Selasa, 23 Agustus 2022

Cake Decoration & Wedding Cake Periode Agustus 2022

Selalu menyenangkan melihat kue ulang tahun dengan bentuk dan dekorasi yang unik. Terkadang rasanya seperti sedang melihat sebuah karya seni daripada sebuah kue, bahkan ada yang enggan memakannya karena dekorasinya sangat bagus.

Cake decoration atau dekorasi kue tidak hanya soal membuat kue yang lezat, tapi juga seperti membuat sebuah karya seni yang dapat dimakan. Nilai yang diberikan dalam sebuah cake decoration tidak hanya aspek rasa, tapi juga aspek visual, kreativitas, dan aspek seni.














Cake decoration merupakan seni artistik dalam pembuatan sebuah kue. Biasanya jenis kue yang sering digunakan untuk dekorasi antara lain kue ulang tahun, kue pernikahan, cupcakes, atau segala jenis kue yang menggunakan krim sebagai salah satu bahan yang dominan. Seni cake decoration biasanya menjadikan sebuah kue memiliki tampilan yang berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan buttercream dan fondant, kue akan dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki tampilan yang unik, menarik, dan memiliki nilai seni.

Sang pembuat sendiri disebut sebagai cake decorator. Istilah ini muncul seiring dengan berkembangnya tren dekorasi kue. Awalnya, tidak ada profesi cake decorator karena pada mulanya setiap pembuat kue pernikahan atau ulang tahun akan otomatis menghias kue tersebut, tentu dengan model yang seperti pada umumnya.












Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

73 komentar:

  1. nama saya afrizal gymnastiar asal saya dari jayapura papua, di materi decoration cake kali ini saya banyak sekali mendapatkan pelajaran dan wawasan tentang cake, mulai dari membuat butter or fondant, mengcover hingga mendekor cake tersebut, dan setiap cake mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda2, oleh karna itu kita harus tetap fokus untuk menyelesaikan cake tersebut

    BalasHapus
  2. nama saya afrizal gymnastiar asal saya dari jayapura papua, di materi ini juga diajarkan bagaimana kita harus sabar, fokus, dan tidak terburu - buru, mulai dari membuat border hinggan membuat bunga dibutuhkan kebasaran dan fokus yg sangat tinggi apalagi seperti saya yang kidal, harus menyesuaikan dan belajar lebih untuk bisa semua itu. terima kasih

    BalasHapus
  3. Hallo
    Perkenalkan nama saya muhammad putra wasista
    Asal dari magetan.
    Disini kita diajarkan bersabar dalam membuat cake decoration dan wedding cake dan dibutuhkan bersabar, fokus yang sangat tinggi dan tidak terburu- buru, supaya jadi sempurna. Sekian dari saya dan terimakasih

    BalasHapus
  4. haii perkenalkan nama saya Faadiyah Azmi Salwana, asal dari kediri. saya sangat suka sekali belajar dimonas pacific karena mendapatkan ilmu tentang membuat kue dan mendekorasi kue.

    BalasHapus
  5. halo aku dilla asal dari trenggalek menurutku belajar dekoration cake itu sangat menyenangkan dan mengasikkan semuanya disini belajar sama sama dan berusaha sebisa mungkin mendekor kue dengan indah

    BalasHapus
  6. hallo nama saya faadiyah azmi dari kediri, kita diajarkan membuat cake decoration dengan menggunakan butter cream yang sudah dikocok lalu dimasukkan piping bag dan mendekorasi kue menggunakan tube.

    BalasHapus
  7. halooo aku dilla asal dari trenggalek selama hampir 3 bulan aku kuliah disini yang aku rasakan adalah senang saat belajar karena setiap hari kita bisa praktek dan mengenal banyak macam resep

    BalasHapus
  8. hai guys nama saya faadiyah azmi asal dari kediri, sekolah dimonas kuliner sangat seru, karena para staff dan dosen sangat ramah, sabar saat mengajar dan menjelaskan.

