Senin, 07 Maret 2022

Garde Manger

 Silabus Garde Manger Periode Februari-Maret 2022

Garde manager merupakan salah satu bagian yang ada di dapur yang bertanggung jawab atas pengadaan bermacam-macam makanan pembuka atau appetizer. Mulai dari membuat salad dan saus dingin. Kemudian membuat makanan dingin atau cold appetizer. Lalu membuat sandwiches, canape dan savouries. Setelah semua sudah siap, bagian ini juga yang bertugas untuk menata dan disajikan pada buffet.






Berikut ini adalah hidangan2 yang dibuat oleh Garde Manager:

*Appetizer:Aneka macam salad,sandwich/canapé

*Soup:Aneka macam soup dingin seperti consommé

*Main Course:Aneka Macam makanan utama dingin

*Dessert:Aneka macam hidangan penutup dingin

Pada seksi Garde Manager juga terdapat sub seksi yaitu:

*Butcher:Suatu seksi yang bertugas mengolah beraneka macam daging seperti chicken,beff,lamb,seafood etc

Adapun tugas2 Garde Manager adalah

1.Membuat aneka macam makanan dingin(cold food)

2.Membuat aneka macam saus2 dingin

3.membuat aneka macam makanan untuk cold buffet & cocktail party

4.menghias makanan sebelum dihidangkan

5.membuat garnish



Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

19 komentar:

  1. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC kita akan belajar banyak ilmu baru tentang dunia kuliner dan juga dunia karena di sini kita di berikan materi yang sangat bermanfaat sehingga kita bisa meraih kesuksesan

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  2. Disinilah kita belajar banyak tentang dunia kuliner dan bisnis bersama para dosen yang sudah sangat profesional dan kenyang dalam pengalaman dunia kuliner oleh karena itu Monas Pasific CULINARY ACADEMIC tempat yang sangat prospek bagi para pemuda yang ingin memiliki bisnis kuliner yang sukses

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  3. Saya sangat bangga berada disini karena menambah wawasan kita di bidang kuliner atau di bidang bisnis karena materi yang di berikan di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC sangat komplit dan disini kalian juga di ajarkan menjadi seorang chef yang profesional dengan praktek setiap hari

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  4. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC kalian bisa menukar informasi tentang ciri khas setiap daerah karena disini banyak mahasiswa dari berbagai daerah mulai dari ujung Sabang sampai Merauke sehingga kita bisa menambah wawasan kita tentang budaya dan kuliner Nusantara


    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  5. Lulusan Monas Pasific CULINARY ACADEMIC Alhamdulillah sudah banyak yang sukses ada yg menjadi chef di Australia, ada yang menjadi CEO di perusahaan Tjong ji dan ada juga yang memiliki bisnis sendiri


    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  6. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC kita mengutamakan kekeluargaan agar mencapai tujuan yang diinginkan bersama di sini kita dapat mengetahui banyak hal tentang perkembangan teknologi di bidang kuliner

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  7. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC tidak hanya mempelajari tentang kuliner namun kalian disini akan mempelajari kuliner dari penjuru dunia sehingga wawasan kalian tentang dunia kuliner sangatlah luas

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  8. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC kalian tidak hanya belajar teori saja namun kalian langsung praktek juga setiap hari dengan 4 macam resep yang berbeda

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  9. Di Monas Pasific CULINARY ACADEMIC kita di bimbing dengan chef yang profesional sehingga kita akan mendapatkan ilmu yang telah dan pengalaman yang sangat berharga dan sangat bermanfaat bagi kita semua

    Rohit Nasrul
    SMA Budi Utomo

    BalasHapus
  10. di sylabus ini saya di lajarkan tentang garde manger mulai dr membuat makanan one bite hingga craving buah buahan dengan sangat lengkap

    andara salwaa
    smk 4 balikpapan

    BalasHapus
  11. Garde manager merupakan salah satu bagian yang ada di dapur yang bertanggung jawab atas pengadaan bermacam-macam makanan pembuka atau appetizer. Mulai dari membuat salad dan saus dingin. Kemudian membuat makanan dingin atau cold appetizer. Lalu membuat sandwiches, canape dan savouries

    Athaya adeev
    Semarang

    BalasHapus
  12. Nama saya Mya Anggraini Djoenai asal SMA Kartika Balikpapan, saya mahasiswi batu, jadi saya belum mendapat pelajaran tentang garde manager. Saya penasaran bagaimana garde manager itu bekerja. Saya harap saya dapat belajar tentang garde manager dengan para chef profesional dan para dosen yang sudah sangat berpengalaman.Untuk mengenal lebih dalam lagi tentang dunia perkulineran yang menyenangkan.

    BalasHapus
  13. Hai nama saya Septiani rizkina saya telah berkuliah di Monas Pasifik kuliner selama kurang lebih 10 bulan,saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat berpengalaman

    BalasHapus
  14. Hai perkenalkan nama saya Sisilia Yance, dan saya berasal dari Samarinda. Sekarang saya berkuliah di Monas pacific culinary academy. tiap hari terasa menyenangkan dan kami langsung diajarkan langsung oleh dosen dan chef yang berpengalaman.

    BalasHapus
  15. Hai perkenalkan Nama saya Uswatun hasanah saya berasal dari Lamongan. Sekarang saya berkuliah di monas pasifik culinary academy. Kuliah disini sangat menyenangkan karena setiap hari ada praktek dan diajarkan oleh dosen yang sangat berpengalaman

    BalasHapus
  16. Perkenalkan,nama saya ahmad syarif ibadul akbar,saya berasal dari SMA 45 1 kedungpring, lamongan. Saya baru berkuliah di Monas Pacific jurusan bakery and pastry selama 5 hari. Meskipun demikian, saya akan mengasah kemampuan saya, sehingga saya bisa lebih beradaptasi dan menjadi chef yang sukses.Sistem pembelajaran disini dimulai dari teori pertama lalu praktek membuat 4 jenis produk. Pendapat saya sistem pembelajaran disini sudah baik.

    BalasHapus
  17. Pada syllabus kami belajar mengenai macam" sandwich,kami juga belajar mengenai ukiran pada sayur ataupun buah. Hal ini sangat berguna untuk kedepannya.

    BalasHapus
  18. hai teman teman! perkenal kan nama saya hanifah, saya lulusan dari salah satu pesantren di jogja, saya baru 6 hari belajar di akademi kuliner monas ini,di mulai dari basic baking pastry. metode pembelajaran cukup mudah di mengerti karena akan di sampai kan oleh chef berpengalaman yang di awali teori lalu akan di praktekan, dalam satu hari nya kita akan di ajarkan 4 resep sekaligus.

    BalasHapus
  19. Saya sangat bangga berada disini karena menambah wawasan kita di bidang kuliner atau di bidang bisnis karena materi yang di berikan di Monas Pasific Culinary Academy sangat komplit dan disini kalian juga di ajarkan menjadi seorang chef yang profesional dengan praktek setiap hari. Salam hangat dari fio.

    BalasHapus