Selasa, 07 September 2021

Culinary Arts-Silabus American Cuisine Juli-September 2021

Masakan Amerika Serikat (Cuisine of the United States) adalah jenis kuliner yang berkembang di negara-negara bagian Amerika Serikat, mulai dari daratan utama sampai kepulauan Hawaii. Masakan-masakan Amerika Serikat sudah populer di berbagai negara di dunia seiring ekspanasi ekonomi dan gerai-gerai restoran Amerika yang menjual hamburger, kentang goreng, hot dog, pizza (dengan khasnya sendiri) dan barbecue. Mencerminkan pengaruh dari berbagai imigran dan suku bangsa asli, masakan Amerika Serikat merupakan salah satu bentuk kuliner terkaya di dunia.



Makanan khas Amerika Serikat bisa menjadi destinasi wisata kuliner saat berkunjung. Menikmati makanan khas di daerah aslinya tentunya menjadi kenikmatan tersendiri. Apalagi, biasanya rasa suatu makanan tentunya akan berbeda tergantung tempatnya.



Masakan Hawaii mencerminkan keragaman budaya antar suku bangsa. Di sini, orang asli keturunan Polinesia berdampingan dengan para pendatang dari New England, Cina, Jepang, Korea, Filipina, Thailand dan sebagainya. Masakan khas Szechuan yang pedas dan metode memasak tumis mewakili kuliner Tionghoa. Orang keturunan Asia mengkonsumis nasi sebagai makanan pokok. Pengaruh Prancis baru saja muncul dengan menjamurnya resor wisata yang membuka restoran Prancis. Warga asli Hawaii menikmati masakan sup ikan dan kacang portugis serta jamuan luau.


Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737



40 komentar:

  1. Saya Nicky Nainggolan dari sidikalang. Dengan mengikuti praktek di Monas Pacific Culinary Academy membuat kemampuan dan pengeatathuan saya dalam dunia kuliner semakin luas, seperti jenis-jenis hidangan dari setiap negara salah satu contoh American Cuisine, Dimana kita akan mendapat pengetahuan mengenai hidangan dan sejarah kuliner negara tersebut. Mengikuti perkuliahan di Monas sangat menyenangkan dan menantang.

    BalasHapus
  2. saya tommy fathoni dari jember, di culinary art saya semakin tau betapa kerennya dunia memasak dan dunia kuliner itu, banyak makan makanan yang menurut saya sangat unik dan asal muasal makan tersebut karena setiap makan mempunyai cerita berbeda pula, salah satu contohnya italah american cuisine

    BalasHapus
  3. Saya Indirafany Rahman mahasiswa monas pacific culinary academy, selama saya belajar dan praktek di culinary dalam waktu 9 bulan kita tidak hanya mempraktekan saja akan tetapi kita juga nempelajari teknik teknik memasak, sejarah beberapa cuisine dari berbagai negara, dan masih banyak lagi

    BalasHapus
  4. Saya briyan glory dari jember, dengan mengikuti praktek di monas saya menjadi memiliki peningkatan pengalaman dan kemampuan dibidang kuliner. Terutama saat cuisine american ini yang awalnya saya tidak tahu apa saja yang ada di american cuisine sekarang saya menjadi paham dan tahu berbagai macam makanan minuman bahkan kebudayaan amerika

    BalasHapus
  5. Saya Ashila dari Pangkalanbun,mengikuti pembelajaran di silabus american cuisine membuat pengetahuan saya mengenai cuisine dan kuliner dari berbagai bagian dunia menjadi lebih banyak,dan juga membuat saya menguasai teknik memasak dan mengetahui banyak menu-menu khas negara Amerika

    BalasHapus
    Balasan
    1. beberapa menu populer dari american cuisine seperti taco,burrito hingga grilled chicken bisa dipelajari semuanya di silabus american cuisine :)

      Hapus
  6. saya Nadhiyatul Hikmah dari Aceh, selama proses pembelajaran dengan sylabus ini saya sangat senang dan belajar sangat banyak tentang american cuisine. belajarnya juga sangat menyenangkan. banyak sekali jenis-jenis makanan yang saya pelajari disini.

    BalasHapus
  7. Saya moh fajrul falah dari pekalongan,Dengan mengikuti praktek di Monas Pacific Culinary Academy membuat kemampuan dan skil saya dalam dunia kuliner semakin luas, salah satunya contoh American Cuisine, Dimana kita akan mendapat pengetahuan mengenai hidangan dan sejarah kuliner negara tersebut,kita tidak hanya mempraktekan saja akan tetapi kita juga nempelajari teknik teknik memasak, sejarah beberapa cuisine dari berbagai negara, dan masih banyak lagi

    BalasHapus
  8. saya atthaya nadine aurelia dari surabaya. saya belajar banyak pada sylabus ini, saya jadi mengerti bagaimana cita rasa khas america dan juga bagaimana teknik memasak american cuisine

    BalasHapus
  9. Saya Triana Octaviani dari Situbondo. Belajar mengenai beberapa masakan merupakan hal yang menyenangkan terutama di American cuisine ini. Dengan Monas culinary, Tidak hanya belajar jenis makanan saja namun juga pengetahuan tentang bagaimana sejarahnya.

