Selasa, 29 Maret 2022

Final Examination Culinary & Baking Pastry Maret 2022

 Ujian praktek mahasiswa triwulan tahun 2022

Dalam ujian praktek ini mahasiswa dituntut harus bisa membuat aneka produk pastry ataupun culinary secara individu dan tidak sampai disitu mahasiswa juga harus bisa mempresentasikan setiap produk yang sudah dibuat dihadapan dosen penguji.




Dalam penilaian ujian praktek mahasiswa ini ada 5 - 6 kriteria yang menjadi bahan penilaian antara lain seperti kreativitas dan presentation mahasiswa juga harus bisa menjawab semua pertanyaan dari dosen penguji baik itu berupa pertanyaan dasar hingga pertanyaan yang mendetail mengenai produk yang sudah dibuat.







Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

8 komentar:

  1. Perkenalkan Nama saya Haznah Nurazizah, Saya berasal dari Jambi, Saya sangat ingat hari ujian ini, Menu yang saya buat untuk ujian kali ini adalah American Pizza, Salah satu Makanan yang diajarkan saat membuat Bread.

    Pada Hari Ujian ini, Saya bekerja sendiri saat membuat Pizza saya, Pada saat itu Saya merasa gugup sekali, dan saya ingat latihan membuat Pizza dirumah juga, Ingat Trial-and-Errornya,Juga bagaimana saya berjuang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

    Aslinya Pizza itu Makanan asli Italia, yang terbuat dari dough Tepung Roti, Yeast, Gula, Air, Garam, dan Olive oil, yang diatasnya diolesi dengan saus tomat Pizza dan ditaburi daging, Paprika, Jamur, Nanas, dan Mozzarella cheese, Makanan Khas Italia ini banyak digemari diseluruh dunia dan juga diadaptasi mengikuti selera Orang-orang Amerika.

    Sekian dari saya

    BalasHapus
  2. Nama saya Mya Anggraini Djoenaid asal SMA Kartika Balikpapan. Ujian praktek memang membuat gugup dan tegang, meski saya baru dan belum sampai ke tahap itu. Sebab pasti dituntut harus bisa membuat, bila gagal pasti nilai jelek atau disuruh ulang. Saya berharap nanti saat berhadapan dengan ujian prakter saya bisa membuat hasil yang lebih baik dibanding yang saya kerjakan sekarang.

    BalasHapus
  3. Hai nama saya Septiani rizkina saya telah berkuliah di Monas Pasifik kuliner selama kurang lebih 10 bulan,saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat berpengalaman .

    BalasHapus
  4. Hai perkenalkan nama saya Sisilia Yance, dan saya berasal dari Samarinda. Sekarang saya berkuliah di Monas pacific culinary academy. tiap hari terasa menyenangkan dan kami langsung diajarkan langsung oleh dosen dan chef yang berpengalaman.

    BalasHapus
  5. Hai perkenalkan Nama saya Uswatun hasanah saya berasal dari Lamongan. Sekarang saya berkuliah di monas pasifik culinary academy. Kuliah disini sangat menyenangkan karena setiap hari ada praktek dan diajarkan oleh dosen yang sangat berpengalaman

    BalasHapus
  6. Perkenalkan,nama saya ahmad syarif ibadul akbar,saya berasal dari SMA 45 1 kedungpring, lamongan. Saya baru berkuliah di Monas Pacific jurusan bakery and pastry selama 5 hari. Meskipun demikian, saya akan mengasah kemampuan saya, sehingga saya bisa lebih beradaptasi dan menjadi chef yang sukses.Sistem pembelajaran disini dimulai dari teori pertama lalu praktek membuat 4 jenis produk. Pendapat saya sistem pembelajaran disini sudah baik.

    BalasHapus
  7. Perkenalkan ,nama saya Bryan Ashley Wijaya ,saya berasal dari Surabaya. di Monas culinary setelah kalian diasah kemapuan dan diajar beraneka macam produk kalian juga akan mendapatkan ujian yaitu final Exam ini ada juga ujian dimana kalian akan membuat produk yang sudah kalian pelajari untuk dibuat lagi ,disini juga kalian akan di uji mental juga karena memang dibawah tekanan

    BalasHapus
  8. Setiap ujian final kami membuat berbagai macam makanan dalam waktu 1 jam. Dan ini memberikan kami sebuah tantangan dalam mengatur waktu dan mengontrol masakan kami. Diujian ini juga masakan kami dinilai mulai dari rasa,presentasi, plating, kualitas. Dan menjadi bekal yang baik untuk kedepannya.

    BalasHapus