    BalasHapus
  9. haii guys aku dilla asal dari trenggalek kalo nanya gimana sih rasanya kuliah dimonas aku pasti jawabnya happy banget lahh disini kamu bisa belajar apa aja karna pasti diajarin dan cara ngajarinnya juga mudah dipahami dan menyenangkan

    BalasHapus
  10. hai semua aku dilla dari trenggalek selama di pastry bakery sih aku seneng banget ya semuanya berjalan seperti yang aku mau dan impikan udah banyak resep dan step yang sebelumnya aku gatau sekarang jadi tau nambah ilmu dan wawasan bangett

    BalasHapus
  11. hai guyss nama saya faadiyah azmi asal dari kediri, saat kita mendekorasi kue ulang tahun atau pernikahan disitu kesabaran kita diuji supaya mendapatkan hasil yang sebagus mungkin. terima kasih

    BalasHapus
  12. hai guys perkenalkan saya faadiyah azmi asal kediri, kita akan diajarkan tentang mendekorasi kue dari butter cream contohnya cara membuat rosettes, shells, stars dan itu sangat menyenangkan. terima kasih

    BalasHapus
  13. haii perkenalkan nama saya muhammad putra wasista asal dari magetan. saya sangat suka sekali belajar dimonas pacific karena mendapatkan ilmu tentang membuat cake dan wedding cake

    BalasHapus
  14. Hallo
    Perkenalkan nama saya muhammad putra wasista asal magetan
    Disini kita diajarkan bersabar dalam membuat cake dan wedding cake dan dibutuhkan kesabaran dan ketelitian sekian terimakasih

    BalasHapus
  15. Hallo nama saya Dyah virdha ayu rachma asal tulungagung yg bersekolah di monas culinary di monas culinary ini kita di ajarkan banyak tentang menghias kue dan nama nama alat yg digunakan kami tidak menghias kue dengan buttercream saja tetapi dengan fondant sangat menyenangkan bisa mengenal banyak bahan.

    BalasHapus
  16. Haiii nama saya ertauli panjaitan dari blitar sekolah di monas culinary seru juga lhooo, seperti gambar yang diatas kita diajarkan arti dari kesabaran, sabar dalam menghias cake dari fondant dan buttercream.

    BalasHapus
  17. hallo nama saya dewi sandra asal ntb belajar di monas pacific Benar2 menenangkan karna banyak hal Baru yg Saya pelajari disini seperti menghias wedding cake dan menghias cake dengan fondant

    BalasHapus
  18. nama saya kelsey asal dari jakarta, disini saya belajar membuat dekorasi cake secara mandiri dan dapat mendapatkan lebih banyak wawasan dalam mendekorasi cake dengan berbagai

    BalasHapus
  19. Hallo nama saya ertauli panjaitan, membuat wedding cake dari butter cream sangat menarik, kita bisa memilih bentuk-bentuk yang kita inginkan, karena banyak sekali bentuk tube yang menarik yang bisa kita terapkan.

    BalasHapus
  20. hai nama saya faadiyah azmi asal dari kediri, Saya sangat bahagia bisa bersekolah di sini, pengajarnya ramah dan penuh dengan kesabaran. Banyak hal yang sudah saya pelajari, selain ilmu yang saya dapat, juga teman yang begitu baik dan ramah.

    BalasHapus
  21. hallo saya faadiyah azmi asal kediri, saya bangga sekolah di monas culinary, disini kita diajarkan teknik teknik membuat kue dan mendekorasi kue menggunakan butter cream dan fondan

    BalasHapus
  22. hallo guys nama saya faadiyah azmi asal kediri, jadi mahasiswi dimonas sangat asik, kita dapat belajar tentang berbagai alat alat memasak yang belum pernah kita jumpai.

    BalasHapus
  23. saya faadiyah azmi asal dari kediri, saat kita mendekorasi kue kita pasti membutuhkan alat alat, yaitu seperti spatula, tube, lazy susan. tube dasar yang digunakan star tube, rose. terima kasih.

