Selasa, 21 Juni 2022

Final Exam Culinary & Baking Pastry

 Ujian Praktek Mahasiswa Triwulan Maret-Juni 2022

Tanggal 20 juni menjadi hari yang membuat hati dan perasaan mahasiswa -mahasiswi akademi kuliner monas pasifik menjadi berdebar bagaimana tidak, karena pada hari senin dan selasa menjadi penentuan apakah mahasiswa dan mahasiswi bisa melanjutkan ke triwulan selanjutnya atau tidak. Mereka harus melewati ujian praktek yang diadakan akademi kuliner monas pasifik. Dalam ujian praktek ini mereka harus bisa membuat dan menyajikan hidangan sesuai dengan tema yang sudah di buat oleh bapak dan ibu dosen akademi kuliner monas pasifik, dalam ujian praktek ini ada 5 kriteria penilaian yang menentukkan nilai mereka seperti : taste,texture,display,presentation,creativity











Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana dan seperti apa berkarir di industri kuliner atau kalian ingin menjadi seorang foodpreanur kalian bisa menghubungi kami akademi kuliner monas pasifik surabaya.
kenapa harus memilih kuliah di MONAS???

Jawabannya sederhana saja,

Karena MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY

PERTAMA dan SATU SATUNYA perguruan tinggi KULINER di INDONESIA yang diakui pemerintah dan memiliki IJIN DIKTI selain itu MONAS PACIFIC CULINARY ACADEMY juga TERAKREDITASI, KEUNGGULAN LAINNYA ADALAH PRAKTEK SETIAP HARI 4 RESEP.

Mana ada yang kayak monas, setiap hari praktek 4 resep, seminggu 20 resep, sebulan 80 resep..lah setahun? hitung sendiri ya......

Need more information...

Monas Pacific Culinary Academy

Ijin DIKTI no 198/D/O/2003

Jl. Bratang Binangun no 37 Surabaya, 60284

Tlp.082141199501, FB: Teguh Susanto, WA: 082141199501 Atau bisa juga WA di 085280008737

31 komentar:

  1. Di Monas Pasific Culinary kita belajar tentang basic membuat bread dan pastry dengan materi teori dan praktek yang sangat lengkap sehingga kita bisa mempelajari dengan mudah dan cepat memahami

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Teman teman yang baru tau tentang dunia kuliner tidak perlu khawatir karena teman teman semua disini akan di berikan penjelasan tentang cerita perkembangan kuliner yang tradisional hingga modern saat ini

    BalasHapus
  4. Di Monas Pasific Culinary teman teman akan tau semua yang dulunya tidak tau sama sekali tentang kuliner dan memasak nanti teman teman akan tau Semua mulai dari basic hingga langkah selanjutnya

    BalasHapus
  5. Di Monas Pasific Culinary kalian akan di ajarkan cara menjadi pengusaha sukses karena di sini juga ada jurusan manajemen restoran sehingga bagus buat para mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha di bidang kuliner

    BalasHapus
  6. Banyak sylabus/macam² menu dari berbagai belahan dunia sehingga kita semua bisa mengetahui dan memahami lebih mudah dalam mempelajari hal-hal baru

    BalasHapus
  7. Di Monas Pasific CULINARY teman teman akan di bimbing oleh chef profesional dan sudah berpengalaman puluhan tahun di berbagai hotel bintang lima di Indonesia hingga di kapal pesiar di luar negeri

    BalasHapus
  8. Hallo
    Perkenalkan nama saya Moch amin mustakim
    Asal dari madiun jawa timur
    Saya senang belajar disini,
    selama belajar di Monas pasific culinary
    Kami di bimbing langsung oleh chef profesional

    BalasHapus
  9. Disini kami di ajarkan mulai dari bagaimna cara membuat produk, mengolah dan faktor" apa saja yang membuat produk ini gagal

    BalasHapus
  10. Disini kami juga lebih banyak prakteknya
    Jadi sangat bermanfaat untuk bekal nnti kami di dunia industri yang sesungguhnya

    BalasHapus
  11. Kami disini di ajari sampai bener" bisa,
    Jadi kami bener" di bimbing dengan baik dan profesional

    BalasHapus
  12. Nama saya Cindy Yuniar Djoenarto, asal sekolah SMA Negri Model Terpadu Bojonegoro. Sekolah di Akademi Kuliner Monas membuat saya menjadi semakin memahami tentang bakery dan pastry.

    BalasHapus
  13. Haiii teman- teman, nama saya Ertauli Panjaitan, saya dari sekolah SMA Negeri 1 Sutojayan, Blitar. Saya bertempat tinggal di Lodoyo Kabupaten Blitar. Sekolah di Akademi Kuliner Monas ini saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang pastry bakery.

    BalasHapus
  14. Halloo teman teman sekalian nama saya Dyah virdha ayu rachma dari sekolah SMKN 2BOYOLANGU bertempat tinggal di tulungagung yang sekarang di akademi kuliner monas pengalamannya selama basic ini menyenangkan. Kami di ajarkan berbagai macam pastry dan bakery semua teknik semua peralatan dan cara penggunaan nya ada nama nama tertentu banyak sekali ragam dan fungsinya, tentu cara penggunaanya berbeda pula.

