Selasa, 21 September 2021

Silabus Continental Cuisine-Culinary Arts

Hidangan kontinental adalah makanan yang berasal dari Negara Eropa, Amerika dan Australia yang biasanya menggunakan bumbu herb, lada, garam dan tanpa ada tambahan vetsin sama sekali. Selain itu, hidangan kontinental lebih cenderung banyak lauk pauk hewaninya yang disertai pelengkap seperti kentang maupun sayuran yang sudah diolah.



Ciri Umum Makanan Kontinental
Eropa Selatan

Biasanya ciri-ciri makanan yang berasal dari Eropa selatan memiliki citarasa bumbu yang tajam. Misalnya dalam suatu hidangan, makanan tersebut menonjolkan beberapa rempah berjenis lada, pala, dan kayu manis.

Eropa Barat

Negara-negara Eropa barat seperti Swiss, Jerman, Prancis, dan Belgia lebih sering menonjolkan bumbu merica dan garam.

Eropa Timur

Masih dari benua Eropa. Eropa Timur terkenal dengan ketajaman bumbu masaknya. Biasanya negara Rumania, Romawi, Yunani, Hongaria, dan Ceko selalu memperlihatkan jenis makanan dengan banyak rempah di dalamnya.







Umumnya, makanan kontinental menggunakan kentang sebagai pengganti karbohidrat dan disajikan dengan porsi lebih sedikit daripada protein hewani. Dalam restoran-restoran yang mengadakan menu makanan kontinental, biasanya akan menghidangkan secara bergilir. Termasuk alat makan, setiap makanan menggunakan alat makan yang berbeda pula. Makanan kontinental selalu menyuguhkan konsep plating yang baik.



Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737




23 komentar:

  1. Perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana lagi kalau bukan di monas kuliner setiap hari kalian praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..jika setahun? hitung sendiri ya.. :)

      Hapus
  2. silabus ini menarik buat saya ketika kita bisa belajar membuat gnocchi sendiri mulai dari awal hingga jadi gnocchi dengan teknik dan bentuk yang menuruk saya unik

    Elang dendy
    saim

    BalasHapus
  3. kampus ini adalah pilihan yang tepat untuk mahasiswa/i atau calon mahasiswa/i untuk mengembangkan pengetahuan tetang masakan kontonental dan mengasah kemampuan dalam bermasak

    andara
    smk4 bpp

    BalasHapus
  4. Saya Aisyah Indira , saya mahasiswa monas pacific culinary.
    Menurut saya Silabus Continental Cuisine ini menarik untuk dipraktekan dan dipelajari,kita selalu diajarkan yang terbaik oleh pengajar dosen dosen terbaik dan pilihan.

    BalasHapus
  5. saya tommy fathoni dari Jember, sylabus continental merupakan sylabus yang mempelajari salah satu masakan western yang memiliki ciri khas rasa yang menarik dan langsung diajarkan langsung oleh deosen yang memang ahli dibidangnya. sehinnga mahasiswa dapat mengembangkan potensinya di masakan barat.

    BalasHapus
  6. Saya Triana Octaviani dari Situbondo. Silabus ini sangat menarik, di silabus ini kita belajar tentang beberapa makanan western yang memiliki cita rasa khas yang sangat menarik.

    BalasHapus
  7. Saya Yoga Arif dari Kalimantan Timur. Sylabus continental merupakan pembelajaran masakan western yang mempunyai ciri khas dan cita rasa bumbu. Sehingga, pembelajaran ini akan dipraktekan oleh mahasiswa dan diajarkan oleh dosen terbaik dan berpengalaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma di monas kuliner yang menyelenggarakan setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..jika setahun? hitung sendiri ya.. :)

      Hapus
  8. saya Nadhiyatul Hikmah dari Aceh, sylabus ini adalah salah satu sylabus kesukaan saya. banyak sekali makanan yang saya coba untuk masak dan makan. semuanya sangat enak. dan banyak sekali juga makanan yang baru bagi saya, dan diajarkan dengan sangat baik disini.

    BalasHapus
  9. betul tidak hanya masakan continental tapi aneka jenis hidangan dari seluruh mancanegara international juga diajarkan disini :)

    BalasHapus
  10. Saya Marlina dari Ntt,selama menempuh pendidikan di monas saya di perkenalkan dengan banyak makanan salah satunya makanan western dengan cita rasa yang unik selain itu kita juga bisa mengetahuhi berbagai perpaduan bumbu masakan unik dari western

    BalasHapus
  11. Saya Ashila dari Pangkalan Bun,di monas kita di ajarkan banyak hidangan termasuk hidangan dari eropa,jadi pengetahuan kita bertambah dan kita juga akan melatih skill kita dalam memasak.

    BalasHapus
  12. sylabus continental merupakan sylabus yang mempelajari salah satu masakan western yang memiliki ciri khas rasa yang menarik, untuk dipraktekan dan dipelajari,kita selalu diajarkan yang terbaik oleh pengajar dosen dosen terbaik dan pilihan.

    Moh fajrul falah
    Smk n 1 pekalongan

    BalasHapus
  13. Saya yudhistira dari tarakan, kalimantan utara. Silabus ini sangat menarik, di silabus ini kita belajar tentang beberapa makanan western yang memiliki cita rasa khas yang sangat menarik.pembelajaran ini akan dipraktekan oleh mahasiswa dan diajarkan oleh dosen terbaik dan berpengalaman.

    BalasHapus
  14. saya atthaya nadine aurelia dari surabaya. bagi saya siabus continental sangat menarik karena saya dapat memasak dan mencoba cuisin dari negara tersebut tentunya dengan teknik memasak yang diajarka dosen monas yang hebat

    BalasHapus
  15. saya jody amanah H.P bagi saya siabus continental sangat menarik karena saya dapat memasak dan mencoba cuisin dari negara tersebut tentunya dengan teknik memasak yang diajarka dosen monas yang hebat

    BalasHapus
  16. saya Jody amanah Dari Bojonegoro, sylabus ini adalah salah satu sylabus kesukaan saya. banyak sekali makanan yang saya coba untuk masak dan makan. semuanya sangat enak. dan banyak sekali juga makanan yang baru bagi saya, dan diajarkan dengan sangat baik disini

    BalasHapus
  17. kampus ini adalah pilihan yang tepat untuk mahasiswa/i atau calon mahasiswa/i untuk mengembangkan pengetahuan tetang masakan kontonental dan mengasah kemampuan dalam bermasak
    Jody
    SMKN 3 Bojonegoro

    BalasHapus
  18. Saya Kelvin Alexya Erlangga dari Magetan. Untuk kalian yang mungkin ada cita-cita pergi ke europa tapi belum tercapai. Jangan khawatir, disini kalian bisa setidaknya belajar dan mencicipi makanan khas europa yang akan dibimbing oleh dosen yang sudah berpengalaman berpuluh tahun dibidangnya.

    BalasHapus
  19. Saya Dechintya Putri Alfadhani dari Sidoarjo. Disyllabus ini kita diajarkan berbagaimacam cara membuat masakan asal Eropa, Australia dan Amerika dengan cita rasa yang berbeda-beda dan masakannya yang menarik.

    BalasHapus
  20. Di silabus ini kita diajarkan tentang pengertian “continental”. Tentunya kita juga diajarkan sejarah setiap makanan continental dan memasaknya -hary

    BalasHapus
  21. Silabus Continental Cuisine-Culinary Arts
    Banyak sekali varian herbs yang di gunakan, dan rasanya yang baru di lidah Indonesia membuat hidangan di sylabus ini akan di gemari oleh kebanyakan orang.

    BalasHapus