    BalasHapus
  24. Halo nama saya Alicia asal Surabaya di materi decoration & wedding cake ini saya banyak mendapat wawasan dari mengcover dan mendekor cake, kita dilatih kesabaran saat mendekor cake. dosennya sangat sabar dan baik

    BalasHapus
  25. Nama saya Romy asal Mojokerto dan saya dulu sekolah di MAU DaFa di salah satu kabupaten Mojokerto di desa jerukmacan .

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah saya di Monas sudah menempuh perjalanan selama 2 bulan, pas masuk di basic saya belum kenal apa itu sponge dan setelah saya mempelajarinya Alhamdulillah akhirnya saya mengerti bagaimana cara untuk membuat sponge.

    BalasHapus
  27. Singkat waktu saya mengenal nama macam-macam cake, ada rum chocolate cake, zebra cake, sacher
    cake,dan masih banyak lagi.

    BalasHapus
  28. Di Monas saya memiliki banyak teman dan di bakery saya sambil belajar dengan serius dan bergurau sama temen-temen pokoknya nggk kalah asyik lah.

    BalasHapus
  29. Halo, ini Azizah lagi. DiPelajaran Cake Decoration ini kami diajarkan oleh tiga dosen yang penyabar luar biasa, kami diajarkan untuk selalu fokus, kreatif dan Sabar dalam menghiasi kue. Diajarkan membuat lapisan dari butter cream, Dan fondant, serta membuat hiasan Border, bunga dan yang lain-lain. Sungguh pelajaran yang rasanya kepingin belajar lagi

    BalasHapus
  30. Halo, Saya Lagi, Hasnah Nurazizah. Saya hampir lupa. Di Pelajaran Cake Decoration ini, Kami diajarkan membuat Wedding Cake dari gabus.

    Mantap ga tu bos? Wedding Cake aesthetic yang biasa ada diPinterest! Iya! Itu!

    BalasHapus
  31. Halo, saya aurel asal jayapura. Di monas saya mempelajari banyak hal tentang kuliner dan bakery salah satu nya adalah cake decoration ini. Mengajarkan banyak teknik yang bisa menjadi bekal ilmu di masa mendatang

    BalasHapus
  32. halo saya dilla asal trenggalek, saat buat cake kemaren adalan saat saat paling seru bener bener semuanya buat dengan happy dan ga sesusah yang dibayangkan karena kalo bikinnya aja udah happy tuh pasti semunyq gampang

    BalasHapus
  33. halo sqya dilla asal trenggalek, dekorasi cake itu seru banget kita bisa belajar tentang cara membuat hiasan dari butter cream yang cantik dan menarik disini kalo kalin mau usaha bakal diajarin sampe bisa

    BalasHapus
  34. hai aku dilla dari trenggalek kalian kalo mikir dekorasi cake itu susah kalian salah soalnya semua itu bakalan diajarin dengan baik disini cara ngajarinnya gampang dimengerti jadi ga buat kalian bingung

    BalasHapus
  35. halo aku dilla asal trenggalek , dipelajaran cake decoration ini kalaian bakal diajarin cara cara pakai tube agar menghasilkan bentuk yang cantik, disini juga kita dilatih sabar dan kreatif dalam mendekor kue

    BalasHapus
  36. hai guys aku dilla dari trenggalek disini kita diajarin buat wedding cake dan bener bener seru ngedekornya kalian bisa dekor kayak cake cake dipinterest gitu bagus kann dan pastinya hasilnya cantik

    BalasHapus
  37. hai guys aku dilla, kuliah dimonas menurut aku sangat seru karena disini ilmu yang dikasih bener bener banyak dan berguna banget buat kita, saat bikin prodak juga diajarin teknik teknik yang sebeleumnya kita gatau

    BalasHapus
  38. Halo saya aurel, di monas kami di beri kesempatan setiap anak nya untuk menjadi chef dan sous chef yang bertugas untuk bertanggung jawab atas produk” dan kerja tim yang berlangsung di lab. Kami di tuntun agar bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab di masa yang akan datang

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Hai saya septi asal dari medan,awalnya saya berfikir saya tidak berbakat didalam memasak tapi setelah belajar di monas saya mulai merasa mungkin saya ada bakat yang belum terasah didalam memasak dan di monas kita akan diarahkan dan diajari bahkan mulai dari basic

    BalasHapus
  41. Halo saya Cindy Yuniar D asal Bojonegoro. Di syllabus ini yang awalnya saya kira akan susah memahaminya ternyata tidak karna penjelasan dari dosen yang mudah dipahami. Para dosen sangat baik dalam mengajarkan cara pembuatan dan metode - metode yang ada dalam memasak.