    BalasHapus
  10. Saya indah Alfira dari Medan, saya banyak belajar dari Monas pasific culinary academy bahwa ternyata dunia kuliner itu sangat luas dan sangat banyak ragam macamnya.

    BalasHapus
  11. Saya Marlina dari Ntt selama belajar di monas pacific cullinary Academy banyak ilmu yang saya dapatkan salah satunya di silabus American cuisine di sini dapat mengenal mulai dari sejarah berbagai masakan dan rasa masakan yang begitu menarik.

    BalasHapus
  12. Saya herlihana febianti dari Jateng pati. Sya sangat senang sekali jika disuruh memasak ala produk luar negri. Karna dengan makanannya yang enak, dan juga memasaknya harus butuh waktu yang sangat singkat.. Proses didalam memasak yang singkat itulah. Membuat saya jadi semakin senang dalam mengikuti pembelajaran kuliner di Monas Culinary ;) banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun itu smua tidak membuat rugi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak hanya memasak ala produk luar negeri tapi di akademi kuliner monas pasifik kalian juga akan mempelajari aneka jenis hidangan dari seluruh penjuru dunia :)

      Hapus
  13. American cuisine salah satu kuisin yang populer di mancanegara. Beberapa produk sudah mendunia seperti hamburger, fried chicken, hot dog dan lain-lain. Di Monas Pacific Culinary Academy saya mendapatkan pengetahuan yang lebih luas tentang American Cuisine seperti sejarah, jenis-jenis makanan dan teknik memasaknya.

    Yonathan Adi Wijaya
    SMA Kanisius
    Kudus

    BalasHapus
  14. American Cuisine, Dimana kita akan mendapat pengetahuan mengenai hidangan dan sejarah kuliner negara tersebut,kita tidak hanya mempraktekan saja akan tetapi kita juga nempelajari teknik teknik memasak, sejarah dan masih banyak lagi. Saya shafinaz ramadhani , mengikuti praktek di Monas Pacific Culinary Academy membuat kemampuan dan skil saya dalam dunia kuliner semakin luas dengan mengikuti silabus american cuisine ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain american cuisine di akademi kuliner monas pasifik kalian juga akan mempelajari seperti international cuisine, vegetarian cuisine,continental cusine dan masih banyak lagi yang akan kalian dapatkan jika bergabung dengan akademi kuliner pasifik... yuk tunggu apalagi buat kalian yang ingin serius mempelajari ilmu culinary arts kalian bisa langsung konsultasi/tanya2 via
      Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

      Hapus
  15. buat kalian yang ingin serius mempelajari ilmu culinary arts kalian bisa langsung konsultasi/tanya2 via
    Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

    BalasHapus
  16. betul sekalian di akademi kuliner monas pasifik kalian akan mempelajari seluruh aneka jenis hidangan baik dari dalam ataupun produk hidangan luar negeri

    BalasHapus
  17. Saya jody dari bojonegoro di silabus ini sy belajar tentang masakan khas america yg ternyata cukup mudah karena dosen yg disini sudah berpengalaman di bidangnya

    BalasHapus
  18. Di syllabus ini kita diperkenalkan berbagai macam jenis American cuisine, tidak hanya itu tapi berbagai cuisine lainnya, seperti Asian Cuisine, Italian Cuisine, Chinnese Cuisine dan juga Indonesian Cuisine dengan berbagai macam sejarah dan tekniknya.

    Dechintya Putri A.
    SMA Muhammadiyah 2 SDA
    Sidoarjo

    BalasHapus
  19. Silabus yang sedikit rumit awalnya saya kira. Tetapi karna dosen pengajar yang sabar dan sudah berpengalaman saya jadi ingin menambah lagi pengetahuan tentang Anerican Cuisine ini. Karena dengan begitu kita bisa mengenalkan masakan dari negara lain kepada saudara atau teman kita

    Kelvin Alexya Erlangga
    SMAN 1 Magetan

    BalasHapus
  20. Pembelajaran pada sylabus american cuisine mengajarkan pembuatan dan teknik yang lumayan rumit bagi orang Asia. Ketika kita belajar produk ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa.

    Yoga Arif Sujatmiko
    SMAN 1 Bengalon
    Kutai Timur

    BalasHapus
  21. Tidak hanya mengetahui cara memasaknya saja, di silabus ini kita juga bisa mengetahui teknik memasak, bumbu dan cara penyajian dari berbagai negara yang sangat menarik dan menyenangkan

    Aprilmus jefian
    Sma N 1 lobalain

    BalasHapus
  22. Saya kira dulu american cuisine itu sulit tapi setelah di bimbing oleh dosen pengajar yang berpengalaman dibidangnya jadi lebih mudah untuk dipelajari dan dipraktekan.



