monas kita akan mempelajari sifat bahan makanan dan langsung mempraktekkan cara memasak dan menyajikan masakan-masakan semua negara

    Fio Dannys Indarwati
    SMAN 1 Talun, Blitar

    BalasHapus
  57. buffet/ prasmanan, merupakan materi yang diberikan kepada mahasiswa/i. Disini kita di ajarkan bagaimana cara menjual makanan dan mendapatkan pelanggan, danbtidak hanya itu saja kita disini di ajarkan bagaimana bekerja sama dalam tim.

    Hana bureni
    Smk 2 soe

    BalasHapus
  58. Saya Ahlul. Dengan mengikuti kegiatan buffet pastry ini saya jadi tahu bagaimana cara membuat, menyajikan makanan, dan yang lainnya. Selain itu, saat buffet pastry, mengajarkan saya bagaimana susah nya menjalin kerjasama yang baik. Harus dengan kesabaran. Maka, disitu juga saya harus bisa mengontrol emosi.

    BalasHapus