    BalasHapus
  42. Dengan bimbingan dosen yang baik dan mudah dipahami sayang yang awalnya tidak bisa mendekorasi cake sama sekali akhirnya bisa mendekorasi cake dangan indah dan cantik.

    BalasHapus
  43. halo saya dilla, dalam membuat cake decoration memiliki kesuliatan tersendiri karena setiap cake punya tinggat sulitnya masing masing jadi kita harus sesalu sabar dan fokus dalam mengerjakannya agar menghasilkan cake yang cantik dan rapi

    BalasHapus
  44. disini kita menghias menggunakan buttercream dan fondant kalau saya lebih suka memakai fondant karena tidak kotor dan teksturnya seperti mainan yang bisa dibentuk bentuk

    BalasHapus
  45. dosen yang mengajari kita juga sangat sabar dan telaten dari membuat bordir menggunakan tube sampai membentuk fondant untuk menghiad kue impian kita

    BalasHapus
  46. kita juga jadi tau berbagai macam bentuk tube dan cara pakainya agar dapat menghasilkan bentuk yang bagus dan cantik sehingga kita dapat dengan mudah membuat cake seperti yang kita inginkan

    BalasHapus
  47. Hay saya iqbal membuat wedding cake dari butter cream sangat menarik, kita bisa memilih bentuk-bentuk yang kita inginkan, karena banyak sekali bentuk tube yang menarik yang bisa kita terapkan terimakasih

    BalasHapus
  48. Halo nama saya Romy asal Mojokerto. Di awal syllabus decoration cake, saya belum mengerti apa yg di namakan cake yg di dekorasi dengan butter cream, setelah dosen menjelaskan saya baru tau metode cara mendekorasi cake dengan bagus.

    BalasHapus
  49. Dan di syllabus ini saya baru tahu tube yang di gunakan untuk membuat berbagai macam bentuk dekorasi cake, itu harus menggunakan sebuah perasaan yang sehat.

    BalasHapus
  50. Hallo nama saya virdha asal tulungagung disini kami diajarkan mendekorasi kue ulang tahun atau wedding cake banyak corak dan motif yg menarik atau kalau punya ide sendiri bisa dicoba untuk membuat, disini kami diajarkan bagaimana agar cake itu menarik sehingga banyak pelanggan tertarik seru dan menyenangkan.

    BalasHapus
  51. Halo saya Cindy Yuniar D asal Bojonegoro. Saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat berpengalaman.

    BalasHapus
  52. Halo nama saya Romy asal Mojokerto, saya kuliah di Monas juga belajar mendekorasi cake dengan bahan Cork dan fondan dengan berbagai macam bentuk yang indah

    BalasHapus
  53. Dan juga kita belajar mendekorasi cake dengan bahan yang berupa butter yang di dekorasi dengan berbagai macam bentuk seperti bunga mawar.

    BalasHapus
  54. Haiiiii saya Ertauli panjaitan asal dari Blitar, Jawa Timur. Saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari selain itu juga ada materi yang akan kita pelajari.

    BalasHapus
  55. Di materi decoration ini harus ekstra hati-hati, fokus, dan sabar, karen dengan membentuk menggunakan fondant dan cream sangat menguji diri kita.

    BalasHapus
  56. Perkenalkan nama saya Mya Djoenaid asal Balikpapan. Saya berkuliah disini tidak hanya diajarkan cara membuat dan membaking cake, tapi juga cara mendekorasi cake agar terlihat cantik dan menarik. Disini saya belajar macam-macam dari dekorasi wedding cake mulai dari menggunakan butter cream sampai fondant. Untuk fondant diajarkan bagaimana cara mengcover dengan benar agar tidak rusak.