    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  23. Tidak hanya mengetahui cara masaknya saja pada bab American cuisine kita diajarkan teknik memasak nya juga dan saya sangat antusias dalam bab American cuisine tahun depan.
    YANUAR RAFIF RIZQULLAH

    BalasHapus
  24. memperlajari berbagai hidangan dari negara ini sangat menarik dan seru. dan mulai mengetahui berbagai cara memasak dinegara ini/

    Elang dendy
    saim

    BalasHapus
  25. fasilitas kampus dan alat alat nya sangat memadai dalam pengembangan american cuisin,di sylabus ini di tampilkan berbagai menu american dan praktek pengolahan masakannya

    andar smk4 balikpapan

    BalasHapus
  26. Saya Aisyah Indirafany Rahman
    Saya mahasiswa tahun ke 3
    Selama 3 tahun ini saya merasa senang untuk bersekolah disini karena kita diajarkan mulai dari 0 , dari basic.
    Yuk yang lagi bingung cari sekolah memasak terbaik itu di sini di monas pacific cukinary academy!

    BalasHapus
  27. monas pasifik sangat menyenangkan sekali belajar setiap hari praktik langsung di dapur sehingga kita benar benar tau dan paham akan materi dan apa yang diajarkan karena dosen pengajarnya juga langsung dari ahlinya.

    tommy Fathoni
    SMA Negeri Ambulu

    BalasHapus
  28. Halo saya Triana octaviani dari Situbondo. Talk about American cuisine, beberapa nama masakan yg belum pernah saya dengar membuat saya semakin semangat untuk mempelajarinya. Dengan cita rasa yg unik, silabus ini merupakan salah satu silabus yg sangat menarik.

    BalasHapus
  29. Saya Yoga Arif dari Kalimantan Timur. Berkuliah di Monas Pacific Culinary adalah hal yang menyenangkan bagi mahasiswa dikarenakan kita akan di ajarkan teknik-teknik, cara penyajian, danbcerita dari sebuah produk. Dosen yang memiliki pengalaman dan pengetahuan.

    BalasHapus
  30. silabus ini mengajarkan masakan american cuiseine mulai dari snack amerika hingga hidangan berat,bahan makanan untuk dari kampus untuk masakan dari negara ini cukup lengkap sehingga kita dapat langsung memasak sesuai yang di arahkan fasilitas dan alat juga cukup lengkap

    andara
    smk4 balikpapan

    BalasHapus
  31. Saya Marlina dari Ntt, American cuisine salah satu silabus yang di ajarkan di monas di silabus ini kita mempelajari jenis menu " unik ,dan enak ,selain itu diajarkan teknik memasak dan cara penyajian yang bagus .

    BalasHapus
  32. saya elang dendy dari surabaya. American cuisine salah satu kuisin yang populer di mancanegara. Beberapa produk sudah mendunia seperti hamburger, fried chicken, hot dog dan lain-lain sebagainya. Disini saya mendapatkan pengetahuan yang lebih luas tentang American Cuisine seperti sejarah, jenis-jenis makanan dan yang pasti teknik memasaknya.

    BalasHapus
  33. saya febby dari jateng pati , american cuisine adalah salah satu kuisin yang populer diberbagai mancanegara. disiini saya mendapatkan pengetauan yang luas tentang american cuisine ,seperti sejarah,teknik memasak,jenis makanannya dan juga bahan2 yang biasa dipakai saat memasak makanan american cuisine

    BalasHapus
  34. dengan mengikuti praktek di monas saya menjadi memiliki peningkatan pengalaman dan kemampuan dibidang kuliner. Terutama saat cuisine american ini yang awalnya saya tidak tahu apa saja yang ada di american cuisine sekarang saya menjadi paham dan tahu berbagai macam makanan minuman bahkan kebudayaan amerika, American cuisine salah satu kuisin yang populer di mancanegara. Beberapa produk sudah mendunia seperti hamburger, fried chicken, hot dog dan lain-lain

    Moh fajrul falah
    Smk n 1 pekalongan

    BalasHapus
  35. Saya yudhistira dari tarakan, kalimantan utara.silabus ini kita juga bisa mengetahui teknik memasak, bumbu dan cara penyajian dari berbagai negara yang sangat menarik dan menyenangkan.

    BalasHapus
  36. Say Dechintya Putri Alfadhani dari Sidoarjo. Di syllabus ini kita diperkenalkan berbagai macam jenis American cuisine, tidak hanya itu tapi berbagai cuisine lainnya, seperti Asian Cuisine, Italian Cuisine, Chinnese Cuisine dan juga Indonesian Cuisine dengan berbagai macam sejarah dan tekniknya serta macam-macam bumbu yang digunakan dalam makanan tersebut.

    BalasHapus
  37. Di sylabus ini kita diajarkan mengenai makanan” khas dari amerika. Selain memasak kita juga diajarkan mengenai karakter dari makanan” di amerika -hary

    BalasHapus