Rabu, 03 Agustus 2022

Classical and contemporary cakes

Cake adalah kue yang terbuat dari campuran adonan, terdiridari tepung, gula, telur, garam, susu, aroma, lemak yangdikembangkan dengan atau tanpa bahan pengembang.Dalam pembuatan cake banyak menggunakan lemak dan gula sebagaipembentuk struktur cake. Struktur cake sangat ditentukan olehbahan yang digunakan. Sebagian besar proses pembuatancake relatif mudah, penggunaan formula yang tepat, ukuranbahan yang tepat dan keseimbangan penggunaan bahan sertametode yang benar akan menghasilkan cake yang baik.





Pada kesempatan kali ini mahasiswa akademi kuliner monas pasifikyang mengambil program baking pastry arts belajar langsung praktek membuat cakes classic mereka membuat setiap harinya 4 resep kue classic 










Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

32 komentar:

  1. Halo nama saya Alicia dari Surabaya peralatan masak dan bahan" dilab sangat lengkap sehingga saat memasak/ membuat cake sangat maksimal.

    BalasHapus
  2. Halo, Saya Azizah dari Jambi, DiPelajaran membuat Classical and contemporary cakes ini Kami diajarkan banyak oleh Dosen kami untuk membuat, dan menghias berbagai Cake-cake lezat yang biasanya sering dilihat di cafe atau Toko kue

    BalasHapus
  3. Saya Hazna Nurazizah, Dari Jambi. Saya sudah hampir sembilan bulan diMonas Pacific Culinary Academy, selama disini, Saya belajar banyaklah dan mengalami moment-moment yang banyak juga.

    BalasHapus
  4. Halo saya aurel, berkuliah di monas merupakan keputusan yang tepat bagi saya. Belajar bersama teman” yg memiliki kesukaan di bidang yang sama serta mempunyai dosen” yang luar biasa memberikan kesan tersendiri bagi saya

    BalasHapus
  5. Di monas kami mempelajari banyak hal, bukan hanya tentang produk kuliner dan bakery, tetapi juga tentang bagaimana bersikap, displin serta tanggung jawab yang akan di terapkan ketika terjun ke dunia industri yang sesungguh nya

    BalasHapus
  6. halo aku dilla asal trenggalek, saya sudah 3 bulan disini dan selama disini saya sudah diajarin banyak hal dan bisa membuat banyak produk karena dalam sehari kita bisa membuat 4 resep sekaligus

    BalasHapus
  7. disini alat dan bahannya juga bagus dan terjamin semua soalnya disini semuanya saling bertanggung jawab dalam memakai alat yang digunakan sehingga semuanya terawat dan memudahkan membuat prodak

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Saya yang awalnya tidak begitu memahami cara pembuatan dan plating akhirnya paham dengan penjelasan dan pengajaran dari para dosen.

    BalasHapus
  10. Hai saya septi asal dari medan,awalnya saya berfikir saya tidak berbakat didalam memasak tapi setelah belajar di monas saya mulai merasa mungkin saya ada bakat yang belum terasah didalam memasak dan di monas kita akan diarahkan dan diajari bahkan mulai dari basic

    BalasHapus
  11. Halo saya Cindy Yuniar D asal Bojonegoro. Di syllabus ini yang awalnya saya kira akan susah memahaminya ternyata tidak karna penjelasan dari dosen yang mudah dipahami. Para dosen sangat baik dalam mengajarkan cara pembuatan dan metode - metode yang ada dalam memasak.

    BalasHapus
  12. Halo nama saya iqbal membuat Classical and contemporary cakes ini Kami diajarkan banyak oleh Dosen kami untuk membuat, dan menghias berbagai Cake-cake lezat yang biasanya sering dilihat di cafe atau Toko kue

    BalasHapus
  13. Halo saya iqbal peralatan masak dan bahan" dilab sangat lengkap sehingga saat memasak/ membuat cake sangat maksimal.

    BalasHapus
  14. Haloo aku virdha asal tulungagung saya sudah akan 6 bulan dimonas culinary kita diajarkan banyak hal disini dari membuat kue hingga lain" Nya sehingga kami mengerti step by step dalam pembuatan cake .

    BalasHapus
  15. Haiiiii saya Ertauli panjaitan asal dari Blitar, Jawa Timur. Saya kuliah di sini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat berpengalaman.

    BalasHapus
  16. Disini kita juga belajar tentang cara menghias cake agar lebih terlihat menarik dan menarik banyak peminatan, selain terlihat cantik rasanya juga ga kalah enakknya.

