Selasa, 07 September 2021

Silabus Chocolate Juli-September 2021

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan pada hari raya. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin.


Cokelat dihasilkan dari kakao (Theobroma cacao) yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko. Orang-orang Olmec memanfaatkan pohon dan, mungkin juga, membuat “cokelat” di sepanjang pantai teluk di selatan Meksiko.



Residu cokelat yang ditemukan pada tembikar yang digunakan oleh suku Maya kuno di Río Azul, Guatemala Utara, menunjukkan bahwa Suku Maya meminum cokelat di sekitar tahun 400 SM. Peradaban pertama yang mendiami daerah Meso-Amerika itu mengenal pohon “kakawa” yang buahnya dikonsumsi sebagai minuman xocolātl yang berarti minuman pahit. Menurut mereka, minuman ini perlu dikonsumsi setiap hari, entah untuk alasan apa. Namun, tampaknya cokelat juga menjadi simbol kemakmuran.


Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

39 komentar:

  1. Saya Nicky Nainggolan dari Sidikalang.
    Di Monas Kita akan mempelajari mengenai sejarah coklat dan cara teori pembuatan cokelat. tidak hanya itu kita akan praktek membentuk dengan bentuk yang menarik dan kekenian sebagai garnish, salah satu contohnya ialah praline, Dengan mengikuti prakterk dengan baik di monas membuat pengetahuan saya dalam bidang cokelat menjadi baik.

    BalasHapus
  2. hallo semuanya, saya tommy fathoni dari SMA Negeri Ambulu Jember, sylabus Chocolate merupakan sylabus yang paling menyenangkan yang mana kita akan bermain dengan coklat untuk menciptakan produk yang sangat lucu2 dan tentunya enak sekali yaitu chocolate praline dan chocolate truffle.

    BalasHapus
  3. Saya Indirafany Rahman , saya mahasiswa monas pacific culinary academy yang pernah belajar di bakery selama 9 bulan,selama di bakery kita banyak belajar dan kita tidak hanya mempelajari tetang bakery akan tetapi kita juga mempelajari dan mempraktekkan pada sylabus chocolate

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu apalagi buat kalian yang ingin bergabung di akademi kuliner monas pasifik silahkan bisa langsung konsultasi/tanya2 via
      Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

      Hapus
  4. Saya briyan glory herlambang dari jember, mengingat tentang coklat saya menjadi sangat suka tentang pembelajaran dimonas pasific. Karena berbagai macam ilmu tentang coklat kami dapatkan disini

    BalasHapus
  5. Saya Ashila dari Pangkalanbun,di silabus ini diajarkan berbagai pengetahuan seputar coklat,cara mengolah coklat menjadi beberapa olahan seperti pralinette,dan juga hiasan-hiasan yang bisa digunakan untuk dekorasi pada dessert atau cake,juga diajarkan teknik pengolahan coklat dengan cara yang tepat dan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu apalagi buat kalian yang ingin bergabung di akademi kuliner monas pasifik silahkan bisa langsung konsultasi/tanya2 via
      Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

      Hapus
  6. saya atthaya nadine aurelia dari surabaya, pada sylabus ini diajarkan mengolah cokelat menjadi beberapa olahan seperti coklat praline yang berbentuk berbagai macam yang pastinya menarik perhatian

    BalasHapus
  7. saya nadhiyatul hikmah dari Aceh, sylabus coklat ini benar-benar sangat menyenangkan karena kita membuat coklat sendiri. mulai dari proses awal sampai proses akhir. banyak sekali jenis coklat yang kita buat disini. isian coklatnya juga bermacam-macam.

    BalasHapus
  8. Saya Moh fajrul falah dari pekalongan, saya mahasiswa monas pacific culinary academy yang pernah belajar di bakery selama 9 bulan,selama di bakery kita banyak belajar salah satunya di sylabus Chocolate merupakan sylabus yang paling menyenangkan kita di silabus ini praktik dengan coklat untuk menciptakan produk yang sangat bagus dan tentunya chocolate praline dan chocolate truffle.berbagai macam ilmu tentang coklat kami dapatkan disini

    BalasHapus
  9. Saya febby dari pati Jateng. Saya mahasiswa monas pasific culinary academy yang pernah belajar di bakery slama 9 bulan. Saat melihat teman2 yg dibawah angkatan saya, rasanya jadi rindu ingin membuat coklat truffle lagi.. Hehehe :D

    BalasHapus
  10. Saya Triana Octaviani dari Situbondo. Belajar silabus ini sangat fun bagi pecinta coklat, termasuk saya. Coklat bisa mengembalikan mood dan semangat jadi saya sangat excited sekali dengan silabus ini.