    BalasHapus
  15. hallo.. nama saya dewi sandra
    asal sekolah smk 1 Dompu
    sekolah di akademi kuliner Monas
    sangat menyenangkan dan di sini banyak hal yg bisa saya pelajari salah satunya bakery dan pastry

    BalasHapus
  16. halo semuanya nama saya dilla vita lusyana asal sekolah di smkn 2 boyolangu tulungagung. sekolah di akademi kuliner monas menurut saya cukup menyenangkan selain pembelajarannya yang asik staf staf disana juga ramah dan baik. banyak yang saya pelajari selama bersekolah disana, banyak juga ilmu ilmu yang saya sudah dapatkan karena setiap hari kita selalu membuat prodak dan melakukan evaluasi agar tau kekurangan yang masih harus diperbaiki sehingga bisa menghasilkan prodak yang sempurna

    BalasHapus
  17. Hi semua, saya Alicia dari SMA Gema 45 Surabaya kebetulan sekarang setelah lulus menjadi mahasiswa di Monas. Saat awal masuk dosen/chef sangat ramah dan sabar dalam memberikan contoh dan arahan hal tersebut sangat membantu saya sendiri dalam memahami apa yang sedang dipelajari.

    BalasHapus
  18. kuliah dimonas tahun pertama pastry bakery menurutku sih enakk ya soalnya cara pembelajarannya gampang diingat jadi ga terlalu susah buat ngikutinnya

    BalasHapus
  19. bahan bahannya juga lengkap materi sebelum praktek juga dijelasin sampe jelas bener bener ga bakal bikin kalian susah deh yakin

    BalasHapus
  20. semenjak kuliah di akademi monas saya juga banyak belajar tentang pastry bakery yang sebelumnya belum pernah saya pelajari jadi membuat wawasan saya bisa lebih luas dibanding sebelumnya

    BalasHapus
  21. setiap hari kita praktek, dari sehari praktek aja kita udah bikin 4 resep jadi ga heran kalo disini kita bakal belajar banyak produk baru setiap harinya

    BalasHapus
  22. Hai saya septi asal dari medan,awalnya saya berfikir saya tidak berbakat didalam memasak tapi setelah belajar di monas saya mulai merasa mungkin saya ada bakat yang belum terasah didalam memasak dan di monas kita akan diarahkan dan diajari bahkan mulai dari basic

    BalasHapus
  23. Haiiiii saya Ertauli panjaitan asal dari Blitar, Jawa Timur. Saya belajar di monas itu dari saya yang belum bisa menguasai bidang memasak menjadi mengerti sedikit demi sedikit, karena pembelajaran yang kita dapatkan dari hari per hari.

    BalasHapus
  24. Kenapa harus sekolah di Monas Pasific Culinary? Menurut saya Monas Pacific Culinary Academy memiliki caranya sendiri dalam melatih kemampuan mahasiswanya.

    BalasHapus
  25. Hllo nama saya agung
    Asal sumatera barat
    Stiap ujian ajir dimonas sangatnlah mrnarik,karna stiap ujian slalu dikasih tantangan yng sangat seru,dan dapat pengalaman yng sangat berguna

    BalasHapus
  26. halo perkenalkan Nama saya Afrizal Gymnastiar dari Jayapura Papua, final examp adalah ujian yang sangat menguras pikiran dan tenaga kita di bimbing untuk bisa menyelesaikan produk kita sesuai ketentuan dan waktu yang sudah ada. dan kita juga harus memenuhi standart produk yang sudah ada

    BalasHapus
  27. halo perkenalkan Nama saya Afrizal Gymnastiar dari Jayapura Papua, selain itu final examp juga mengajarkan kita untuk membuat keputusan yang tepat jika dihadapkan dengan permasalahan di kitchen

    BalasHapus
  28. halo perkenalkan Nama saya Afrizal Gymnastiar dari Jayapura Papua, final examp ini juga bentuknya individu dan team jika individu berarti kita bener - bener mengerjakan satu produk sendiri dan jika team disitu kerja sama team kita yang diuji, gimana caranya agar tidak ada misscom satu sama lain

    BalasHapus
  29. halo perkenalkan Nama saya Afrizal Gymnastiar dari Jayapura Papua, oleh karna itu final examp ini mengajarkakan agar kita bisa fokus terhadap apa yang kita kerjakan, dan pentingnya komunikasi antar rekan kerja kita, jika semua itu dilakukan dengan baik maka hasilnya juga akan berbuah manis

    BalasHapus
  30. Haiii, saya Ertauli Panjaitan asal Blitar, Jawa Timur. Dosen disini sangat membantu dalam praktek sehari-hari jika kita merasa kebingungan bisa langsung bertanya nantinya akan dijawab dengan jelas dan dipraktekkan.

    BalasHapus
  31. halo perkenalkan Nama saya Rizky asal Surabaya , final examp ini bentuknya individu dan team jika individu berarti kita bener - bener mengerjakan satu produk sendiri dan jika team disitu kerja sama team kita yang diuji, gimana caranya agar tidak ada misscom satu sama lain

    BalasHapus