    BalasHapus
  57. Hallo nama saya virdha setelah mengikuti kelas pastry bakery selama beberapa bulan ternyata berkuliah disini seru dan menyenangkan banyak hal yg bisa dicoba seperti dekorasi cake diatas

    BalasHapus
  58. Hai aku fio, membuat wedding cake dari butter cream sangat menarik, kita bisa memilih bentuk-bentuk yang kita inginkan, karena banyak sekali bentuk tube yang menarik yang bisa kita terapkan.

    BalasHapus
  59. Hai saya novrita, pengalaman saya selama kuliah di monas terlebih di silabus wedding cake, sangatlah membantu teknik yang diajarkan sangatlah berguna bagi kami para mahasiswa.

    BalasHapus
  60. materi decoration cake kali ini banyak sekali mendapatkan pelajaran dan wawasan tentang cake, mulai dari membuat butter ataupun fondant.

    BalasHapus

  61. Hai sya wilson dari medan, silabus wedding cake sangatlah menarik. Banyak yang dapat saya pelajari mulai mencover cake dengan fondant dan lain sebagainya

    BalasHapus
  62. kita juga diajari untuk lebih sabar dan teliti dalam membuat bunga dari butter cream dan menempelkan di kue dengan hati’ agar bunganya tidak rusak

    BalasHapus
  63. Hai nama saya virdha dari tulungagung saya berkuliah disini karna banyak praktek nya sehingga akan mudah dipahami serta teman teman yg beragam dari berbagai daerah.

    BalasHapus
  64. Syllabus wedding cake ini sayang menyenangkan dan menarik karena kita dapat berkreasi sesuai yg kita mau mencari contoh yg simple ataupun sulit, jika kesulitan maka dosen akan membantu.

    BalasHapus

  65. Syllabus wedding cake ini sangat menyenangkan dan menarik karena kita dapat berkreasi sesuai yg kita mau mencari contoh yg simple ataupun sulit, jika kesulitan maka dosen akan membantu.

    Balas

    BalasHapus
  66. halo nama saya aurel asal dari jayapura, saat saya mendekorasi kue ulang tahun atau pernikahan disitu kesabaran saya diuji untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai dengan konsep yg ada. terima kasih

    BalasHapus
  67. nama saya aurel asal dari jayapura papua, di materi ini juga diajarkan bagaimana kita harus sabar, fokus, dan tidak terburu - buru, mulai dari membuat border hinggan membuat bunga dibutuhkan kebasaran dan fokus yg sangat tinggi.

    BalasHapus
  68. Nama saya Romy asal Mojokerto Jawa timur, di materi ini juga di ajarkan seberapa sabar dan emosi kita dalam mengahadapi suatu pekerjaan yang menurut kita menyukarkan.

    BalasHapus
  69. Di Monas juga di ajarkan menghiasi cake dari fondant dan plastik icing, di syllabus ini kita membuat dengan kreasi kita masing-masing dengan beberapa macam bentuk yg sangat unik dan lucu.

    BalasHapus
  70. Di Monas juga belajar bagaimana bersosialisasi kepada masyarakat setempat dengan cara mempromosikan dan menjual produk yg kita produksi dengan hasil yang maksimal.

    BalasHapus
  71. Semenjak saya kuliah di Monas saya mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat dari teori dan prakteknya, kita juga bisa sharing dengan dosen-dosen yg sudah memiliki pengalaman kerja di industri.

    BalasHapus
  72. Selamat pagi, siang, sore, atau malam. Perkenalkan saya Rizky asal surabaya, saya dari SMKN 6 Surabaya. Disini saya belajar banyak hal dalam dunia Culinary, Pastry, dan Bavarage

    Alasan saya melanjutkan di Monas adalah karena memang saya tertarik dalam dunia Culinary, Pastry, dan Bavarage. Saya juga mau mengasah lebih ilmu saya di monas

    BalasHapus
  73. Hay saya iqbal saya dari Samarinda,
    disini saya belajar membuat dekorasi cake secara mandiri dan dapat mendapatkan lebih banyak wawasan dalam mendekorasi cake dengan berbagai hal

    BalasHapus