    BalasHapus
  11. Syllabus coklat merupakan syllabus yang mengasah kreativitas mahasiswa. Selain belajar coklat melalui teori, mahasiswa juga belajar melalui praktek untuk menciptakan aneka bentuk dan warna dari coklat sehingga tercipta sebuah karya seni.

    Yonathan Adi Wijaya
    SMA Kanisius
    Kudus

    BalasHapus
  12. Saya Indah Alfira dari Medan,di silabus ini diajarkan berbagai pengetahuan tentang coklat,cara mengolah coklat menjadi beberapa produk,dan juga hiasan-hiasan yang bisa digunakan untuk dekorasi pada dessert atau cake,dan yg penting juga diajarkan teknik pengolahan coklat dengan cara yang baik dan benar.

    BalasHapus
  13. Saya Marlina dari Ntt selama belajar di monas Pacific culinary academy banyak ilmu yang saya dapatkan di silabus coklat dimana saya bisa mengenal tentang sejarah coklat, teknik pembuatan dan,dapat mengkombinasikan coklat dengan bahan" lain sehingga menghasilkan coklat dengan citarasa yang unik.

    BalasHapus
  14. silabus chocolate ini diajarkan berbagai pengetahuan tentang coklat,cara mengolah coklat menjadi beberapa produk,dan juga hiasan-hiasan yang bisa digunakan untuk dekorasi pada dessert atau cake,dan yg penting juga diajarkan teknik pengolahan coklat dengan cara yang baik dan benar.

    shafinaz ramadhani
    surabaya

    BalasHapus
  15. Di syllabus chocolate ini melatih kreativitas kita karena disini kita diajarkan berbagai macam tentang coklat, dari sejarahnya, cara mengolahnya serta macam-macam dekorasi coklat, dan lain-lainnya.


    Dechintya Putri A
    SMA Muhammadiyah 2 SDA
    Sidoarjo

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mempelajari tentang cokelat tidak hanya melatih kretivitas namun juga melatih ketelitian kalian agar bisa lebih fokus lagi dalam belajar ilmu baking dan pastry arts

      Hapus
  16. tunggu apalagi buat kalian yang ingin bergabung di akademi kuliner monas pasifik silahkan bisa langsung konsultasi/tanya2 via
    Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

    BalasHapus
  17. Saya jody dari bojonegoro silabus coklat ini sangat mengasyika karena kita belajar kreatifitas dan juga pengetahuan cara mengelola,macam2 coklat

    BalasHapus
  18. Silabus yang memerlukan sedikit effort lebih karena disini kita haruskan melatih kretifitas kita, kecepatan dan kelihaian kita dalam mengolah dan membentuk cokelat agar menjadi makanan ataupun hiasan yang sempurna dan bagus

    Kelvin Alexya Erlangga
    SMAN 1 Magetan

    BalasHapus
  19. Pembelajaran pada sylabus chocolate mengajarkan kita cara membuat dan mengolah chocolate praline dan truffle yang digunakan sebagai hadiah, garnish dan lain sebagainya. Kita juga dijelaskan history atau sejarah chocolate dari dalam maupun luar negeri.

    Yoga Arif Sujatmiko
    SMAN 1 BENGALON

    BalasHapus
  20. Saya Anggi dari Surabaya. Di Monas ada pembelajaran silabus coklat. Disilabus ini kita diajarkan dan dijelaskan tentang hal-hal yang berhubungan dengan coklat. Di silabus ini saya belajar tentang sejarah coklat, macam-macam coklat, teknik-teknik coklat, dan lain-lain.

    BalasHapus
  21. Di sylabus ini kita di ajarkan cara pembuatan coklat praline . Aneka bentuk coklat di ajarkan disini juga mulai dari kerang kupu kupu bunga sampe merangkai menjadi 1 bagian juga di ajarkan disini

    Aprilmus jefian
    Sma N 1 lobalain

    BalasHapus
  22. Di silabus coklat ini kita tidak hanya diajarkan cara membuat cemilan dari coklat saja, tapi juga diajarkan cara penyimpanan hingga sejarah coklat.