    BalasHapus
  17. Perkenalkan nama saya Mya Djoenaid asal Balikpapan. Dalam sylabus ini kami diajarkan tentang berbagai macam cake. Seperti umumnya cake adalah sebuah kue yang permukaannya ditutup dengan sebuah cream dan dihias semenarik mungkin. Tapi cake juga ada yang digabung dengan mouse,cream cheesecake atau gabungan lainnya, seperti mouse cake, layer cake, tiramisu,dll. Jadi kesimpulannya cake tidak hanya bolu yang ditutup dengan cream tapi juga dapat dikombinasikan dengan campuran lain.

    BalasHapus
  18. Hai saya Ahlul, pada silabus ini saya bnyk sekali mendapatkan ilmu tentang basic recepi cake. Mulai dari membuat sponge cake, chifon cake, dan bnyk kreasi kue lainnya

    BalasHapus
  19. Halo saya uswatun hasanah, saya slah satu mahasiswi di monas pasifik kuliner akademi, menurut saya belajar di monas sangat membantu saya dalam belajar kuliner.

    BalasHapus
  20. Hllo Nma saya agung,asal padang,sebelum menjadi bagian dri monas saya tidak tahu apa" tentang dunia dapaur,tapi setelah menjadi mahasiswa monas,bnyak sekali ilmu yng saya dapat kn untuk pengalaman saya

    BalasHapus
  21. Hai, saya Cindy Yuniar D asal dari Bojonegoro, Jawa Timur. Saya kuliah disini karena praktek memasak setiap hari dan langsung diajari oleh para dosen yang sangat profesional.

    BalasHapus
  22. Hai saya wilson asal dari medan, pada silabus ini saya bnyk sekali mendapatkan ilmu tentang basic recepi cake dan cara membuatnya.

    BalasHapus
  23. Mulai dari membuat sponge cake, chifon cake, dan bnyk kreasi kue lainnya. Dalam membuat sponge cake kita harus berhati’ dalam fall in.

    BalasHapus
  24. jika kita melakukan fall in terlalu sering atau over mixing, maka sponge tersebut akan mengalami bantet atau kempes sehingga hasilnya tidak bisa digunakan

    BalasHapus
  25. Hallo nama saya virdha asal tulungagung saya mengetahui univ ini dari teman ayah karena disini bisa belajar banyak dalam pembuatan cake, muffin , kue ulang tahun,cookies dan masih banyak lagi.

    BalasHapus
  26. Sebelum memulai praktek tentunya kita di ajarkan dulu step"nya diajarkan cara membuatnya dahulu jikalau kurang paham bisa bertanya kepada dosen yg mengajar dan akan dijelaskan lagi sambil mempraktekkan nya.

    BalasHapus
  27. Cara membuat cake itu di mulai menimbang bahan, mixing, foll in Sampai di oven, membuat cake itu agak susah-susah gampang jika kita over mixing sama over foll in maka adonan cakenya encer dan hasilnya tidak maksimal akan menjadi Bantar.

    BalasHapus
  28. Halo, Saya dilla dari trenggalek, Dimatkul Classical and contemporary cakes ini Kami diajarkan banyak oleh Dosen kami untuk membuat, dan menghias berbagai Cake-cake lezat yang biasanya sering dilihat di cafe atau Toko kue

    BalasHapus
  29. Haloo aku dilla asal trenggalek saya sudah 6 bulan dimonas culinary kita diajarkan banyak hal disini dari membuat kue hingga lain" Nya sehingga kami mengerti step by step dalam pembuatan prodak yang diajarkan

    BalasHapus
  30. Halo nama aurel asal jayapura,di materi decoration & wedding cake ini saya banyak mendapat wawasan dari mengcover dan mendekor cake, butuh kesabaran dan harus fokus dalam mendekor cake.

    BalasHapus
  31. Haiiiii namaku Rizky asal Surabaya. Di Monas ini kita akan di ajari dan berikan ilmu teori dan praktek bagaimana cara kita membuat suatu produk dengan kualitas yang baik, di mulai dari membuat sponge cake, membuat garnis, serta menghiasi cake dari nol sampai cake tersebut pantas untuk di jual dengan harga yang terjangkau.

    BalasHapus
  32. Haaiiii nama sya iqbal saya dari Samarinda,
    Di monas kami diajarkan tentang berbagai macam cake. Seperti umumnya cake adalah sebuah kue yang permukaannya ditutup dengan sebuah cream dan dihias semenarik mungkin. Tapi cake juga ada yang digabung dengan mouse,cream cheesecake atau gabungan lainnya, seperti mouse cake, layer cake, tiramisu,dll.

    BalasHapus