Selasa, 17 Mei 2022

Media showpieces - periode mei 2022

Media showpieces merupakan silabus pembelajaran baking-pastry arts yang mempelajari/mempraktekkan pembuatan hiasan / decoration dari bahan stereofoam / gabus yang diolah menjadi sebuah hiasan berbentuk apapun sesuai dengan kreativitas mahasiswa dalam membuat decoratioan apapun.







Dalam Syllabus media of showpieces, mahasiswa dilatih untuk membuat hiasan dari starefoam yang dicover dengan butter cream. Pembuatan bentuk 2 seperti ini membutuhkan kesabaran dan creativitas yang tinggi.





Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

15 komentar:

  1. Nama saya jonathan alex prabowo dari kediri dari sylabus ini kita dapat mempelajari decoration cake dengan contoh tokoh tokoh terknenal yg bisa di variasi sesuai kreasi kita

    BalasHapus
  2. Saya Haznah Nurazizah dari Jambi jurusan Pastry and Bakery di Monas, kita dapat mempelajari decoration cake yang bagus pada sylabus kali ini, membuat karakter-karakter lucu dan menggemaskan.

    BalasHapus
  3. Saya afrizal gymnastiar dari Jayapura papua, di sylabus ini kita mahasiswa diajarkan untuk membuat decoration cake yang berbentuk karakter2 yang sesuai dengan yang kita inginkan, di sylabus ini sangat seru dan menantang karena kita diajarkan untuk me manage waktu dan diri kita.

    BalasHapus
  4. Saya Afrizal Gymnastiar dari Jayapura papua, disylabus ini juga kami mahasiswa diajarkan kerja sama tim dengan baik, baik itu komunikasi serta ketelitian yang baik, kemudia yang paling penting yaitu, untuk mengerjakan decoration cake seperti ini harus diperlukan kesabaran dan ketelitian.

    BalasHapus
  5. Saya kennard kusnadi dari surabaya pada sylabus ini kami diajarkan bagaimana menuangkan sebuah ide sebagai satu tim untuk bekerja sama membuat suatu karya yang bisa dilihat orang bahwa dengan adanya kerja sama yang baik akan menghasilkan suaru karya yang indah .

    BalasHapus
  6. Saya kennard kusnadi dari surabaya di sylabus ini juga mangajarkan saya komunikasi dan ketelitian itu penting apa lagi dalam sylabus decoration yang mengutamakan ketelitian kita dalam membuat cake untuk membuatnya cabtik dan dalam sylabus ini diajarkan bagaimana cara kita menghadapi kesulitan dalam mebagi waktu mana yang harus didahulukan dan mana yang harus di kerjakan akhir.

    BalasHapus
  7. Saya kennard kusnadi dari surabaya pada syalabus decoration cake saya membuat suatu karakter dan diaplikasikan dalam bentuk nyata dan dibuat semirip mungkin dengan karakter yang akan dibuat maka dari itu dalama sylabus ini saya sangat extra sabar dalam membentuk dan memberi warna dalam setiap bagian agar terlihat cantik dan menggemaskan

    BalasHapus
  8. Menurut saya, bab sylabus ini adalah bab sylabus yang paling menantang. Disamping para mahasiswa harus memiliki kreativitas yang tinggi, para mahasiswa juga harus teliti, cermat dan tangkas dalam menghias menggunakan butter cream. Yang lebih menantang lagi adalah proses pembentukan karakter yang terbuat dari sterofoam.

    BalasHapus
  9. Dalam sylabus ini saya belajar bagaimana bekerjasama dengan satu tim dalam membuat sebuah hiasan dengan butter cream yang mengharuskan para mahasiswa dalam berkreativitas,teliti,dan cermat dalam mengaplikasikan dalam sterofoam yang berbentuk karakter yang sudah dibuat.
    Hana bureni
    Smk 2 soe

    BalasHapus
  10. Halo! Saya Linda Wulandari
    Asal dari Bangkalan, Madura
    Saya sangat suka dengan sylabus ini "media showpiece" pada sylabus ini kita dapat berkreasi dengan kreativitas kita.

    BalasHapus
  11. Linda Wulandari
    Disylabus ini kita juga di ajarkan cara membuat butter cream,membentuk media "stearofoam" sesuai keinginan kita, pada pembuatan ini kita harus mengatur kesabaran juga karena prosesnya cukup lama tetapi sangat menyenangkan ;)

    BalasHapus

  12. Hai perkenalkan nama saya Sisilia Yance, dan saya berasal dari Samarinda. Sekarang saya berkuliah di Monas pacific culinary academy. tiap hari terasa menyenangkan dan kami langsung diajarkan langsung oleh dosen dan chef yang berpengalaman.

    BalasHapus
  13. Saya novrita awuy, dalam silabus ini kami belajar bagaimana membuat suatu karakter menggunakan cream. Dalam silabus ini kami dilatih kesabaran kami dan pengetahuan kami mengenai cream. Bagaimana cara pipping creamnnya dan membentuknya semirip mungkin dengan karakter yang kt inginkan.

    BalasHapus
  14. hai nama sya wilson asal dari medan, di sylabus ini kita diajarkan cara membuat butter cream dan membuat karakter dari sterofoam

    BalasHapus
  15. kita harus menghias sterofoam tersebut dengan butter cream sehingga terlihat seperti nyata, di sylabus ini kita harus teliti dan sabar dalam membuat bentuk dari karakter yang kita inginkan.

    BalasHapus