    Riry widiyanti
    Lamongan

    BalasHapus
  23. Di sylabus coklat ini kita banyak belajar mulai dari sejarah nya cara pembuatan nya cara penyajian nya dan juga cara penyimpanan nya .
    Yanuar Rafif rizqullah

    BalasHapus
  24. Pada sylabus chocolate banyak belajar tentang sejarah coklat,cara pembuatan coklat,mengolah coklat yang baik dan benar serta melatih kreativitas dekorasi coklat

    Athaya adeev
    Semarang

    BalasHapus
  25. Di Monas Kita akan mempelajari mengenai sejarah coklat dan cara teori pembuatan cokelat. tidak hanya itu kita akan praktek membentuk dengan bentuk yang menarik dan kekenian sebagai garnish, salah satu contohnya ialah membuat Decoration chocolate , Dengan mengikuti prakterk dengan baik di monas membuat pengetahuan saya dalam bidang cokelat agak menjadi baik.

    MOHAMAD FAIRUZ GUSTIN ABDIEL
    Dari JEMBER

    BalasHapus
  26. Saya Arini dari Ruteng, NTT, saya baru saja menyelesaikan syllabus ini beberapa minggu lalu, dan membuat aneka produk berbahan dasar coklat lumayan tricky tapi menyenangkan

    BalasHapus
  27. Saya Arini dari Ruteng, NTT, saya baru saja menyelesaikan syllabus ini beberapa minggu lalu, dan membuat aneka produk berbahan dasar coklat lumayan tricky tapi menyenangkan.

    Nancy

    BalasHapus
  28. memperlajari berbagai olahan dan teknik untuk membuat hidangan dari coklat menjadi unik dan menarik.

    elang dendy
    saim

    BalasHapus
  29. disini saya mempelajari mengolah coklat dengan cukup jelas karena di lakukan selama seminggu,mempelajari berbagai macam coklat,dan membuat berbagai macam coklat.

    andara
    smk 4 balikpapan

    BalasHapus
  30. hallo saya tommy fathoni dari jember,merupakan mahasiswa Monas pasifik kuliner. sylabus ini sangat seru karena kita bermain dengan banyak coklat untuk membuat suatu produk yang sangat catik dan juga kirta bisa mengembangkan kreativitas kita sendiri, seru sekaliii

    BalasHapus
  31. Sylabus coklat dimana sylabus yang paling saya senangi karna di sylabus ini kita di ajarkan cara membuat opahan berbahan dasar coklat contohnya praline,membuat berbagai figure dari coklat seperti bunga ,kupu kupu ,kerang ,dan masih banyak lagi

    Aprilmus jefian
    SMA N 1 LOBALAIN

    BalasHapus
  32. matrei ini mengajar pengolahan coklat dan juga pengetahuan ttg jenis coklat asal coklat dan cara pembuatan coklat untuk bia menjadi bahan baku makanan,disilabus ini di butuhkan kreatifitas yang tinggi juga karnea kita akan membuat coklat dalam berbagai macam bentuk yang unik

    andara
    smk4 balikpapan

    BalasHapus
  33. saya febby dari jateng pati . saya suka sekali dengan coklat . baik itu white coklat,atau coklat dark . saya banyak sekali mempelajari hal tentang coklat .. tidak sembarangan jika kita ingin mndapatkan hasil coklat yang sempurna . dengn suhu yang sudah ditentukan,serta membedkan rasa coklat putih dan coklat dark itu seperti apa , dan masi banyak lagi lainnya

    BalasHapus
  34. Saya Dechintya Putri Alfadhani dari Sidoarjo. Di syllabus chocolate ini melatih kreativitas kita karena disini kita diajarkan berbagai macam tentang coklat, dari sejarahnya, cara mengolahnya serta macam-macam dekorasi coklat, dan lain-lainnya. Namun juga melatih ketelitian dalam membuat dekorasiannya.

    BalasHapus
  35. Di sylabus ini kita diajarkan mengenai coklat meliputi sejarah dan produk yang dapat dibuat dari coklat. Kita juga diajarkan membuat produk dari coklat mulai dari pralin, truffle hingga ganache -hary

    BalasHapus
  36. Saya Arini dari Ruteng, NTT, saya baru saja menyelesaikan syllabus ini beberapa minggu lalu, kami banyak mempelajari tentang coklat, dari sejarah, tumbuhannya, cara mengolah dan hasil olahnya

    BalasHapus